alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Jawaban dan Klarifikasi atas Thread Cinta1668 Tidak Profesional oleh Virtualman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c905eef2f568d52aa1d90eb/jawaban-dan-klarifikasi-atas-thread-cinta1668-tidak-profesional-oleh-virtualman

Klarifikasi atas Thread Cinta Nungky Lestari Tidak Profesional oleh Virtualman

Selamat pagi agan dan sista, seluruh blogger, agency, internet marketer, pelaku bisnis online, startup, atau siapapun Agan dan Sista yang telah membaca thread ini sebelumnya. Perkenalkan nama saya Cinta Nungky Lestari, saya pemilik akun Cinta1668.

Hari ini saya ingin melakukan klarifikasi atas thread yang telah diposting oleh user kaskus bernama Virtualman, yang selanjutnya mengaku kepada saya bernama HENDRA, dan memiliki profile bernama Lokerdm di Project.co.id. Berikut profilnya di Project.co.id.

Profile Lokerdm di Project.co.id: Lokerdm




Jika agan dan sista bertanya, kenapa baru hari ini saya membuat thread balasan di Kaskus? Itu karena baru kemarin saya menemukan thread ini. Jika sedari awal saya menemukannya, tentu saya akan melakukan klarifikasi atas yang dilakukan oleh agan Virtualman lebih awal. Di sisi lain, saya juga tahu dan paham betul bunyi pasal 26 ayat (1) dan ayat (2) UU ITE,

Pasal 26 UU ITE ayat (1)
“Penggunaan setiap data dan informasi melalui sarana elektronik yang menyangkut data pribadi seseorang harus dilakukan atas persetujuan orang yang bersangkutan.

Pasal 26 UU ITE ayat (2)
“Perlindungan data pribadi dalam sarana elektronik sebagaimana yang disebutkan dalam ayat (1) diatur lebih lanjut berdasarkan Undang-Undang.”

Oleh karenanya, ke depannya, saya tidak akan mengupload gambar screenshot kecuali atas izin dan persetujuan client Lokerdm atau user Virtualman atau hanya untuk tujuan klarifikasi.

Berikut beberapa hal yang ingin saya klarifikasi:

1. User Virtualman melakukan screenshot wa tanpa izin milik Cinta Nungky Lestari dan menyebarkan informasi yang tidak benar.

Ini terjadi setelah sebelumnya melakukan ancaman kepada saya untuk membeberkan berita ini ke seluruh website. Sayangnya, saya tahu, tidak semua website menerima tulisan user. Beberapa website malah tidak mengizinkan kontributornya untuk melakukan pencemaran nama baik.

Setelah saya diskusi dengan customer service Kaskus, memang, di sini diizinkan karena menganut azas praduga tak bersalah. Dan saya menghargai itu, tidak apa-apa. emoticon-Smilie

2. Mengatakan artikel Cinta Nungky Lestari JIPLAKAN, padahal saya jelas-jelas menuliskan kata REWRITE.
Perlu diketahui bahwa arti JIPLAKAN itu berbeda dengan REWRITE.




Menurut KBBI, pengertian JIPLAK adalah mencontoh atau meniru tulisan atau pekerjaan orang lain, atau mencuri karangan orang lain dan mengakuinya sebagai karangan sendiri.

JIPLAKAN adalah hasil menjiplak, salinan, tiruan.

Sedangkan REWRITE menurut Kamus English adalah karangan yang ditulis kembali dengan bahasa yang berbeda.

Nah, dari pengertian di atas, tentunya agan dan sista sudah tahu sendiri apa bedanya. Terlebih, saya sudah melakukan cek PLAGIARISM CHECKER dengan Smallseotools, dan ini hasilnya:



Entah, jika client Lokerdm menggunakan checker premium dan menemukan ada plagiat pada tulisan tersebut, karena saya tidak menggunakannya mengingat budgetnya yang tidak sebanding. Selanjutnya, artikel yang dikatakan oleh client Lokerdm tersebut sebagai JIPLAKAN, sudah saya ganti dengan yang baru pada tanggal 14 Januari 2019.



Lalu, keesokan harinya, project pertama tersebut selesai, dan client Lokerdm pun memberikan review seperti di bawah ini, agan dan sista bisa lihat tanggalnya itu tanggal 15 Januari 2019.



Gambar diperbesar


Dan saya perbesar lagi



Seharusnya sudah tidak ada masalah lagi dengan ini karena project sudah selesai dan review pun telah keluar.

Ok, dari sejak awal, saya memang tidak suka dengan sikapnya yang sangat perfectionist, dengan ancaman mau arbitrase lah, masih ditolerir, Anda bisa lihat sendiri di bawah ini.



Tetapi, lain hari, Lokerdm mengirim chat wa kepada saya dan menawarkan project selanjutnya. Ini sangat wajar, karena tidak hanya client lokerdm yang melakukan hal tersebut, alhamdulillah ada juga beberapa client lain dan masih langganan sampai sekarang. Dan salah satu KESALAHAN TERBESAR saya adalah dengan menerima project ini dan saya pun terpancing marah atas chat wa yang dilakukan oleh client Lokerdm.

3. Mengatakan bahwa Cinta Nungky Lestari tidak profesional karena project dilimpahkan kepada adik saya.

Perlu diketahui, sejak dari awal, Cinta Nungky Lestari atau Cinta1668 adalah sebuah tim, yaitu saya dan adik saya, beberapa client Cinta Nungky Lestari juga sudah paham betul akan hal ini. Pengerjaan project pertama dengan client lokerdm pun, kami kerjakan berdua. Saya telah menulisnya di akun instagram saya pada tanggal 24 November 2018, dan agan pasti tahu, tanggal tersebut lebih dulu daripada kasus pengaduan ini. Screenshotnya ada di sini.





Link tautannya ada di sini

Bahkan, beberapa tulisan buatan adik saya, ada di Kaskus dan Sisternet.

A. Di Kaskus, dan dalam 2 hari saja, thread ini sudah masuk HOT THREAD



Link artikelnya ada di sini

B. Di Sisternet, tulisannya juga sudah tayang, dan mendapat bonus reward pulsa malah, senilai Rp. 100.000



Link artikelnya ada di sini

Silakan agan dan sista nilai sendiri, apakah seseorang dengan kualitas tersebut pantas menjadi penulis tim Cinta Nungky Lestari/Cinta1668 atau tidak? Dan apakah tulisan kami akan diterima oleh editornya jika berupa artikel jiplakan atau plagiat dengan sistem kurasi editor mereka yang begitu ketat?

4. Seandainya Cinta Nungky Lestari tidak profesional seperti yang dituduhkan oleh client Lokerdm, saya tidak akan mengembalikan budget sisanya.

Jika saya tidak bertanggung jawab atas project tersebut, sisa 9 artikel senilai Rp. 270.000 yang belum terselesaikan akan saya ambil. Tetapi saya tidak melakukan hal demikian. Saya pun mengechat client Lokerdm yang setelah sehari sebelumnya mengancam saya ingin membeberkan hal ini dan berkata “JANGAN MAIN-MAIN SAMA SAYA.”

Eh tapi malah saya persilakan loh, silakan main-main sama saya sepuasnya, toh client saya sangat percaya bahwa saya loyal dan telah lulus beberapa project yang sulit sekali pun.

Oh iya, ini screenshot wa sebagai bukti bahwa uang senilai Rp. 270.000 tersebut tidak ingin dikembalikan dan tidak memberikan nomor rekeningnya kepada saya. Saya bahkan sudah mengatakan untuk melakukan pengecekan ke customer service BRI, eh malah dibilang, “terserah situ, mau ribet.”









Akhirnya, saya pun berinisiatif, untuk menyumbangkan sisa uang tersebut untuk korban gempa di ACT, Aksi Cepat Tanggap. Nah, berikut email saya ke ACT untuk minta bukti kwitansi, bukti transfer, dan kwitansi langsung dari ACT.







SEKALI LAGI, karena pekerjaan tim Cinta Nungky Lestari atau Cinta1668 itu menyangkut client, dengan keadaan saling membutuhkan. Client butuh artikel saya dan saya juga butuh pekerjaan dari client, maka thread ini sama sekali tidak bertujuan untuk menjelek-jelekkan orang lain, apalagi untuk tujuan mencemarkan nama baik. Di sini, saya hanya KLARIFIKASI karena saya merasa dirugikan oleh apa yang dilakukan user Kaskus Virtualman, atau client Lokerdm.

Salam,

Cinta Nungky Lestari.
Diubah oleh Cinta1668
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Balasan post adhiet6
Quote:


Hai ka Adhiet6, salam kenal.

Aamiin ka, aamiin. Saya setuju setiap rezeki ada yang atur, alhamdulillah pekerjaan masih lancar hingga saat ini. emoticon-Smilie
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di