alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c7ca84ac9518b42a245a1a0/coretan-mama-muda

Coretan Mama Muda

Bismillahirrohmaanirrohim.
Gegara dapat teguran dari moderator karena salah masuk kamar, jadi harus post ulang ini. Padahal otak sudah ngebul, ide telah menguap terbawa angin. Tapi, masih semngat 45 buat menulis.


Demi menyalurkan bakat terpendam. Bakat buat curhat maksudnya. Secara, Emak-emak kan terkenal dengan cerewetnya? Pernah dengar, kalau perempuan bisa mengeluarkan ribuan kata perhari. Katanya, kalau nggak dikeluarkan bakalan jadi penyakit. Bener apa betul? Eh, sama aja yak. Hehee ...


Untuk menghindari penyakit hati, stres, timbulnya jerawat juga. Makanya diriku memilih untuk menuangkan isi hati lewat coretan. Walaupun masih gaje...banget, yang penting hati plong.


Menulis jadi caraku untuk berekspresi, mengeluarkan unek-unek di hati. Di sela kesibukan seorang Emak muda, ini jadi semacam terapi. Menjaga kewarasan, dari semua beban hidup.


Menjadi Emak muda itu, sesuatu...banget gaes. Coba bayangin, di umur baru 20-an kita sudah di tuntut jadi orang tua. Bangun pagi, jadi yang pertama melekin mata. Lanjut nguprek di dapur. Dari mulai jadi chef, asisten rumah tangga, baby sitter, manager keuangan.


Semua harus di kerjakan tanpa pamrih. Kalau di gaji total, suami bisa nggak ya? Tapi, bukan itu yang kita cari.


Kebahagiaan kita adalah ketika anak sehat, suami sayang, uang bulanan cukup, bisa belanja, bisa jalan sama teman. Nah, ko' banyak mau yak? Iyalah kita bukan matre, tapi realistis. Nggak perlu lah, mewah yang penting cukup.


Kita juga butuh metime. Bukan nge-mall, travelling pake jet pribadi, atau liburan ke luar negri. Metimenya cukup di kamar, setel musik, jalan-jalan di dumay. Itu sudah cukup refresh otak, kalau menurutku. Kalau metime kalian gimana gaes?


Setiap kepala, pasti berbeda pendapat. Nggak perlu berdebat juga sih ... Kita harus bisa menerima pendapat orang lain dengan lapang dada. Itu bisa jadi warna baru dalam hidup kita. Nah, kan nggak jelas.. banget?


Emang dasar belum bisa menulis dengan baik. Bukan penulis juga. Cuma Emak-emak yang suka curcol. Oke, sekian dulu ya besok lanjut lagi. Pegel ini jari. Hehee. Semangat pagi, para pejuang kehidupan. Jangan lupa bahagia yak!


Gaje Pagi, 4 Maret 2019.


Diubah oleh idaalfaqieh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
ane siap membaca curhatan emak enom
profile picture
joyanwoto
Cendol setia nongol special for emak2 bahenol yg bisa bikin hati kecantol emoticon-Ngakak
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di