alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mendadak eSport: Mulai dari Tim JKT48 Hingga Turnamen Khusus BUMN
4.67 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c41beb88d94d0051553ef90/mendadak-esport-mulai-dari-tim-jkt48-hingga-turnamen-khusus-bumn

Mendadak eSport: Mulai dari Tim JKT48 Hingga Turnamen Khusus BUMN

Perkembangan e-Sport di Indonesia emang enggak bisa kebendung lagi Gan. Hal tersebut dikarenakan banyak banget industri game baik dalam maupun luar negeri yang menjadikan Indonesia sebagai target pasarnya. Langkah pengembang game yang menyasar masyarakat Indonesia ini merupakan hal yang tepat Gan, karena yang mengunduh dan memainkan game baik mobile ataupun PC berasal dari berbagai kalangan usia. Mau itu orang tua, anak muda, bahkan anak kecil pun udah ‘keracunan’ dengan sajian hiburan yang dibuat oleh pengembang game ini.



Sekarang ini game juga enggak hanya dijadikan sebagai alternatif hiburan untuk melepas penat aja loh Gan. Melesatnya perkembangan game (khususnya mobile games) membuat banyak sekali talenta hebat bermunculan untuk menjadi professional player a.k.a pro player.

Mungkin Agan yang mengikuti perkembangan e-Sport di Indonesia udah enggak asing lagi dengan beberapa tim yang berisi pro player hebat dari berbagai jenis game. Seperti Team RRQ, EVOS Esport, Bigetron, Aerowolf, dan banyak tim lainnya.



Tapi dalam industri game ini enggak hanya dimeriahkan oleh berbagai tim yang memang berfokus pada industri professional gaming seperti yang udah ane sebutkan tadi aja loh. Demam e-Sport juga melanda banyak banget orang yang sebelumnya enggak berkecimpung dalam industri professional gaming. Akhir-akhir ini sudah bermunculan banyak sekali tim professional gaming bentukan beberapa pihak yang sebelumnya bukan berasal dari industri game ini, Gan. Nah kira-kira siapa aja tim-tim tersebut? Langsung aja cekidotss..!!

Quote:


Nah itu dia Gan tim-tim yang mendadak ikut terjun dalam dunia e-Sport. Ada yang berlatar belakang idol grup, perusahaan transportasi, artis, bahkan hingga sekolah!
Tapi yang mendadak e-Sport itu gak cuma membentuk tim aja Gan. Karena tingginya minat masyarakat dalam e-Sport, maka banyak turnamen yang bermunculan sebagai wadah dari ribuan tim e-Sport menunjukan kemampuannya. Kira-kira apa aja sih turnamen yang mendadak turut meramaikan dengan menyelenggarakan kompetisi e-Sport tersebut?

Quote:


Nah kalau dari tadi kita udah ngebahas berbagai tim dan turnamen yang mendadak terjun dalam dunia esports, rasanya ada yang kurang kalau gak ngebahas apa yang dilakukan KASKUS dalam mengembangkan dunia eSports di Indonesia. KASKUS juga enggak mau ketinggalan Gan dalam ikut erta meramaikan industri eSports. Dengan game bernama Arena of Valor (AOV), KASKUS akan menggelar kompetisi bertajuk KASKUS Battleground Season 4 di awal tahun 2019 ini.

Nah buat Agan yang ingin menunjukan kemampuannya dalam bermain AOV, langsung aja yuk buruan daftarkan tim kalian. Tentang aja Gan, kompetisi ini tidak memungut biaya sama sekali alias GRATIS. So, segera bentuk dan daftarkan tim AOV kalian DI SINI sebelum 20 Januari 2019. Pertandingan Wave 1 akan dilangsungkan pada 24-27 Januari 2019. Nah buat Agan yang anggota tim nya belum lengkap, bisa langsung aja nih cari anggota tim dan diskusikan di FORUM AOV KASKUS!

AOV-battleground.kaskus.id

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Ada benernya juga si gan.
Itu dari sisi negatifnya.
Tapi balik lagi, untuk sisi positifnya "it's all about money".
Sederhananya gini,
Tanpa baca bolak balik buku pelajaran, tanpa capek ngerjain tugas kantor, tanpa dikejar deadline kerjaan, tanpa dicaci maki bos karena datang telat, dll, bisa dapet uang.
Cuma di?
Gak harus pintar, gak harus jago/pro, modal bacot/lucu/troll, bisa dapet uang.
Cuma di?
Iyap, game (esports khususnya) dijaman now.
Jadi, kejar positifnya, minimalisir negatifnya.
Yah begitulah hidup.
Super sekali.
emoticon-Ngacir2
profile picture
MITSUBISHIBSTAR
Tetap lebih banyak negatifnya.. Yg bisa cari duiy di dunia ini kalo ga ya pro benar ya org yg endorse aja, dari sekian persen yg gamer yg sukses bisa di hitung, kalo mau jago di dunia ini harus rela melepas dunia real life, krn mustahil anda bisa menangkan esport tanpa gila gilaan maennya, krn game gini sebenarnya tergantung jam terbang..

Masalah jkt 48 mah selamat anda semua sudah di kibuli oleh managemen.. Karena dia tau skr lagi gila game mayan sisipin anggotanya buat ramaikan sambil promo band mereka atopun sampingan sambil endorse,

Terakhir..kalian generasi muda perlahan lahan telah dirusak oleh namanya game.. Perna pikir ga kalian yg gila game dari pagi siang hingga malam bahkan subuh.. Sejago jagonya kalian maen game gunanya apa sich dalam membangun bangsa ini? Keterampilan kalian apa sich selain maen game?
Setelah kalian pensiun (mustahil bisa maen sampe tua) cara kalian hadapin real life yg serba bengis dan sadis ini melebihi dunia game itu sendiri apa?? Bangsa lain pemudanya sudah sibuk bagaimana menciptakan sesuatu sedangkan muda mudi sini sibuk ngegame dengan pembenaran bakal dapat duit banyak..percayalha selagi selalu posting masalah esport dari situ juga anak anak muda makin dapat pembenaran untuk maen game dengan bolos sekolah tanpa tanggung jawab menghadapi masa depan mereka karena sudah dapat pembenaran "ngegame itu banyak duitnya"
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di