alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Suka Duka Menjadi Orang Keturunan Tionghoa di Indonesia Menurut Ane
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5becf524dcd770be338b4586/suka-duka-menjadi-orang-keturunan-tionghoa-di-indonesia-menurut-ane

Suka Duka Menjadi Orang Keturunan Tionghoa di Indonesia Menurut Ane


Sebelum ane mulai thread ini mungkin ane bakal jelasin sedikit sejarah keluarga ane. Ane dibesarkan di keluarga yang semuanya keturunan Tionghoa dari ibu dan bapak ane semuanya keturunan Tionghoa. Karena garis keturunan asli itu ane jadi murni banget jadi orang Tionghoa dan semua ciri2 orang Tionghoa melekat sama ane.

Jadi orang keturunan Tionghoa yang merupakan minoritas membuat ane merasakan beberapa suka dan duka yang terjadi selama hidup ane seperti beberapa suka duka dibawah ini yang mungkin bakal ane mulai dari dukanya dulu emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin.

1. Diskriminasi Makanan Sehari-Hari Bagi Kami



Kalau bicara masalah diskriminasi sih udah sering banget dialami oleh orang2 yang "beda" kaya kami. Mulai dari dikatain cina, orang asing, dan masih banyak lagi diskriminasi yang kami rasakan dari beberapa orang.

Selama ane hidup kayanya duka yang ane rasain cuma masalah diskriminasi aja, tapi untungnya belakangan ini diskriminasi yang terjadi udah ga separah dulu. Mungkin karena orang jaman sekarang udah lebih pinter buat ga diskriminasi orang sembarangan emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment.

Sekarang ane bakal bahas suka apa aja sih yang ane dapetin selama jadi orang keturunan Tionghoa.

1. Skill Menghitung Uang? Jangan Diragukan



Menjadi orang keturunan Tionghoa artinya kalian sudah belajar akuntansi sejak masih usia dini lewat kehidupan sehari2 kita. Maka jangan heran jika rata2 orang Tionghoa sangat jago kalo urusan akuntasi dan manajemen keuangan karena dari kecil kita udah otomatis belajar itu dan kayanya DNAnya nurun deh emoticon-Coolemoticon-Coolemoticon-Cool

2. Bisa Banyak Bahasa



Sebagai orang Tionghoa yang lahir di Pontianak ane merasa bersyukur karena dengan demikian ane bisa menguasai banyak sekali bahasa jika dibandingkan dengan orang lain. Selain bahasa Indonesia tentunya ane juga bisa bahasa Mandarin, bahasa Melayu dan bahasa Inggris. Enak kan? Wkwkwkwk

3. Surganya Makanan Enak



Karena rata2 makanan orang Tionghoa diadaptasi dari makanan china makan banyak sekali keunikan yang dapat ditemukan di makanan orang Tionghoa. Hal ini bukan berarti makanan Indonesia tidak enak karena nyatanya ane masih suka gadoin rendang emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment.

Ya mungkin segitu aja suka dan duka yang ane rasain sebagai orang keturunan Tionghoa di negri tercinta ini. Walaupun ane keturunan Tionghoa ane masih sangat cinta dan bangga dengan negri kita ini.

Quote:


Diubah oleh red1302
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
profile picture
ariefzuuf
wuih bening.. siapa gan 😂
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di