alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Audrey dan Suramnya Netizen Penghuni Internet
5 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cafeaaf82d49565846d2a52/audrey-dan-suramnya-netizen-penghuni-internet

Audrey dan Suramnya Netizen Penghuni Internet




Link youtube yang TS sertakan di atas adalah trailer dalah salah satu episode serial Netflix Black Mirror yang judulnya Hated in The Nation. Black Mirror sendiri adalah serial Netfilx yang mempunyai banyak pesan satire terkait kemajuan teknologi sekarang yang seakan menjadi berhala banyak orang.

TS sebagai penggemar serial ini melihat episode ini sebagai salah satu episode yang paling menohok dan menyeramkan. TS sendiri setelah menonton episode ini menjadi berpikir berkali-kali kalau ingin membully orang lewat internet. Episode ini sendiri memang menggambarkan betapa buruknya kelakuan penghuni internet alias netizen yang sangat amat teramat mudah marah dan ngatain orang.

Sebagaimana kita tahu saat muncul #JusticeForAudrey para netizen ini sangat merasa prihatin. Maka dalam kecepatan cahaya #JusticeForAudrey menjadi trending topic dunia. Dan seperti biasa para netizen ini beramai-ramai menyampaikan keprihatinnya kepada bocah SMP ini. Di sisi yang lain tak sedikit dari netizen ini menjadi hakim jalanan dengan membully orang yang katanya menganiaya Audrey sampai miss V nya rusak.

Sebagai sesama penghuni Internet TS sendiri merasa prihatin namun entah kenapa TS lebih prihatin dengan para pembully online ini. Apakah mereka sudah yakin dengan fakta yang terjadi dalam kasus Audrey? lalu apakah membully massal orang yg katanya pelaku itu akan menyelesaikan masalah? ENGGAK W@!

Nyatanya ini netizen ketipu semua dan sekarang mereka malah nyalahin Audrey hastag #audreyjugabersalah menjadi TT hari ini. Dan sekarang mereka mebully Audrey dengan memblow-up kelakuan Audrey di sosmednya.

Lihatlah betapa suramnya kejadian ini, betapa suramnya kelakuan penghuni internet ini. Benar-benar menggambarkan dengan gamblang pendidikan yang gagal total. Betapa netizen ini tidak bisa berpikir analitis dan kritis, kebanyakan hanya menjadi sumbu pendek dan hanya mengikuti arus. FIkiran mereka hanya dipakai untuk melihat apa yang sedang ramai dan bersegera mengikutinya tanpa berfikir lebih lanjut.

Apa  implikasi dari kebiasaan tersebut? Implikasinya sangat mahal bung! Silahkan baca berapa banyak remaja yang bunuh diri karena di bully secara online! Bullyan netizen itu bisa menjadi pisau yg mematikan (benar-benar bikin mati) bagi sasaran bully. Kalau gak mati minimal orang yang di bully ini memiliki trauma yang sulit hilang sampai akhir hayat!

Dan netizen membullynya berdasarkan sumbu pendek di akal mereka.... sungguh suram sangat suram.... entah akan sampai kapan


Diubah oleh RifanX
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Sebenernya ane jg bukan tergolong org yg acuh sama lingkungan. Tp ya gitu. Ane aja gk tau gimana kejadian langsungnya mau judge jg takut salah. Apalg media sekarang banyak fatamorgananye emoticon-Leh Uga yg jadi korban bisa berubah jadi pelaku. Yg jadi pelaku bisa berubah jd korban.

Ane cuma doain moga" pada bisa berubah jd lebih baik lg antara kedua belah pihak emoticon-2 Jempol
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di