alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Belasan Guru di Cilacap Mengidap HIV/AIDS
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf4bd8e98e31b6f398b4568/belasan-guru-di-cilacap-mengidap-hiv-aids

Belasan Guru di Cilacap Mengidap HIV/AIDS

CILACAP -- Penyakit HIV/AIDS makin meluas di berbagai kalangan. Daya dari Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Cilacap, menyebutkan ada belasan guru diketahui positif mengindap HIV/AIDS.

"Selama rentang waktu lima tahun terakhir, kita menemukan ada 44 kasus HIV/AIDS baru. Dari jumlah itu, 14 orang di antaranya berlatar belakang guru sekolah," jelas Manajer Kasus Komisi Penanggulangan HIV/AIDS Kabupaten Cilacap, Rubino Sriadji.

Dia menyebutkan, temuan tersebut umumnya diketahui setelah penderita sedang jatuh sakit, melakukan skrining donor darah, dan saat melakukan tes HIV bagi calon pengantin.

Mengenai bagaimana para guru tersebut tertular virus HIV/AIDS, Rubino mengakui kebanyakan penularan penyakit HIV memang disebabkan faktor perilaku seks. "Prosentase penyebaran HIV/AIDS melalui hubungan seks ini mencapai 95 persen," katanya.

Di luar para guru, dia juga menyebutkan ada 30 orang pegawai atau tenaga penunjang di lingkungan pendidikan yang terinfeksi HIV itu. Sementara dari kalangan pelajar, yang diketahui sudah terjangkit HIV/AIDS ada delapan orang. Tujuh di antaranya terindikasi tertular dari ibu yang reaktif HIV, selebihnya karena perilaku seks.

Dia mengakui, tren temuan kasus HIV/AIDS di Cilacap, memang cenderung terus mengalami kenaikan. tercatat ada 1.124 orang di Kabupaten Cilacap yang sudah terpapar virus HIV/AIDS.

Menurutnya, dengan jumlah penderita sebanyak itu, mestinya bisa menjadi peringatan semua pihak agar menjaga perilaku hidup sehat. "Sebanyak 95 persen penularan penyakit HIV didominasi oleh hubungan seks dengan orang yang terinfeksi HIV," katanya.

Dia menyebutkan, dalam konseling yang pernah dilakukan terhadap calon pengantin, sebanyak 97 persen mengaku pernah berhubungan intim sebelum menikah. "Bila salah satu calon pengantin terinfeksi HIV, pasangan lainnya akan berpotensi ikut tertular," katanya.

https://m.republika.co.id/berita/nas...ngidap-hivaids

Kepala bawah boleh panas, tetapi kepala atas harus tetap dingin emoticon-Big Grin

Sedikit cerita, pada tahun 2009 saya dua kali tes HIV di Prodia dan Puji Tuhan hasilnya non reaktif alias negatif. Karena di tahun itu saya ada pekerjaan di bali. Kepala bawah pada saat itu sungguh tidak dapat dikendalikan, pokoknya asal masuk saja. Singkat cerita saya demam tidak sembuh2 dan timbul bintik kemerahan, saya takut dan saya tes vct 2 kali selang 5 bulan di Tahun yg sama. Puji Tuhan Yesus hasilnya negatif.

Sekarang kepala bawah sudah bisa dikendalikan dgn baik emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)

Btw saya banyak angkat thread HIV karena ada salah satu kerabat kerja saya, satu minggu yg lalu positif kena HIV, kasian sekali dia sekarang jadi murung dan tidak semangat hidup.

Ini ceritaku mana ceritamu emoticon-Cool

Istirahat sejenak dari hingar bingar politik dulu ya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
IMS apapun asal bisa jaga kondisi tubuh lu bakal tetap bisa bertahan, sistem imun tetap harus dijaga jangan sampai drop.. sekali drop bakalan selesai kontrak lu di dunia emoticon-Big Grin

udah 2 temen gw korbanya, cuma butuh 2 bulan dengan penyakit yg kagak jelas selesai sudah
profile picture
omburitb4u


Itu temen ente pri sek yee ?
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di