KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad884c1d675d4ec0a8b4571/my-secret-story

My Secret Story

Spoiler for Cover:





Selamat malam para sesepuh Kaskus disini. Izinkan saya berbagi sedikit cerita tentang kisah saya disini. Mohon maaf jika penulisan saya amburadul, maklum masih newbie hehe...

Perkenalkan, nama Mursid. Ya biasa dipanggil Mursid juga. Umur sekarang baru 22 tahun. Tinggi 165 cm (terakhir ukur tinggi badan SMA). Asli orang jawa dari ibu bapak sampai kakek buyut diturut keatas orang Jawa semua. Lahir, tinggal, dan tumbuh besar di Jawa juga. Sebenarnya percakapan disini asli banyak pake bahasa Jawa, tapi biar lebih mudah dipahami langsung saya artikan ke bahasa Indonesia.

Sedikit tentang saya ya, saya orangnya pendiam. Cenderung gak peka. Nol soal percintaan (diawal cerita). Kulit putih kekuningan untuk orang Jawa. Gak modis. Sekian tentang saya..


Spoiler for Index:


Noted


Rules ini thread gan :


1. Disini saya cerita apa adanya a.k.a #True Story
2. Saya tidak izin dengan beberapa tokoh tokoh disini gan, soalnya kami beneran lost kontak dan kehilangan kontak.
3. Saya sarankan tidak terlalu kepoin para tokoh disini, boleh sewajarnya saja. Jangan sampai ganggu privasi mereka. Mau kepoin saya silahkan, asal dalam batas wajar saja.
4. Saya sangat butuh kritik dan saran disini supaya saya bisa lebih bersemangat buat menulis ini cerita dan perbaiki cara penulisan saya. Jadi mohon kritik dan saran dari para reader reader sekalian.
5. Saya ucapkan terima kasih banyak buat para reader reader yang sudah mau meluangkan waktunya buat mampir disini.
6. Saya berbagi cerita ini supaya para reader sekalian bisa ambil sisi baik buruk nya dari cerita saya ini agar jadi pembelajaran kedepannya.
7. Waktu update tak menentu, sebisa saya nulis tapi saya usahakan setiap hari bisa update minimal 1 chapter.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pendakimalas

Chapter 66 : Hati Yang Terbagi


Belok kiri? Ini mau kemana?

Masih terbesit tanda tanya dalam diri ini kemana gerangan ini Putri mau mengajak saya. Maka saya tanyakan perihal tersebut padanya,

"Kemana emangnya Put? Haruse kan ke kanan kalo mau kerumahmu?.."

"mau makan dulu, Laper haha. Sejak tadi pagi gak sarapan dan belom makan siang juga.." ternyata perut dia keroncongan pemirsa.

"ini mau makan dimana? Warung kaki lima aja ya? Kalo rumah makan duit gak ada aku hehehe.." pintaku karena kantong lagi agak bokek ini sodara-sodara..

"Oke boleh deh.." jawabnya singkat.

Akhirnya saya carikan itu warung soto pinggir jalan. Saya memang lebih suka makan di kaki lima seperti ini, selain menghemat isi dompet juga agar uang yang saya punya berputar dikalangan pedagang-pedagang kecil. Jadi buat para reader yang ngikuti trit ini sejak awal pasti jarang baca saya makan diresto. Saya memang orang Biasa dan tergolong tidak punya, jadi jajan saya menyesuaikan isi kantong dan juga membantu perekonomian pedagang kecil seperti kaki lima, angkringan, pedagang keliling seperti itulah. Itu prinsip saya yang selalu saya pegang hingga saat ini. Jika orang seperti kita yang tergolong (maaf) kere, tapi jajan ditempat mahal sama saja kita akan membuat orang yang sudah berduit banyak menjadi semakin kaya dan membuat pedagang kecil menjadi semakin kecil. Oleh karenanya, sebisa mungkin kita terus lanjutkan roda ekonomi dikalangan masyarakat bawah dengan cara membeli dagangan mereka. Tak harus setiap hari, cukup semampu kita juga. Tak salah jika sesekali jajan di tempat mahal, tapi kalau keseringan roda ekonomi di negeri ini hanya semakin menguntungkan orang-orang kaya.

"soto gapapa kan?.." tanyaku kala sudah tiba dipinggir warung.

"gapapa, aku juga seneng soto kok hehe.." jawabnya yang membuat diri ini lega karenanya.

Penjualnya seorang ibu-ibu yang usia beliau mungkin sudah 40 an lebih..

"buk, soto kalih nggih. Unjuk e esteh mawon.." pesanku pada ibu penjual.

"Put, minum apa?.."

"es teh juga.." jawabnya singkat.

"es teh 2 nggih kalih buk hehe.."

"nggih mas, monggo linggah pinarak krien hehe.." sambut Ibuk penjual soto dengan ramah khas orang Jawa.

Setelah kami duduk, saya malah bingung harus memulai pembicaraan apa dengan Putri didepan saya. Terlihat dia masih termenung, sudah pasti dia syok dengan kejadian tadi. Bagaimana tidak, disukai oleh seseorang dengan berlebihan dan cenderung memaksa itu akan sangat mengganggu. Terlebih posisi Putri selaku cewek, dia pasti akan merasa sangat tertekan.

"Put, aku akan selalu ada buat kamu buat hadapi ini. Aku janji.." ucapku lirih lalu menggenggam telapak tangannya erat sembari menatap nya untuk meyakinkan.

"aku tau sid.." jawabnya lirih dan dia masih tertunda belum mampu menatap saya.

"Apa yang kamu pikirin sih Put? Aku disini loh buat kamu.."

"aku takut sid.."

"yang kamu takutin apa coba?.."

"perasaanmu ke aku sebenarnya seperti apa sih sid?.." malah dia balik bertanya yang pertanyaannya saya sendiri bingung mau jawab apa.

Sejenak saya terdiam dan tak tau harus jawab apa..

"kamu tau kan aku sayang sama kamu sid? Tapi jujur sid, aku sakit banget liat kamu bersama yang lain. Dari luar emang aku usahain buat sembunyiin, namun aku sering menangis sendiri jika kepikiran kamu.."

"Iya, aku sadar konsekuensi nya sejak awal jika aku sayang sama kamu yang udah ada yang punya akan merasa sakit. Tapi tak kusangka akan sesakit ini sid.. Sudah kucoba buat move on dan buka hati buat yang lain, tapi rasanya sulit banget sid.."

Akhirnya air mata nya pun sedikit mengalir darinya. Saya hanya terdiam mendengarnya. Perasaan saya berkecambuk.

"Put, dengerin aku.."

"iya, aku memang sayang sama Alya. Tapi aku juga sayang sama kamu Put. Jujur aja, sebelum ini aku hanya cowok cupu pendiam dan tak tau apa-apa apalagi soal cinta. Alya pun datang. Dia mengajarkanku bagaimana sayang sama orang lain, tak lama kemudian kamu datang lagi dihidup aku. Mengajarkanku bagaimana sayang sama orang lain juga. Aku memang bodoh Put, hati ini harusnya tidak bisa miliki kalian secara bersamaan. Tapi entah kenapa aku bisa merasakan itu dari kalian berdua. Tapi aku tidak bisa miliki kalian berdua bersamaan, kamu tau itu kan?.."

"andai aku datang lebih dulu apa aku bisa miliki kamu duluan sid?.."

"Tentu. Namun waktu tidak bisa diulang Put.. Tapi aku berjanji Put, aku akan selalu ada buat kamu selama kamu butuh aku. Aku akan disamping kamu saat kamu hadapi masalah apapun, hanya saja......"

"hanya saja aku tidak bisa jadi milik kamu. Itu kan lanjutnya?.."

"maaf Put, sekali lagi maaf.."

"Gapapa sid, aku udah beruntung bisa kenal sama kamu. Bisa disamping kamu, aku akan bahagia jika kamu bahagia. Meski bersama orang lain.." ucapnya yang membuatku merasa semakin bersalah tapi dia bisa mengucapkan itu dengan tersenyum.

Kenapa harus seperti ini Tuhan? Dikala aku bersama orang yang aku sayangi, muncul perasaan yang sama kepada orang lain. Aku tidak bisa memilih diantara mereka dan mereka bukanlah pilihan pula. Mereka juga berhak bahagia, apa aku saja yang harus pergi dari mereka berdua? Tolong aku, Tuhan~


Soto pun datang bersama es teh yang kami pesan.

"yuk, soto nya dimakan dulu hehe.." ucapku ke Putri mengajaknya makan.

Dia pun mengangguk lalu mulai menyantap soto dimangkuk yang sudah didepannya.

Waktu makan pun kami tak saling berbincang, karena hati kami saling berkecambuk dengan ini.

Hp saya pun bergetar tanda sms masuk,

Quote:


"dari Alya?.." tanya Putri kala sedang makan

"iya, dia nanyain aku udah pulang apa belum.."

"kamu mau ceritain semua ini ke dia gak sid?.." tanya nya lagi yang sukses membuat saya bingung kembali untuk menjawabnya.

Tak mungkin saya bercerita soal ini ke Alya. Namun, jika saya menyembunyikan ini darinya sama saja saya menduakannya.

"entahlah Put, aku bingung.."

"Jangan disembunyikan dari dia sid, kamu gak ingin menyakiti dia kan?.."

Tentu tidak. Sudah pasti tidak. Manusia macam apa jika saya sampai tega menyakiti orang seperti Alya.

"tentu tidak Put, sudah pasti tidak.."

"ceritain aja ke dia, aku yakin dia bakal ngerti. Aku sudah kenal dia banget, beruntung rasanya kamu bisa miliki dia sid.."

"tolong buat dia bahagia ya sid, dia sudah jadi sahabat aku. Dia berhak dan layak untuk dibahagiain.." lanjutnya.


Sekalipun harus membuat kamu sakit Put? Sungguh, mana tega aku melakukannya.

Ucapku dalam hati.


profile-picture
yusufchauza memberi reputasi
Diubah oleh pendakimalas
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di