alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Urip Sajroning Pati, Mati Sajroning Urip ( Pencarian Jati Diri )
5 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bfffeda582b2ed6208b4573/urip-sajroning-pati-mati-sajroning-urip--pencarian-jati-diri

Urip Sajroning Pati, Mati Sajroning Urip ( Sebuah Kehidupan, Sebuah Perjalanan )

Mula Mula...

Sinopsis : Ini adalah sebuah cerita kehidupan, pencarian jati diri, seorang pemuda yang berasal dari keluarga sederhana. Ia lahir di sebuah kota kecil di jawa timur, seorang anak ingusan yang tumbuh besar menjadi seorang pendekar, dan dititipkan sebuah karunia dari tuhan yang tak semua orang memilikinya.
Kegelapan... Kesepian... Rasa takut yang selalu mengiringi hidup membawanya menjadi orang yang selalu kebingungan. Tetes air mata mengiringi setiap renungan malam.

Hingga suatu hari.. ia menemukan seseorang yang dapat membimbingnya. Hingga mampu mengendalikan dirinya dan menemukan jatidirinya.

Dan dari sanalah sebuah perjalanan hidup akan dimulai...



Sekilas tentang aku, aku lahir di pesisir selatan di pulau jawa, tepatnya jawa timur , aku yang menulis cerita ini. Jika kalian menganggap bahwa ini cerita yang nyata, maka itu hak kalian, nikamti alur cerita dan ambil hikmahnya. Jadi jangan bertanya ini cerita nyata atau fiksi, jangan tanya siapa tokoh di dalam cerita. Karena suatu hari nanti pasti akan kalian ketahui sendiri. (Biarlah semua yang tertutup tetap tertutup hingga saatnya terbuka)

Ambil yang positif buang yang negatif. Mohon maaf apabila ada kesamaan nama, tempat, dan lain lain.


Surabaya, 29 November 2018
TS.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
redbaron dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh botsakt1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Tentang Dina, Dan Pertemuan Dengan orang Bersorban Hitam

Tidak perlu waktu lama untukku menyerap semua ilmu kanuragan yang diberikan oleh guruku. Aku begitu cepat menguasai jurus-jurus kanuragan.


Aku tak pernah tau apa yang ada di diriku hingga membuat ku lebih cepat memahami sebuah pelajaran. Termasuk pelajaran sekolah.


Jika orang lain berlatih kanuragan di perguruan silat. Maka tidak dengan diriku, aku berlatih bersama orang orang berpakaian kerajaan, dan tak semua orang bisa melihatnya.


Jika orang lain berlatih dengan menggerakkan badan. Maka aku berlatih tenpa jasad, dengan sendirinya apa yang kudapat berlatih secara batin akan mengalir di jasadku juga.


Setiap hari tiada waktu untuk tidak berlatih kanuragan. Dari umurku yang masih 15 tahun kurasa sangat aneh bagi orang biasa jika aku mampu menang berkelahi walaupun aku dikeroyok sebanyak 10 orang atau lebih bahkan, tapi itu semua memang benar.


Aku sekolah di salah satu SMP di kota kecil ini. Banyak sekali yang dapat ku lihat disini, baik buruk, hitam putih, semuanya campur menjadi satu. Di sekolah ini aku dikenal dengan nama budi, entah mengapa mereka tak memanggilku suryo seperti para guru guruku.

Semenjak kelas 7 smp, aku selalu masuk di kelas A, nilai berapapun dalam pelajaran bisa ku peroleh dengan mudah. Wanita siapapun dapat ku luluhkan hatinya. Tapi untuk apa wanita? Saat itu aku masih terlalu kecil untuk memikirkannya.


Namun ada satu orang yang menarikku dan mampu membuat penasaran. Dia bernama Dina, cantik iya, pinter juga iya, dia istimewa. Ya.. dia istimewa sama sepertiku memiliki silsilah dari kerajaan, namun dia tak ditakdirkan untuk mempunyai mata yang sama pula.


Dia memiliki aura yang begitu positif, siapapun akan nyaman berada di dekatnya. Dan aku pun tertarik padanya.. selama hampir dua tahun berada satu kelas dengan Dina membuat hidup ini sedikit lebih berwarna.

Di sekolah ini banyak yang suka dengan ku dan banyak pula yang membenciku. Apalagi hubunganku dengan Dina kurasa semua orang iri denganku jika melihat kebersamaanku denganya.

Saat aku masih sekolah smp, tak ada satupun ilmu kebatinan yang ku miliki. Aku hanya mampu mengendalikan apa yang mengalir di tubuhku (energi), dan ilmu kanuragan itulah yang menjadi bekalku. Aku tak memiliki satu ajian apapun, hingga suatu hari sepulang sekolah aku bertemu dengan seorang bapak bersorban hitam.

"Hei nak, kau mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Garis keturunanmu membuatmu menjadi pilihan." Ucap bapak itu.

"Apa maksut perkataan bapak?" Tanya ku.

"Ya.. kamu adalah seorang penerus dari sebuah kerajaan di masa lalu. Leluhurmu telah memilihmu. Tapi untuk saat ini kau masih perlu belajar agar apa yang harus menjadi milikmu bisa kau bawa, jiwa dan ragamu masih belum kuat le. " Jawabnya.

"Lalu bagaimana aku bisa mendapatkannya?"

"Nanti malam aku datang kerumahmu, untuk membimbingmu jika engkau mau"

"Baiklah pak, saya bersedia jika memang itu sudah menjadi takdirku"



Surabaya, 2 Desember 2018
profile-picture
redbaron memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di