alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Cinta terhalang restu ortu karena fisik
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2d64e128c9910d50162fff/cinta-terhalang-restu-ortu-karena-fisik

Cinta terhalang restu ortu karena fisik

Begini agan2.
Gw menjalin hubungan ma cewek gw udah lama.
Kami berdua LDR an dia kerja di surabaya, ane kerja di semarang, kami berdua bisa kenal karena bantuan temen kuliah ane. Ortu ane awalnya udah ane kasih tau sebelumnya dan responnya baik terhadap hubungan ane. Pada waktu itu dia ke Semarang untuk kontrol rahang gigi Krn dia dulu pernah kecelakaan parah di Malang. Ane pada waktu itu ngebelain cuti dr kerja agar bisa nemenin cewek ane kontrol. Dia setelah kontrol ane ajak ke rumah ortu ane biar tau langsung gimana keluargaku. Setelah pertemuan pertama itu keluargaku biasa aja lihat penampilan fisik cewek ane.
Kemudian pada waktu kemarin sabtu liburan akhir taun tgl 29 Desember cewek ane, ane ajak ke rumah ortu biar lebih deket hubungannya. Semua tiket PP surabaya-smarang udah ane bayari.
Pada waktu itu cewek ane numpang mandi di rumah ortuku karena gerah badan katanya. Pas mandi itu dia terpeleset di kamar mandi dengan posisi kaki kanan membentuk V. Karena suaranya terdengar dr ruang tengah, otomatis ane dan keluarga langsung ke kamar mandi. Akhirnya cewek ane dibantu ibu dan kakak Perempuanku keluar dr kmar mandi dan ane bantu memapah ke kamar tidur.
Pas di kamar tidur itu cewek ane merasa kesakitan yg amat sangat Krn dia merasa tulang pahanya patah. Fyi sebelumnya ane udah tau kali dia dulu pas kecelakaan di malang Thn 2015 tulang pahanya jg patah, tp ane tetap menerima apapun kondisi dia secara ikhlas.
Pas dia merasa kesakitan di kamar tidur, ane ga tega gan melihat penderitaan cewek ane, otomatis ane akhirnya menangis Krn jujur ane ga tega banget.
Sedangkan keluarga ane akhirnya membawa cewek ane ke RS. Dr Kariadi Semarang. agar bisa ditangani lebih lanjut. Kejadian itu terjadi pada hari minggunya tgl 30 desember. Seharian penuh ane nungguin dia di RS. Sedangkan keluarga ane hanya mengantar sambil ngurusin pendaftarannya setelah itu pulang. Ane nungguin dia sambil nunggu keluarga cewek ane Dr Pati. Karena dia orang Pati tapi merantau kerja di surabaya. Setelah abis Dzuhur itu keluarga cewek ane tiba terus nemuin ane dan cewek ane. Stelah berbincang sedikit tentang kronologinya akhirnya ane pulang ke rumah. Sore harinya ortu ane jenguk cewek ane terus pulang pas magrib.
Giliran ane abis isya' jenguk cewek ane. Di situ dia cuma di tungguin bapaknya aja. Sedangkan yg lain udah pulang ke Pati krn ada kewajiban yg ga bs ditinggalkan. Pas ane nungguin cewek ane itu. Dia bilang ortuku waktu menjenguknya sikapnya beda banget kyk ga bs nerima keadaannya yg udah cacat fisik.
Ane bilang sabar, kita harus bisa perjuangin hubungan kita.
Pada esok harinya ane di rumah, di bilangin ma ortu kalo ane di suruh ninggalin dia secara perlahan dgn alasan masa depan ane bakalan suram kalo ane menjadikan cewek ane sbg istri, bakalan jadi beban, harus bekerja ekstra dalam mengurus rumah tangga. Krn kondisi cewek ane udah ringkih, tidak bs melakukan pekerjaan2 yg agak berat.
Jujur mendengar seperti itu, hati ane merasa marah, Krn ortu ane hanya siap ketika calon mantunya dalam keadaan sehat.
Padahal ane udah Dr dulu siap menerima apapun kondisi cewek ane secara ikhlas. Ane ga mentingin masalah fisik. Ane lebih mentingin hati, akhlak dan ilmu agamanya yg Insya Allah bs membuat ane jd lebih baik lagi. Jujur ane gak sanggup ninggalin dia, karena dia jg udah merasa nyaman dan ga ingin ane ninggalin dia.
Semenjak kejadian itu ane udah gak akrab lagi sama keluarga ane meskipun satu rumah.
Mohon pendapat dan tanggapan dr agan2.
Mohon maaf sebelumnya tulisan ane gak karuan bahasanya Krn ane gak terbiasa buat thread.
Makasih..
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


baca komen agan ini ane jd meneteskan air mata, sedih nyesel gara sikap egois ane kpd ibu... dan baru skrg sadar bhw pengorbanan orang tua ibu bpk begitu tulus anaknya...
tp ortu semua udah meninggal n terakhir liat air mata ibu saat sakaratul maut...
skrg ane cm bs berdoa untuk kebaikan ortu disana.
profile picture
camikaze
assalamualaikum agan hyui81,

semoga amal ibadah ke 2 orang tuanya diterima di sisinya yang paling baik... bedoa gan .. inssa allah nanti di syurga bertemu kembali...!aminn
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di