alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c15a0a1c9518b693d4330e0/lima-belas-menit

LIMA BELAS MENIT







PROLOG

"Masa SMA adalah masa-masa yang paling ga bisa dilupakan." menurut sebagian orang. Atau paling engga gue anggepnya begitu. Di masa-masa itu gue belajar banyak tentang kehidupan mulai dari persahabatan, bandel-bandel ala remaja, cita-cita, masa depan, sampai menemukan pacar pertama dan terakhir. Drama? mungkin. pake banget? bisa jadi.


Masa Sma bagi gue adalah tempat dimana gue membentuk jati diri. Terkadang gue bantuin temen yang lagi kena masalah dengan petuah-petuah sok bijak anak umur tujuh belas tahun. Gak jarang juga gue ngerasa labil sama sikap gue sendiri. mau gimana lagi, namanya juga anak muda. Kadang gue suka ketawa-ketawa sendiri dan mengamini betapa bodohnya gue saat itu.


Gue SMA di jaman yang namnya hp B*ackberry lagi booming-boomingnya. Di jaman itu juga yang namanya joget sapel-sapelan lagi hits. Mungkin kalo lo inget pernah masuk atau bahkan bikin squd sendiri terus launching jaket sambil jalan-jalan di mall mungkin lo bakal malu sendiri saat ada temen lo yang ngungkit-ngungkit masa itu. Gue sendiri paling kesel kalo adan orang petantang-petenteng dengan bangganya bilang kalu dia anggota salah satu squad sapel terkenal di ibu kota dan sekitarnya. Secara saat itu gue lebih suka nonton acara metal di Rossi Fatmawati. Playlist lagi gue juga ga jauh-jauh dari aliran metal, punk, hardcore. Mungkin itu yang ngebuat gue ga terlalu suka lagu EDM atau rap yang mumble. Atau bahkan lagu RnB yang sering ada di top 100 Joox dan Spotify. Yaaa meskipun gue sekarang lebih kompromi dengan dengerin lagu apa aja yang gue suka, ga mandang genre.


Lo percaya dengan dunia pararel? Dunia dimana ada diri kita yang lain ngelakuin sesuatu yang beda sama apa yang kita lakuin sekarang. Misalnya lo ada di dua pilihan, dan lo milih pilihan pertama. Untuk beberapa lama setelah lo ngejalanan pilihan lo mungkin lo bakal mukir ""Gue lagi ngapain yaa sekarang kalo milih pilihan yang kedua. mungkin gue lebih bahagi. Atau mungkin lebih sedih." Hal itulah yang ngebuat gue bikin cerita ini.


Oiya, nama gue Atreya xxxxx. Biasa dipanggil Treya, dengan tinggi 182 cm dan berat 75 kg (naik turun tergantung musim). Ganteng dan menawan? relatif. Nama gue mungkin aneh ntuk orang Indonesia. Tapi gue suka dengan nama ini. karena pada dasarnya gue emang gasuka segala sesuatu yang banyak orang lain suka. Gue anak kedua dari dua bersaudara. Gue lahir dan besar di Jakarta, lebih tepatnya Jakarta selatan. Ga tau kenapa ada pride lebih aja Jakarta selatan dibanding bagian Jakarta lainnya, meskipun gue tinggal di Bintaro, hehe. Bokap gue kerja di suatu kantor yang ngurusin seluruh bank yang ada di Indonesia. Meski kerja kantoran tapi bokap gue suka banget yang namanya musik. mungkin darah itu menurun ke gue. Nyokap gue seorang ibu rumah tangga yang ngerangkap jadi pebisnis kecil-kecilah dimana orderan paling ramenya dateng pas bulan puasa. mulai dari makanan kering sampe baju-baju. Kakak gue cewek beda empat tahun. Waktu gue masuk SMA berarti doi baru masuk kuliah. Kakak gue ini orangnya cantik pake banget gan. kembang sekolah gitu dah. Gue bahkan sampe empet kalo ada temen cowoknya yang sok-sok baikin gue.


Ditahun itu gue baru masuk salah satu SMA di Jakarta selatan. Disaat itu juga cerita gue dimulai






INDEX

Part 1 - MOS day
Part 2 - Perkenalan
Part 3 - Peraturan Sekolah
Part 4 - Balik Bareng
Part 5 - Masih MOS Day
part 6 - Terakhir MOS Day
Part 7 - Hujan
Part 8 - Pertemuan
Part 9 - Debat Penting Ga Penting
Part 10 - Atas Nama solidaritas
Part 11 - Rutinitas
Part 12 - Om Galih & Jombang
Part 13 - Gara Gara Cukur Rambut
Part 14 - Rossi Bukan Pembalap
Part 15 - Bertemu Masa Lalu
Part 16 - Menghibur Hati
Part 17 - Ga Makan Ga Minum
Part 18 - SOTR
Part 19 - Tubirmania
Part 20 - Bukber
Part 21 - Masih Bukber
Part 22 - Wakil Ketua Kelas & Wacana
Part 23 - Latihan
Part 24 - The Rock Show
Part 25 - After Show
Part 26 - Anak Kuliahan
Part 27 - Malam Minggu Hacep
Part 28 - Aneh
Part 29 - Kejutan
Part 30 - Dibawah Sinar Warna Warni
Part 31 - Perasaan
Part 32 - Sela & Ramon
Part 33 - HUT
Part 34 - Masuk Angin
part 35 - Kunjungan
Part 36 - Wacana Rico
Part 37 - Atletik
Part 38 - Pengganggu
Part 39 - Nasib jadi Adek
Part 40 - Boys Talk
Part 41 - Taurus
Part 42 - Klise
Part 43 - Eksistensi
Part 44 - Utas VS Aud
Part 45 - Naik Kelas
Part 46 - XI IPA 1
Part 47 - Yang Baru
Part 48 - Lo Pacaran Sama Putri?
Part 49 - Sok Dewasa
Part 50 - Masih Sok Dewasa
Part 51 - Salah Langkah
Part 52 - Penyesalan

MULUSTRASI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ariid dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gitartua24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Part 1 - MOS day

Gue bangun waktu lagu wake up suicide silence bunyi dari hepe gue. Waktu gue matiin alarmnya gue sempet negelian jam dilawar hape. 05.17. harusnya masih ada waktu lebih dari setengah jam lebih buat berangkat sekolah. Tapi berhubung gue berangkat bereng bokap yang juga harus kerja dan hari pertama mos terpaksa gue harus bangun. Apa lagi waktu nyokap gue undah nereakin nama gue dari bawah.

nyokap : Treya bangun, udah jam berapa ini, udah jam setengah enam loh. padahal masih ada lima belas menit lagi buat jam setengah enam. Nyokap emang suka ngelebih-lebihin jam kalo masalah kaya gini emoticon-Cape d... (S)

gue : Iya mah bentar, lima menit.

nyokap : CEPETAN MANDI!!!

gue : iya iyaa emoticon-Berduka (S)

suseh kalo punya nyokap setengah diktator.

Saat gue turun dari kasur, adan beberapa pasang mata ngeliatin terus setiap kali gue ada dikamar. Mike Dirt, Mark Hoppus, Oliver Sykes, Trujilo, sampe personil lengkap dari rancid, nofx, sama social distortion. Dikamar gue emang nempelin poster band gan emoticon-Cool

Setelah ngucek-ngucek mata bentar sama galer (garuk leher), cus langsung mandi. Lima belas kemudian ane udah sarapan roti abang-abang yang lewat depan rumah. Terus meriksa barang-barang bawaan buat mos yang namanya aneh-aneh.

nyokap : udah semua barang bawaannya.

gue : udah.

nyokap : nametagnya.

gue : ditenteng aja. ngambil karton segede gaban.

nyokap : ntar jatohemoticon-Mad (S)

gue : kagak....

Abis cium tangan nyokap cus langsung gue berangkat dianterin bokap naik motor bebek. Gatau kenapa gue gasuka diboncengin sama orang. mungkin karena gabisa ngebut bawanyaemoticon-Hammer (S) meskipun akhirnya dibonceng juga sama bikap karena ga terlalu hafal jalan.

Setengah jam kemudian gue udah sampe didepan gerbang SMA yang nerima gue. salah satu SMA negeri di kawasan fatmawati. mungkin kalo agan tingdal di jakarta selatan tau SMA mana yang ane maksud. Abis salam ama bokap doi cuma pesen.

bokap : jangan bandel.

gue : Iya. kayaknya yes men banget ane ya ganemoticon-Hammer (S) mau gimana lagi, namanya juga orang tua, cuma bisa iya-iya.

Dengan seragam putih biru dan malu-malu gue masuk kedalam sekolah. Berhubung sekolah gue di gang sempit yang cuma muat satu setengah mobil, ngantri banget dah tuh dari jalan raya sampe ujung satunya. sekolah gue sekitar seratus meter dari jalan raya fatmawati gan. Waktu itu banyak juga murid baru yang udah dateng. Kita disuruh langsung ketengah lapangan buat baris dibantu sama kakak-kakak panitia mos. Setelah upacara penyambutan dan tetek bengeknya baru murid baru dipanggil satu-satu buat ngikutin kakak PJ kelasnya buat masuk sedalam kelas.

Sedikit intermezzo buat SMA gue. Bisa dibilang sekolah ane ini sekolah yang terkenal di Jakarta selatan. bahkan di Jakarta meskipun sekolah lain yang diluar daerah selatan mungkin taunya cuma nama almamaternya, bukan nama aslinya. Saat itu masih jaman banget gan tauran pulang sekolah, sekolah gue ini musuhnya kebanyakan STM. Di almamaternya juga ada embel-embel anti STM. Sekolah ane juga senioritasnya bisa dibilang termasuk keras gan, nanti dicerita bisa lebih jelas. Dengan menganut sistem gancil genap berdasarkan tahun angkatan (udah kaya mobil jaman sekarang di jalan protokol). yang artinya yang boleh ngerasin anak kelas satu itu cuma anak kelas tiga. Dan kalo anak kelas satu diapa-apain sama anak kelas dua bisa ngelapor ke kelas tiga karena kelas dua ga punya hak apa-apa buat natar apalagi malakin kelas satu.

Kenapa ane pilih sekolah disini karena lulusan SMP ane juga banyak yang masuk sini. Tapi kenyataanya balah lebih banyak yang milih SMA negri yang di jalan mahakam deket gultik. Selain itu nilai UN SMP ane juga pas-pasan gan, hehe.

Sekolah ane cuma ada dua lantai tapi panjang banget. Bentuknya pirip huruf E yang kaki tiganya lebih pendek. Kantinnya ada dua dimana kantin atas khusus buat kelas tiga dan kelas dua. kelas satu ga boleh kesana kecuali dipanggil sama agitnya. Lapangan sekolah ana dua, atas sama bawah (sekolah ane di turunan gan). Kalo jumlah kelasnya sendiri ada sembilan tiap angkatan. IPA 4 IPS 5. Satu kelas maksumal ada 40 siswa. kebayang ga tuh ramenya kaya gimana.

profile-picture
profile-picture
ariid dan yusufchauza memberi reputasi
Diubah oleh gitartua24
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di