alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Blockchain akan Mengubah Industri Otomotif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4f9b72349d0f085c48379a/blockchain-akan-mengubah-industri-otomotif

Blockchain akan Mengubah Industri Otomotif



Ketika datang ke mobil dan blockchain, belum ada yang memiliki semua jawabannya. Tetapi ada banyak yang harus dipersiapkan dan dipikirkan - tidak hanya di industri otomotif tetapi juga di industri terkait seperti asuransi.

Hal pertama yang pertama:

Sementara kami telah menemukan contoh menarik dari blockchain dalam aksi, sebagian besar perusahaan dan industri tetap berada pada tahap awal eksplorasi dan adopsi. Siapa pun yang memberi tahu Anda bahwa mereka telah memahami semuanya adalah melebih-lebihkan yang terbaik. Lebih buruk lagi, mereka mungkin menjajakan minyak ular blockchain.

Perusahaan-perusahaan terkemuka di seluruh dunia berusaha untuk tetap di atas perkembangan teknologi. Industri otomotif tidak berbeda dan akhir-akhir ini mereka menguji teknologi blockchain.



Porsche memperkenalkan blockchain ke mobil

Porsche memuji diri mereka sebagai perusahaan pertama di industri yang menguji implementasi blockchain ke dalam sistem mereka. Pada bulan Februari, mereka mengumumkan, di blog resmi mereka, bahwa bekerja sama dengan XAIN start-up yang berbasis di Berlin mereka menguji aplikasi blockchain langsung di kendaraan. Menurut mereka, itu menjadikan mereka mobil pertama yang diimplementasikan yang berhasil dan berhasil menguji blockchain di sebuah mobil.



Renault memanfaatkan teknologi blockchain untuk sementara waktu

Renault mengumumkan prototipe untuk buku perawatan mobil digital dengan menggunakan teknologi blockchain. Tujuan dari proyek ini adalah untuk memungkinkan pelanggan mereka untuk menyimpan semua informasi kendaraan dalam buku perawatan mobil digital yang efisien, mengutak-atik, dan aman.

Masalah yang ada saat ini adalah bahwa informasi tentang pelanggan dan kendaraan mereka tersebar di banyak sistem seperti yang dikelola oleh pembuat mobil, perusahaan asuransi, bengkel dll. Dengan menggunakan teknologi blockchain, dimungkinkan untuk mengumpulkan semua informasi di satu tempat yang dapat diakses oleh pelanggan.



Daimler AG menjadi anggota Hyperledger

Daimler AG, yang terkenal dengan merek mereka Mercedes-Benz, bergabung dengan organisasi Hyperledger sebagai anggota premium mereka. Hyperledger adalah upaya lintas industri kolaboratif yang dibuat untuk memajukan teknologi blockchain. Lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia telah bergabung dengan asosiasi ini. Beberapa dari mereka adalah CISCO, American Express, Airbus, Intel, IBM dll.



CarVertical ingin membuat sejarah mobil lebih transparan

Startup ini bekerja pada solusi berbasis blockchain yang memecahkan masalah dengan transparansi yang tidak ada tentang riwayat mobil. Mereka percaya bahwa data tentang sejarah mobil saat ini ada di berbagai register dan database (manufaktur, bengkel bersertifikat, perusahaan asuransi, dll.) Dimiliki oleh pemilik mobil, sebagaimana dinyatakan dalam peraturan UE dan AS, tetapi itu hanya secara teori. Dalam praktiknya, pemilik mobil sama sekali tidak memiliki data itu.



Apa yang mungkin terjadi di masa depan bagi kita?

Mari kita bayangkan sebuah dunia di mana semuanya ada di blockchain. Ketika Anda membeli mobil, Anda mendapatkan token yang mewakili mobil fisik. Pemilik token akan menjadi pemilik mobil, jadi jika Anda ingin menjual mobil ke orang lain, Anda harus mengirimkan token Anda juga. Anda juga harus menggunakan token untuk membuka kunci mobil. Dengan begitu, Anda akan menjadi satu-satunya orang yang bisa menggunakan mobil.

Ketika Anda pergi ke bengkel atau lembaga lain untuk melakukan sesuatu pada mobil, itu akan dicatat di blockchain sehingga semua sejarah tentang apa yang terjadi dengan mobil akan berada di blockchain.

Jika Anda ingin menjual mobil Anda, calon pemilik baru akan dapat memeriksa semua riwayat tentang mobil tersebut. Data akan lebih transparan dan tersedia bagi pelanggan potensial. Waktu di mana semua orang mencoba memanipulasi data hanya untuk menjual mobil akan berada di belakang kita. Dengan blockchain kita akan bisa mendapatkan bukti bahwa mobil tersebut dalam kondisi yang diklaim oleh pemiliknya.

Kita semua tahu bahwa blockchain tidak dapat diubah sehingga tidak ada yang dapat mengubah data; tidak ada perantara dan semua data transparan. Hal-hal itu mungkin meningkatkan tidak hanya industri otomotif tetapi juga industri lainnya. Industri ini sangat besar dan kami yakin para pemain besar akan segera mulai menggunakan blockchain. Beberapa dari mereka sudah melakukannya, seperti yang ditunjukkan pada paragraf pertama dengan contoh-contoh dari Porsche dan Renault.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
itu dirapihin dulu gan trit nya .. google translate emoticon-Cape d...
profile picture
MODRIG
judulnya mentereng, tapi gak tau apa itu blokcyn?
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di