alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
13 Kali 'Tusuk Prabowo-Sandi', Sandiaga Dinilai Jadi Bintang Tutup Debat
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb2dda510d2951fec0b74cf/13-kali-tusuk-prabowo-sandi-sandiaga-dinilai-jadi-bintang-tutup-debat

13 Kali 'Tusuk Prabowo-Sandi', Sandiaga Dinilai Jadi Bintang Tutup Debat

Sabtu 13 April 2019, 23:12 WIB
Debat Ke-5 Pilpres
13 Kali 'Tusuk Prabowo-Sandi', Sandiaga Dinilai Jadi Bintang Tutup Debat
Haris Fadhil - detikNews


Debat kelima pilpres (Foto: dok. Istimewa/KPU)

FOKUS BERITA:Debat Kelima Pilpres 2019
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno dinilai menjadi bintang di sesi terakhir debat kelima Pilpres 2019. Sandi dinilai menggunakan pendekatan marketingyang bagus dengan 13 kali bicara 'tusuk Prabowo-Sandi'.

"Sesi terakhir Sandi bagus, Sandi bagus, Sandi menggunakan pendekatan marketing dengan berbicara ke semua segmen, menggunakan bahasa yang berulang. Buat saya, itu emotional appeal, itu strategi marketing, walau ditutup Prabowo dengan tidak cukup baik," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya saat dihubungi, Sabtu (13/4/2019).

"Kalau dari debat tadi, sesi terakhir, Sandi yang jadi bintang," sambungnya.




Dia menilai Prabowo-Sandiaga memang menggunakan narasi yang disebutnya tak berkembang sejak debat pertama. Namun, pendekatan itu dinilai berupaya membangun daya tarik emosional bagi masyarakat yang merasa ada keberpihakan.



"Suka atau tidak, Prabowo-Sandi dengan berbagai macam narasi yang tidak berkembang, menurut saya, tetap berhasil membangun emotional appeal, seakan-akan, terlepas fakta atau tidak mereka menunjukkan narasi yang sama yang diulang-ulang mengenai negara yang belum berpihak pada pihak tertentu, terlepas benar atau tidak data yang digunakan itu kena ke emosi beberapa segmen masyarakat," jelasnya.


Yunarto menganggap Prabowo secara intelektual terlihat menggunakan gaya populis yang tak kuat data. Sementara itu, Sandiaga menunjukkan gaya simplifikasi dalam berbagai permasalahan.

"Menurut saya memang secara intelektual menurut saya terlihat sekali gaya populis Prabowo yang tidak kuat data, gaya simplifikasi seorang Sandi, tapi kalau dilihat dari debat 1 sampai 5 ditambah penutup yang ditunjukkan Sandi, menurut saya memang sepertinya ini disengaja, ya," jelasnya.




(haf/fdn)


Sumur

Kena hajar ni yee

Diubah oleh jonfaisal
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalau Sandi pas jadi Wagub DKI banyak terobosan dan programnya berhasil pasti layak diperhitungkan. Lah OK OCE aja gagal, kunjungan kerja terus, nutup sungai pake waring, apa yg mau dibanggain??
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di