alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tak Sekedar Pahlawan Untuk Keluarganya, Tapi ‘Abang Grab’ Penolong Buat Ane
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5caacb9d10d2950e3866bdc9/tak-sekedar-pahlawan-untuk-keluarganya-tapi-abang-grab-penolong-buat-ane

Tak Sekedar Pahlawan Untuk Keluarganya, Tapi ‘Abang Grab’ Penolong Buat Ane

Sudah bukan rahasia lagi kalau munculnya transportasi yang bisa dipesan secara online baik motor atau mobil juga akhirnya membuka harapan bagi banyak orang. Kesempatan jadi driver yang terbuka lebar seakan sebuah secercah harapan untuk menjadikan profesi ini sebagai mata pencaharian baru untuk mencari pundi-pundi rupiah dengan cara narik ojek daring. Apalagi kan banyak banget cerita tentang ojek online gan, mulai drama yang sedih bikin baper sampai dengan cerita manis yang kadang bisa menginspirasi orang lain untuk terjun jadi driver ojek online.

Sumur : Youtube

Nahh, masih ingat kan ini adalah salah satu penggalan kisah tentang ojek online yang sempet booming dan viral pada Maret 2018. Beragam komentar netizen pun mengalir deras dengan menceritakan perjuangan seorang ayah demi keluarganya. Coba deh agan tengok foto di atas, itu adalah potret Abang Grab yang setia menanti orderan dari penumpang meskipun mata sudah lelah dan ngantuk nggak ketulungan. Mungkin ini adalah sepenggal kisah tentang betapa semangatnya perjuangan kepala keluarga ini untuk menjemput rejeki demi bisa menghidupi diri dan semua anggota keluarganya emoticon-Mewek. Ga salah dong gan, kalau ane bilang ‘Abang Grab’ ini adalah seorang pahlawan bagi keluarganya.., soalnya memang mereka seakan pantang lelah berjuang mengais seperak dua perak demi keluarganya.. emoticon-2 Jempol.

Hmmm.. kalau ngelihat atau baca yang kayak gini udah pasti bikin kepengin nangis yah gan! Jadi inget perjuangan orang tua kita, kerja banting tulang demi menghidupi dan membahagiakan kita sebagai anak.. emoticon-Mewek
Tapi ane juga punya pengalaman yang juga menyentuh nih gan sama ‘Abang Grab’, udah tentu pengalaman ini ga bisa ane lupain karena menurut ane sih ketolong banget sama si Abang-nya. 

Ditemenin Abang Grab Berteduh di Pos Kamling
23 Februari 2019 lalu, kebetulan itu hari Sabtu gan, Jumat malam berangkatlah dari Daerah Pemalang, Jawa Tengah meluncur ke Depok, Jawa Barat, untuk urusan yang lumayan penting nih gan. Namun karena ada sesuatu hal tiba-tiba Bus tidak bisa sampai ke terminal Depok, dan akhirnya ane turun di depan Stasiun Lenteng Agung. 
Singkat cerita, menumpang bus Dewi Sri akhirnya ane diturunin di depan stasiun Lenteng Agung yang kondisinya memang masih sepi banget dikarenakan waktu menunjukan sekitar Pukul 02.14 WIB. Dikarenakan tempat tujuan ane adalah daerah Kelapa Dua Depok, otomatis harus naik angkutan lagi dan ternyata angkutan ke Kelapa Dua itu baru ada sekitar jam 5 pagi. Terbesitlah untuk menggunakan pake Grab Bike, dan kemudian buka handphone dan mulailah order Grab Bike. Sebagai info tambahan yah gan, kalau di tempat ane (Pemalang) itu transportasi online cuman ada Grab, kebetulan ane juga udah punya aplikasinya yang udah ke-instal di hp.
Berdiri di bahu jalan sambil nungguin abang grab datang, terlihat beberapa orang melintas dengan ada yang berjalan kaki ataupun mengenakan kendaraan bermotor. Setelah 8 menit tibalah Abang Grab yang ane tunggu dan segera meluncur ke alamat tujuan, dengan berjalan sedikit santai mulailah tercipta obrolan antara ane dan ‘Abang Grab’ dengan bercerita satu sama lain.


Ini adalah bagian dimana ane ngerasa tertolong banget sama Abang Grab, soalnya alamat yang ane tuju ini agak susah dicari karena nggak ada nomor rumah emoticon-Hammer2. Dalam hati, “Jalan satu-satunya adalah telpon (Saudara)”, ucap ane dalam hati. Tapi berkali-kali ditelpon, saudara ane ini pun tak menjawab telpon sampe-sampe pulsa ane sekarat karena kena (mail box) emoticon-Hammer2. Pagi buta mau cari konter pulsa di mana coba gan, eh tapi ternyata si abangnya malah nawarin top up saldo ovo biar beli pulsa.. 
Alhamdulillahhhh..... (sambil senyum2...) emoticon-Big Grin.
 Ehhhh.. giliran udah pulsa isi masih ga bisa dihubungi ... capek deh..!
Singkat cerita, ada pos kamling di daerah tersebut yang bisa ane berteduh buat numpang istirahat. Hal yang ngangetin adalah setelah ane bayar Abang Grab, malah dia ga jalan! Malahan driver ini memilih nemenin ane di Pos Kamling! emoticon-Wow“Saya temenin aja Mas, kasihan Mas kalau ada apa-apa, kan Mas bukan orang sini!”, terang Abang Grab.
Kurang lebih ‘Abang Grab’ ini nemenin ane sampai sekitar Jam 5an gan, artinya hampir 3 jam abang ini nemenin ane sambil bercerita pengalaman susah senangnya beliau jadi ojek online (Dari ceritanya berasa seru yah kalau jadi narik ojek online... ). Sampai akhirnya ba’da shubuh pun saudara ane bisa dihubungi dan kemudian datang menjemput, dan ternyata emang lokasi rumahnya masih masuk lagi dari Pos Kamling emoticon-Cape d.... Tiada kata yang paling indah untuk ‘Abang Grab’ yang nolongin ane gan, selain ucapan terima kasih dan ane do’ain semoga driver tersebut selalu diberikan kesehatan dan rejeki lancar.. Amin... emoticon-2 Jempol.
Mungkin cuplikan kejadian yang ane alamin bisa jadi fakta, kalau Abang Grab ini ga cuman pahlawan buat keluarganya dengan kerja keras demi cari uang. Tapi bagi ane Abang Grab adalah pahlawan buat ane, ga kebayang kalau ga ada Abang Grab waktu itu (bisa-bisa malahan dikira orang ga jelas! emoticon-Big Grin).


Malahan sekarang kayaknya lagi rame tuh gan, kalau Abang Grab itu disebut #PahlawanTopUp, karena kalau saldo ovo agan habis ga perlu bingung karena bisa top up saldo ovo lewat ‘Abang Grab’. Lumayan banget yah karena ga bikin ribet kita cari ATM. 
Kurang lebih gitu deh gan, soal ‘Abang Grab’ yang ga hanya pahlawan bagi kelurarganya saja, tapi secara bagi ane pribadi emang pernah di-tolong.... Kaskuser ada yang punya pengalaman mirip-mirip kayak ane bareng Abang Grab? Ceritain aja gan dengan reply di thread ini ... ane ijin nyelem dulu nih gann mau bikin kopi..  

Diubah oleh vanjedul
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


kalo soal gak enak paling pas minta cancel mulu di negara orang yang kita buta, eh ternyata karena di situ daerah rawan kriminalitas katanya
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di