alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cab55b6a2d1952be63e9aad/benarkah-pengendara-yamaha-nmax-gampang-panasan

Benarkah Pengendara Yamaha NMAX Gampang ‘Panasan’?



Pengendara NMAX


NMAX, motor matic andalan Yamaha, untuk membayangi dominasi PCX-nya Honda, di segmen motor matik gede. Bahkan menurut Otodetik.com, penjualan PCX belum mampu mengejar angka penjualan NMAX, meski PCX lebih dulu lahir dibanding NMAX.

Barangkali karena nominal harga yang lebih miring, serta tampilan yang cukup gagah dan elegan, sehingga NMAX lebih memikat pecinta motor matik berkapasitas 150 cc.

Meski demikian, katanya ada sisi ‘negatif’ pada diri kebanyakan pengendara NMAX, yaitu gampang ‘panasan’, mudah terpancing emosi, dan cenderung arogan, jika ia disalib alias didahului oleh motor lain.

Akibatnya, sang pengendara akan langsung tancap gas untuk mengejar, sebagai bentuk unjuk gigi (upss, motor matik tak pake gigi emoticon-Big Grin) bahwa Yamaha Selalu di Depan. emoticon-Big Grin

Ane tidak mengerti atas dasar apa gosip dan mitos tersebut dihembuskan. Seperti ditulis oleh GridOto.com, bahwa sekarang ada gosip atau mitos yang mengatakan bahwa pengendara Yamaha NMAX itu kebanyakan punya sifat arogan dan gampang panas.

Nah karena adanya gosip tersebut, maka seorang Youtuber berusaha untuk membuktikan kebenarannya. Sang Youtuber awalnya melihat seorang pengendara NMAX mengaspal pelan.



Dengan mengendarai Yamaha RX-King, dia berusaha menyalip pengendara NMAX tersebut. Pada jarak beberapa meter di depan, pengendara RX itu mulai berjalan pelan, mengimbangi kecepatan NMAX, sambil memonitor lewat spion.

Dugaannya benar. Tak lama kemudian terlihat pengendara NMAX itu mulai siap-siap tarik gas untuk membalap motor Raja Jalanan itu. Setelah itu, terjadilah kejar-kejaran antara NMAX dan RX-King.

NMAX melaju kencang menyalib beberapa motor lain, namun pada akhirnya harus takluk juga pada motor moyangnya yang menjadi bergelar si Raja Jalanan tersebut.

Bukan masalah siapa yang lebih kencang larinya. Tapi hal itu untuk membuktikan bahwa pengendara NMAX itu gampang panas dan emosi jika ia disalib motor lain. Seolah disalib itu melecehkan kemampuan NMAX.

Tapi yang jadi masalah, mengapa ini hanya berlaku bagi pengendara motor NMAX? Mengapa tidak terjadi pada pengendara motor PCX, CBR150, R15, atau motor gede lainnya?


Ataukah memang ada semacam ‘aura panas’ tersembunyi dalam tampilan NMAX, sehingga ia akan menyulut emosi dan adrenalin setiap pengendaranya? Barangkali pertanyaan ini hanya bisa dijawab oleh Psikolog. emoticon-Big Grin

Yang jelas menurut Ane, itu karena pengendara NMAX merasa mampu mengalahkan motor yang menyalibnya. Coba kalau yang menyalibnya adalah R25 atau XMAX, CBR 250RR, maka Ane yakin, nyali pengendara NMAX akan langsung keok.

So, menurut Ane, mitos atau gosip pengendara NMAX itu mudah panasan adalah tidak benar, atau hanya bersifat kasuistis, tidak bisa digeneralisir pada semua pengendara NMAX.

Lalu, bijimane menurut GnSis semua? Barangkali di antara kalian ada yang pernah mengendarai NMAX dan merasakan hal yang sama ketika disalib? (*)
***
DetikOto, GridOto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adestiey dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Ah gak juga gan. Itu mah tergantung watak si pengendara. Ngapain juga ngejar yang nyalip?, ngerugiin jg enggak tuh emoticon-Cool
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di