alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Gue Sudah Bekerja Keras, Tapi Kok Belum Kaya-Kaya?
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c8a6e8a68cc9579eb3aa417/gue-sudah-bekerja-keras-tapi-kok-belum-kaya-kaya

Gue Sudah Bekerja Keras, Tapi Kok Belum Kaya-Kaya?


Sumber gambar : Liputan6.com


Beberapa Minggu lalu, kalimat "Gue Sudah Bekerja Keras, Tapi Kok Belum Kaya-Kaya?" terlintas dalam pikiran ane. Pagi, siang, sore, dan malam, kalimat itu selalu menghantui di pikiran gue. Terus kadang-kadang gue bingung dengan diri gue sendiri , gue sudah bekerja keras dari pagi sampe malam, bahkan sampe ketemu pagi lagi. Tapi, kok rejeki gue cuman segitu-segitu doang ya? Kurang kerja keras gmn lagi gue?

Sering banget liat temen-temen gue, yang notaben kerjanya itu  gk sekeras gue, tapi malah dia yang lebih kaya dari gue. Kok malah terbalik ya? Kurang apa lagi ya gue? Apa karena hidup gue gk beruntung ya? Atau Tuhan gk melihat jerih payah gue? 

Namun setelah gue merenung, berpikir, dan bertanya-tanya selama beberapa minggu di dalam diri gue sendiri. Akhirnya terlintas juga dari pikiran gue sendiri, seperti ada yang memberi tau jawaban kepada gue, kenapa gue belum kaya-kaya padahal sudah bekerja keras. Berikut alasan atau jawabannya

ALASANNYA:

1. Sukses dan Kaya itu BERBEDA!!!
Jawaban yang pertama terlintas di dalam pikiran gw adalah Sukses dan Kaya itu BERBEDA! Maksud dari kalimat Sukses dan Kaya itu Berbeda apa sih? 

Maksudnya adalah Orang Sukses Pasti Kaya. Tetapi Orang Kaya Belum Tentu Sukses. Masih belum paham? Oke deh gue akan kasih tau lebih dalam lagi. Jadi, orang sukses itu adalah orang yang sukses di 8 aspek kehidupan, yaitu Materi(Finansial), Kesehatan, Rekreasi, Spiritual, Karier, Keluarga, Pengembangan Diri, dan Hubungan Sosial.  Sedangkan orang kaya hanya sukses di satu aspek kehidupan, yaitu aspek FINANSIAL.  

Di muka bumi ini banyak sekali orang kaya. Setiap hari mereka menceritakan lifestyle mereka, menceritakan gaya hidup mereka yang begitu mewah dan begitu luar biasa. Sehingga menginspirasi banyak orang untuk menjadi kaya seperti mereka. Tetapi, gue tidak yakin mereka adalah orang yang sukses.


Karena apa? Mereka cuma sukses di 1 aspek, yaitu finansial. Tapi di 7 aspek yang lain, mereka bermasalah. Dan mereka tidak meng-ekspose kehidupan mereka di 7 aspek yang lain. Mereka cuma meng-ekspose & menginspirasi orang dari kekayaan mereka. Sedangkan di muka bumi ini, gue percaya banyak orang sukses yang tidak meng-ekspose kekayaannya. Biasa-biasa saja. Namun mereka juga menginspirasi kehidupan orang lain.

Jadi janganlah bangga bahwa kalian menjadi orang kaya, tapi banggalah bahwa kalian menjadi orang SUKSES.

2. Jangan hanya Bekerja Keras Tapi Juga Kerja Cerdas
Maksud dari Kerja Cerdas adalah Bisa memanfaatkan peluang yang ada. Memanfaatkan peluang yang gue maksud bukannya memanfaat orang atau menipu atau berbuat curang dan lain sebagainya ya, Maksud gue adalah harus bisa melihat peluang. Contohnya adalah bisa membuka sebuah usaha atau membuka lapangan pekerjaan sendiri sebagai kerjaan sampingan untuk menambahkan pundi-pundi uang. Contoh pekerjaan sampingan lainnya adalah menjadi Reseller, Freelancer, Dropshipper, membuka usaha kecil-kecilan sepeti warteg, toko pulsa, dll.

Jadi intinya harus bisa memanfaat dan melihat peluang yang ada. 

3. Mensyukuri Apa Yang Ada
Yang kedua adalah Mensyukuri apa yang ada! Nah yang ini nih, yang paling sering orang lupain. Selalu merasa kekurangan, selalu merasa belum cukup. Ya memang sih, rasa belum puas itu adalah sifat manusiawi setiap orang. Tapi jangan sampai sifat manusiawi yang selalu merasa kekurangan itu ada di dalam diri kita. Memang sih berat, tapi cobalah perlahan-lahan selalu mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan pada kita. 

Jangan selalu melihat keatas! Cobalah sekali-kali melihat kebawah, melihat orang-orang yang masih jauh kekurangannya daripada kita. Mungkin saja, Tuhan lagi menguji kita, seberapa cinta dan kasihnya kita kepada Tuhan. Walaupun kita sedang jatuh dan sedan kesulitan. 

Allah gk buta bro. Dia juga liat, mana umatnya yang selalu mencintai dan mengasihi Allah, walau di keadaan yang lagi terpuruk. Tuhan juga gk akan memberi ujian yang melebihi batas kemampuan umatnya. Oleh karena itu bersabarlah dan tetap bersyukur kepada Tuhan.

4. Bukan Gk, Tapi BELUM!
Yang selanjutnya adalah "Bukan Gk, Tapi Belum!". Yang ketiga ini pengertiannya hampir mirip seperti yang kedua. Maksud Bukan Gk, Tapi Belum apa sih? Maksudnya adalah Gue Bukannya Tidak Kaya-Kaya, Tapi Gue Belum Kaya-Kaya. Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), kata tidak dan belum itu berbeda. Kalau kata tidak berarti memiliki pengertian tidak sama sekali atau tidak akan pernah. Sedangkan kata belum memiliki arti masih ada harapan atau suatu saat nanti pasti bisa atau bukan sekarang. 

So, tetaplah bersabar, terus bersyukur, tetap semangat dan jangan lupa berdoa ya. 

Refrensi : https://successbefore30.co.id/perbed...kayaan-mereka/

PENUTUP
Gue bukannya sok menasehati, menggurui atau mengajari ya. Gue hanya berbagi inspirasi dan motivasi saja dari pengalaman gue. Gue juga masih belum dikategorikan orang sukses. Tapi gue dikategorikan sebagai orang yang ingin dan belum sukses. Jadi marilah kita saling mengingatkan dan berbagi inspirasi.

Boleh kali bagi cendolnya gan hehehe 5c896f8a2a7e3 emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Makasih Gan. emoticon-Rate 5 Star
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
orang pintar minum tolak angin emoticon-Angkat Beer
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di