alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPU TIDAK DIBERI AKSES UNTUK CEK KEASLIAN SURAT SUARA TERCOBLOS DI MALAYSIA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cb1c61d8d94d03f69260f4f/kpu-tidak-diberi-akses-untuk-cek-keaslian-surat-suara-tercoblos-di-malaysia

KPU TIDAK DIBERI AKSES UNTUK CEK KEASLIAN SURAT SUARA TERCOBLOS DI MALAYSIA



KPU RI Tak Diberi Akses Lihat Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Sabtu, 13 April 2019 - 16:20 | Views: 2.11k



Surat Suara Tercoblos (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum RI (KPU RI) mengirimkan dua orang Komisionernya ke Kuala Lumpur, Malaysia, guna mengklarifikasi langsung perihal surat suara tercoblos yang ditemukan di Selangor, Malaysia.
Hingga saat ini, KPU RI masih belum bisa memutuskan hasil investigasi yang dilakukan bersama Bawaslu RI itu. Pasalnya, ketika tiba di sana, tim tidak mendapatkan akses untuk mengecek langsung surat suara tersebut.
"Nah kami kemarin tidak mendapat akses untuk cek surat suara yang katanya sudah dicoblos itu. Dari mana sebenernya surat suara itu? Kami tidak dapat akses," ujar Komisioner KPU RI, Ilham Saputra di hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).
Disebutkan Ilham, KPU memiliki alat untuk bisa memastikan kebenaran surat suara yang telah dicoblos itu. Apakah benar milik KPU RI atau bukan.
"Tapi kami tidak mendapatkan akses," tukasnya.
Kendati demikian, Ilham menyebut jika pihaknya juga telah bekerja sama dengan kepolisian, dan penyelidikan masih berlangsung.
"Sehingga kami juga sudah melakukan wawancara kepada para penyelenggara pemilu di sana, dan prinsipnya kami nanti masih akan putuskan. Kami akan bersinergi dengan Bawaslu. Dan kami akan pleno internal dulu di KPU," jelas Ilham.
Seperti diketahui, pada Kamis (11/4/2019) lalu, beredar video yang memperlihatkan adanya temuan surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Guna memastikan kebenaran hal itu, KPU RI beserta Bawaslu RI telah mengirimkan Komisionernya ke Kuala Lumpur. (*)
Pewarta: Rahmi Yati AbrarEditor: Yatimul AinunSumber: TIMES Jakarta


Copyright © 2018-2019 TIMES Indonesia.
All Rights Reserved.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
yaelah cuma mau liat barang bukti aja kelamaan emoticon-Cape d...
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di