alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Tidak ingin dan tidak mau dicerai karena masih cinta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c853538facb9523b1163acf/tidak-ingin-dan-tidak-mau-dicerai-karena-masih-cinta

Tidak ingin dan tidak mau dicerai karena masih cinta

malem gan, numpang curhat yak..maaf kalo panjang banget 😬
ane newbie btw ( ini first thread ane)
ane dah nikah 5 tahun, skrg lg hamil 6bulan anak kedua (anak pertama meninggal dikandungan waktu usia 5bulan 2 tahun lalu krn ane stress cz waktu itu lg tengkar hebat sama suami dan hampir pisah)

awal pacaran dan sampe 2tahun menikah hub ane dan suami harmonis sekali, suami sangat memanjakan dan sayang bgt sm ane dan malah lebih ke arah over protektif dan ane menjalani itu dgn senang hati (fyi ane dan suami sama2 posesif kalo soal temen lawan jenis).

ok langsung ke intinya aja, jd waktu hamil yg ini suami ane berubah drastis sikapnya, dingin dan kurang peduli sama ane&calon anak kami, lalu sebulan ini sikapnya jd tambah parah ane ngerasa dia jd kayak org asing makin2 ga care sama ane, nah minggu lalu ane coba bicara baik2..sebenernya apa yg terjadi dan ada masalah apa? ane kaget waktu denger jawabannya, suami ane bilang dia gak bahagia sama ane, dia pengen hidup sendiri, bebas bisa sama temen2nya main dll tanpa diribetin oleh sosok "istri" seolah2 dia gambarin kalo selama ini dia terkekang krn pernikahan ini, ane bingung lg waktu dia bilang dia dilema antara pengen ninggalin ane agar dia bisa bebas dan hidup seneng lg bareng temen2nya tapi dilain sisi ane lg hamil, ane coba omongin apa ga ada opsi lain selain cerai? ane pikir masalah ini masih bisa dicari solusinya kok..ane jg gpp kalo dia pengen bebas silahkan asal jgn ada pikiran mau ninggalin anak istrinya..ane masih sangat mencintai suami ane, bahkan jauh ga pernah terbersit suami bakal ada pikiran kaya gini..ada jg dia bilang dia gak mau pura2 jd org lain, dia gak suka sikap ane yg nurut2 aja nerima2 aja kalo dia ga kasih nafkah lahir ke ane, karena emang sejak ane kerja (dah 3 tahun) ane biayain hidup ane sendiri (dan hidup suami ane jg) krn dia resign dr kerjaan dan buka usaha kecil2an yg hasilnya jg cuma bs buat muterin usahanya dia aja, bahkan sejak awal hamil skrg dia off ga ada kegiatan (otomatis ga ada penghasilan samsek, baru sebulan ini dia mulai kerja lg) krn ada something lah, nah selama itu jg ane full ngegantiin posisi dia nyari duit buat keluarga kecil ane dan ane ga keberatan sama sekali, ane jalanin itu dgn ikhlas walaupun kadang pas lg pusing suka keluar dongkolnya tp ga ane luapin ke suami ane pendem aja, krn ane fikir gantian lah selama ini dia yg dah ngidupin ane jg lagian hidup itu kaya roda kadang diatas kadang dibawah kan. lalu skrg suami ane sampe berniat mau ninggalin ane dan anak ane, ini serius ga bisa ane mengerti??? jujur sih semenjak keguguran dulu emosi ane naik turun krn traumanya jg sampe skrg blm ilang, btw ane ngelahirin bayi ane sendirian kontraksi 2 hari sdh minta tolong suami tp dianya lg jalan2 bareng temen2nya diluar kota dan emg saat itu kami lg pisah dan hampir cerai tinggal urus surat2nya aja, waktu mutusin buat pisah ane blm tau klo ternyata ane lg hamil, dan itu buat ane terpukul bgt krn ga bisa jaga anak ane. jd kalo lg ada masalah dan keinget soal itu ane suka meledak2 emosinya dan nangis kejer sampe kadang suka nyakitin diri sendiri kalo kata2 suami ane sdh sangat nyakitin hati ane bgt, dan suami ane sangat gak suka dgn sikap ane yg gak bisa ngontrol emosi terlepas apapun penyebabnya dia selalu marahin ane krn gak bisa mikir logis. Dan kemarenpun ane dah bilang ane bakal berubah dan belajar buat move on ga inget2 kejadian dulu lg, dan ane akan jd istri yg baik buat dia ,berbakti sm dia, ga akan posesif, ga akan nuntut2 perhatian dari dia ,apapun lah bakal ane lakuin asal dia gak ninggalin ane dan mau nemenin ane besarin anak kami bareng (ane ngomong gini sambil nangis2 tentunya) lalu dia bilang iya aku ga jd ninggalin km..(inipun krn ane ngancem mau bunuh diri aja kalo dia ttp ninggalin ane, tp waktu itu beneran ane serius lebih baik ane mati drpd ditinggalin sendirian lagi dan ane harus besarin anak sendiri sambil liatin suami ane diluar sana seneng2 tanpa beban,ane ga sanggup..krn ane butuh dia, ane sangat mencintai dia dan gak bisa kehilangan dia).
dan kondisi kami skrg sdh lebih baik, dia mau nurutin permintaan ane, yg ane pun gak tau itu hanya pura2 aja biar ane gak bunuh diri dan nanti setelah anak ane lahir dia akan ttp ninggalin ane? tp yg jelas sikapnya masih sama..suami ane masih dingin dan gak spt dulu lg..sampe stress ane mikirin nasib ane, berat badan jg turun terus kasian debay jg tapi ane ga tau lg harus gimana ..😔
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mungkin suami sis minder sama sis karena dia ga kerja. Ada cowo yg merasa tertekan krn masalah itu. Tapi ini berarti suami sis jg msh kekanak2an krn lebih mementingkan seneng2 bareng temen2 nya.

Tapi sis juga salah karena menggantungkan seluruh kebahagiaan sis ke suami. Ingat sis, pasangan kita suatu saat pasti akan pergi (yg harmonis pun, bisa ditinggal mati sewaktu2), jadi jangan segitunya bergantung sama suami.

Sis bisa kerja, bisa menghidupi anak2 sendiri. Ditinggal suami, sis merasa buat apa hidup? Lha terus anak2 kamu gmn sis?

Sptnya sis ada sindrom takut ditinggal (Emotional Dependency Disorder), coba Google deh sis. Kalo level sis sptnya sudah cukup parah karena sampe depresi, saran saya coba konsul ke psikolog sis.
profile picture
alterego25
thanks sis utk saran dan infonya.. btw mgkn ane kyk gini krn sebelumnya emg pernah kehilangan suami (waktu ane hamil pertama) dan itu rasanya nyiksa bgt, ane ngerasain morning sick sendirian ga punya pendamping yg harus nya ada nemenin ane ngelewatin itu, disaat yg sama ane harus ngeliat suami ane seneng2 sama temen2nya dan gak jarang doi jalan sama cewe2 sm mantannya jg, 3 bulan pisah dia bener2 kayak udh ga kenal lg sm ane pdhl sblm pisah dia sangat sayang dan perhatian sm ane..(penyebab pisah sebenernya krn salah paham aja dan kami wkt itu ldr sedangkan suami ane curigaan berat dan ego kami yg masih sangat tinggi). puncaknya waktu ane keguguran, ane nahan sakit 2 hari kontraksi dikamar sendirian (keluarga lg keluar kota wktu itu) lalu ane contact suami mau minta tolong anter ke rs krn ane bener2 udh gak tahan lg tp yg ada dia malah lg jalan2 sama temen2nya ,dia gak ada saat ane butuhin..sampe akhirnya ane harus ngelahirin sendiri, itu ga gampang buat ane lupain begitu aja..makanya ane ga mau masa2 itu terulang lg ane cuma pgn punya keluarga kecil yg bahagia.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di