alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Kepoin Kumpulan Cerita Komunitas KOMPAK di Sini Gan!
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c89dd478012ae57a226c89f/kepoin-kumpulan-cerita-komunitas-kompak-di-sini-gan

[Periode Berakhir] Kepoin Kumpulan Cerita Komunitas KOMPAK di Sini Gan!

Periode KOMPAK udah selesai nih Gan Sis!
Agan Sista udah ceritain komunitas kalian di KOMPAK kan? Pasti udah dongg! Kalian penasaran ngga sih komunitas mana yang bakal jadi juaranya? Mimin sih penasaran banget nih. Nah, makanya tungguin terus info dan updatean dari mimin ya Gan Sis!


KASKUS sebagai tempat Agan Sista “Berbagi Hobi, Berkomunitas” mengajak Agan Sista semua buat ikutan program KOMPAK! (Komunitas Paling Kamu) dan ceritain keseruan komunitas kalian di Aslinyalo.com

Agan Sista yang mau ikutan, wajib daftarin diri kalian di website Aslinyalo.com, dan ceritain apa pun tentang komunitas kalian dan menangin kesempatan hadiah total ratusan juta rupiah!

Program ini juga terbuka buat komunitas di luar KASKUS loh Gan. Ngga cuma di Jabodetabek aja, komunitas dari Sabang sampai Merauke pun bisa ikutan di program ini! Ayo ceritain komunitas kalian, dan share kegiatan unik komunitas yang kalian ikutin ke KASKUSER lainnya.

Syarat dan Ketentuan

  1. Pertama, kamu harus buka dulu Aslinyalo.com
  2. Log in dengan ID KASKUS yang kamu punya
  3. Isi Data Diri Agan Sista: Nama, No Handphone
  4. Isi Data Komunitas: Nama Komunitas, Domisili Komunitas, Jumlah Anggota Komunitas, Akun Social Media Komunitas (jika ada)
  5. Lalu ceritakan komunitasmu dengan lengkap. Mulai dari awal terbentuk hingga kegiatan yang dilakukan bersama komunitas. Sertakan juga link video dokumentasi kegiatan komunitas dan link blog (jika ada)
  6. Jangan lupa upload foto-foto kegiatan komunitas dan foto full team komunitas kalian ya!
  7. Periode submission: 18 Maret - 18 Mei 2019
  8. Submit thread cerita Agan di Aslinyalo.com ya, karena thread yang dibuat pada komen thread ini tidak akan dianggap valid oleh dewan juri.
  9. Top 20 cerita komunitas yang terpilih berkesempatan buat memperebutkan hadiah total ratusan juta rupiah untuk kamu dan komunitasmu!
  10. Top 20 cerita tersebut akan diumumkan pada tanggal 24 Mei 2019
  11. Top 20 yang terpilih wajib membuat video kreatif tentang komunitas kalian dengan durasi minimal 3 menit, dan dikirim ke kompak@kaskusnetworks.com dengan subject [KOMPAK] Video [Nama Komunitas]
  12. Pengiriman video paling lambat tanggal 9 Juni 2019
  13. 20 video komunitas akan di-upload di KASKUS TV mulai tanggal 10 Juni 2019
  14. Pemenang akan terbagi 2 kategori: Komunitas Terfavorit dan Komunitas Terbaik.
  15. Akan ada 5 pemenang Komunitas Terfavorit berdasarkan voting (likes video di KASKUS TV). Dan juga akan dipilih 5 video komunitas terbaik berdasarkan pilihan dewan juri.
  16. Komunitas Terfavorit masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5,000,000 dan Komunitas Terbaik masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 25,000,000
  17. Periode voting: 10 - 16 Juni 2019
  18. Pengumuman pemenang terfavorit dan terbaik akan diumumkan pada tanggal 20 Juni 2019

Agan Sista bisa ceki-ceki thread ini untuk tau info lebih lengkapnya.

Buat kalian yang penasaran dengan cerita-ceritanya, berikut kumpulan cerita tentang komunitas dari Agan Sista yang udah ikut berpartisipasi. Cekidot Gann!


profile-picture
profile-picture
profile-picture
fenrirlens dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Komunitas Kulon Progo Di Jabodetabek atau yang disingkat menjadi sebutan “KPDJ”, awalnya terbentuk oleh sekelompok anak remaja di Jakarta yang merupakan perantauan dari Kabupaten Kulonprogo di Daerah Istimewa Yogyakarta, yang memiliki ide cemerlang berupa komitmen untuk bersama-sama membangun tanah kelahirannya dari daerah perantauan. Secara pasti, pembentukan komunitas ini dimulai ketika dibuat sebuah grup di media sosial Facebook dengan nama serupa pada tanggap 11 Februari 2011. Pada awalnya, komunitas ini hanya beranggotakan “segelintir” pemuda dan pemudi yang sesekali mengadakan aktivitas kopi darat (kopdar), dengan diselingi pengumpulan sekedar “recehan” yang dikumpulkan kemudian disalurkan kepada pihak-pihak membutuhkan di kampung halaman.

Seiring dengan berjalannya waktu, melalui pengenalan dan sosialisasi secara ‘getok tular’ orang per orang, komunitas ini berkembang cukup pesat dengan tetap mengedepankan visi dan misi pengumpulan para perantauan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan di Kabupaten Kulonprogo. Tercatat hingga saat ini, tak kurang dari 4 ribu member telah bergabung di dalam grup di medsos Facebook. Menuruti tuntutan zaman kekinian dimana medsos WhatsApp (WA) menempati peringkat terpopuler, maka forum silaturahmi pun diperluas melalui grup-grup di WA dengan pembagian member sekitar ratusan orang yang dibagi berdasarkan wilayah domisili (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, bahkan kini telah mencapai Cilegon, Sukabumi, Bandung, dan sekitarnya yang bergabung).

Terkait dengan kegiatan rutin maupun non rutin, apapun jenisnya yang jelas tiap-tiap kegiatan tersebut senantiasa diselingi dengan sesi pengumpulan dana untuk tujuan awalnya yaitu membantu orang-orang yang membutuhkan di kampung halaman. Bentuk kegiatan rutin di antaranya yaitu kopdar mini setiap bulan yang diselingin dengan arisan per wilayah, kopdar akbar 2 tahun sekali (tengah tahun dan akhir/awal tahun) dengan tuan rumah yang digilir per wilayah, halal bi halal setiap bulan Syawal, dan lain-lain, sementara bentuk kegiatan non rutin di antaranya silaturahmi dadakan antar member, membezuk keluarga member yang terkena musibah atau menghadiri hajatan, wisata keluarga, dan lain-lain. Terkait dengan mekanisme penyaluran bantuan di kampung halaman, biasanya hal ini secara teknis dititipkan melalui member yang sedang pulkam atau oleh member yang telah menetap kembali di kampung halaman, misalnya dalam bentuk bantuan uang tunai ke panti asuhan atau pondok pesantren, bedah rumah, bantuan sembako saat bencana, dan lain-lain.

Berikut salah satu video penyaluran bantuan di tanah kelahiran :


Berikut salah satu video kopdar akbar sekaligus halal bi halal :


Berikut beberapa foto kegiatan, baik di ibukota maupun di kampung halaman :


Penyaluran Bantuan


Bedah Rumah


Kopdar Akbar


Kopdar Mini


Halal bi Halal

INSTAGRAM
BLOG KPDJ (WORDPRESS)
TWITTER

Note :
Mohon maaf untuk akun Blog dan Twitter sepertinya sudah tidak di-update.
profile-picture
fenrirlens memberi reputasi
Diubah oleh solehikhsanudin
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di