alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Sebelum Jadi Hak Milik, Kenali 11 Kelebihan Yamaha FreeGo Berikut Ini!

Sebelum Jadi Hak Milik, Kenali 11 Kelebihan Yamaha FreeGo Berikut Ini!



Yamaha FreeGo jadi produk terbaru yang diluncurkan oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada tahun 2018. Menurut Deputi Pemasaran GM PT. YIMM, Yordan Satriadi, Yamaha FreeGo dengan mengusung tag line "The Amazing Matic", memiliki sejumlah fitur yang cukup menggiurkan bagi konsumen.

FreeGo hadir dengan tiga tipe dan dijual dengan harga yang berbeda pula, yaitu FreeGo standar Rp18,5 juta, FreeGo S Rp19,7 juta dan untuk FreeGo S ABS Rp22,5 juta. Nah, berikut ini ada beberapa fitur yang dibenamkan di Yamaha FreeGo. Simak, ya!


1. Pengisian bahan bakar depan yang cerdas

Ada sesuatu yang berbeda dari cara mengisi bahan bakar skuter ini. Pasalnya, lubang tangki pengisian berada di posisi depan, sehingga pengemudi nggak perlu membuka jok.

Tangki bensin dengan kapasitas 4,2 liter berada di dek kaki. Tangki dilindungi oleh pelat baja dan memiliki jarak terendah hingga 135 mm dari tanah seperti NMax.


2. Bagasi luas

Ukuran bagasi skuter FreeGo diklaim mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax. Dengan bagasi yang luas, konsumen bisa membawa sejumlah barang dan menyimpannya di dalam bagasi.

Pengemudi bisa menyimpan barangnya ke bagasi seperti helm full face, jaket, sepatu, tas sampai bola basket ke bagasi FreeGo.


3. Jok-nya panjang dan alas kaki datar yang luas

Nggak cuman bagasi, jok juga memiliki ukuran yang cukup panjang, yaitu mencapai 895 mm. Ruang kaki juga cukup lebar, sehingga bisa menambah kenyamanan ketika berkendara.


4. Menggunakan roda ban tubeless lebar 12 inci

Menggunakan pelek 12 inci, bagian ban sepeda motor telah menggunakan ban jenis tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver.


5. Lampu LED pada headlight dan ada lampu hazard

Dengan tampilan zaman now, skuter ini menggunakan Lampu LED yang lebih terang untuk dikendarai. Dalam keadaan darurat, pengemudi bisa memberi sinyal dengan menyalakan lampu hazard di FreeGo.


6. Sistem kunci pintar

Salah satu fitur unggulan skuter ini adalah Smart Key System (SKS) yang merupakan sistem kunci keyless / tanpa kunci. Fitur ini membuat mengemudi lebih praktis dan aman, karena adanya Immobilizer dan Sistem Jawab Kembali (Answer Back System).


7. Soket daya listrik untuk charge smartphone

Pengendara Yamaha FreeGo juga nggak perlu khawatir kehilangan koneksi ketika bepergian. Karena, bisa mengisi daya smartphone melalui soket listrik yang tersedia.


8. Menggunakan fitur ABS

Yamaha FreeGo juga dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS) yang canggih. Dengan fitur ini, daya pengereman menjadi dimaksimalkan, sehingga mengurangi risiko untuk slip ban ketika pengereman.


9. Ada generator motor pintar

FreeGo menggunakan mesin Blue Core 125cc dengan sistem asupan baru dan Smart Motor Generator (SMG), sehingga dianggap sebagai percepatan dan starter yang lebih halus. Skuter ini menggunakan teknologi DiASil silinder dan forged piston.


10. Speedometer menggunakan digital

Tampilan speedometer FreeGo lebih keren dan modern dengan full digital speedometer yang lebih bergaya, informatif dan modern. Speedometer ini dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) yang berisi informasi mengenai sepeda motor.


11. Penerapan teknologi Stop & Start System (SSS)

Dengan fitur ini, bahan bakar menjadi lebih ekonomis, karena mesin secara otomatis mati ketika berhenti lebih dari lima detik. Konsumsi bahan bakar yang nggak perlu dan akan secara otomatis menyala ketika tuas gas diputar.

Jadi, pengendara bisa menghemat uang untuk biaya pengisian bahan bakar.

Sudah tahu fitur-fiturnya, kan? Segera siapkan uang untuk berburu "motor cerdas" ini.


Sumber : https://www.idntimes.com/automotive/...mpaign=network

Keren juga ya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Ane isiin pertalite full gan, ga sampe 1 minggu udah abis. Intensitas pemakaian emang tiap hari, cuman dibawa ke kampus yang gak sampe 20km an.

Overall emang mantep sih, minusnya gak ada tempat naruh hp aja walopun ada tempat ngecharge.
profile picture
wismangan


Ane isi full jarak 20 km brt bolak balik 40 km ini udh 4 hari blm habis
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di