alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b96507614088dc8598b4567/roman-tosca

Roman Tosca

eNTe II : Roman Tosca



Quote:




Ane balik lagi yak...niat hati masih mau nyambungin yang kemarin, semoga ente ente pada masih berkenan hehe....
Spoiler for .:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusufchauza dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh chamelemon
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


" All of our lives, we put a fight ...our heroes have a died and we've known wrong from right "
By: Daron Malakian

Pack 15. Was Was Linglung

What the hank is going on for me????

Ane menatap Rida yang berjalan kian menjauh ditengah hiruk pikuk, mematung dongo' ngeliatin doi yang berjalan tenang tersebut. Yang ternyata dari arah tersebut pula', tepatnya dari arah jam dua Deki nongolken kepalanya lengkap dengan cengir luck nuttnya, tentunya menghampiri ane.

" Gitu doank Can? "

" Apaan? "

" Ya cuma gitu doank? "

" Maksudnya? "

" Nggak sekalian lo tembak gitu? "

Camp red, berarti Deki udah merhatiin ane dari tadi nih.

" Nembak gimana Ki? "

" Yahhh...gue kira bakal lo tembak Can? "

" Mana ada, dia cuma nitipin hape doank ini"

"Lo geblek apa gimana sih?...heran gue??" Deki ternyata malah mendadak sewot.

" Lah kok??...apanya yang salah?? "

" Wah bener bener lo...masih nggak tanggap juga??? "

" Tanggap gimana ki??? "

" Ai dah...beneran musti diajarin nih anak "

" Kok aku malah jadi bingung ki "

" Bukan bingung...tapi lu udah terlampau bengak Sincannnn!!! "

" Wew, kok malah beneran sewot ki "

" Ya jelas lah,...ngapain coba dia nitipin hape nya sama lo?!?!? "

" Ya karna celana nya ketat lah...trus bisa jatoh hapenya kalo dia lagi atraksi "

" Trus kenapa harus nitip nya sama lo, nggak sama Ana, Dewi atau Fika, ngapain nitipnya maunya sama elo...pikir itu, pikir geblekkkk!!!!"

Ane terhentak, iya juga yak...ngapain repot repot nitipin ke ane, pan sama temen temennya juga bisa kan yak. Deki udah gregetan akut ngeliat ane yang cuma bengong abis di omelin kayak gitu.

" Heran gue,...jangan jangan lo udah ketularan gebleknya si Bahlul lagi "

" Ye...ngapain harus bawa bawa Bahlul ki"

" Ya abisnya...kok lo kagak tanggep sih can???, itu kesempatan buat lo nembak tadi "

" Ck, reaksi mu berlebihan kawan...kalo jodoh mah nggak bakal kemana "

" Yee dibilangin juga, capek gue ngarahin lo...serahlah, kalo Rida diembat orang, baru lo bakal mewek mewek ke gue! "

Deki kemudian ngajak ane duduk dan ngeluarin sebat dari bungkusnya, ane juga ngambil sebat, kemudian duduk di rumput disebelah parit tadi.

" Sorry Bro gue agak sewot sama lo "

" Iya santai aja ki "

" Gue emang belum lama temenan sama lo, tapi yang gue tangkap, kayaknya lo setia kawan, kalo lo ada apa apa juga gue pasti belain lo bro "

" Iya ki "

" Bro, gue iri sama hidup lo...gue udah anggap lo bukan temen, tapi sababat...jadi nggak perlu sungkan sama gue, gue juga nggak bakal sungkan sama lo,...makanya gue sewot kalo lo terlampau bego' kek gini "

Ane cuma diem aja tuh, walaupun memang harus ane akuin akhir akhir ini, Deki emang pelan pelan udah berubah jadi lebih baik. Katanya dia udah nggak mau minum evil waterhard lagi gegara ane...tau dah bener apa nggaknya, tapi kalo yang namanya tengil nggak bakal berkurang keknya hehe....

"Can, percaya omongan gue, cewe itu bahasanya bahasa kode, tapi kalo cowok bahasannya bahasa lantang...lu harus ngerti kalo cewek itu suka main kode," Deki berujar pelan sambil ngeliatin yang lalu lalang.

" Etdah, mana paham aku ki, ngikut pramuka juga nggak "

" Ai dah, terserah lah can,...susah kalo ngomongin cewek sama lo "

Deki masih bermuram sewot mendapati ane yang membebalkan diri, dan rokok masih menjadi teman setia ane sama Ðeki diwaktu itu.


<>***<>



Sepanjang jalan pawai, ane beneran jalan bareng sama Deki, paling buncit...itu anak anak Rohis ada kali jaraknya satu meter setengah dari ane sama Deki. Lah bener....udah macam yang minta sumbangan keliling ini mah. Ane memutuskan buat bolos, tapi Deki yang nggak mau. Ane iming imingi biar bisa udud bareng pun, doi pun tetep nggak bergeming. Deki beneran menikmati perannya sebagai ustad dadakan tersebut. Sepanjang jalan beneran ane punya mulut kering kerontang, nggak ada yang ngasih minum, Deki pun juga demikian. Bedanya...kalo Deki masih sempet sempetnya tertawa bahagia karena banyak yang negurin dia, karena memang melewati wilayah di dekat rumahnya.

Senja beneran udah menunjukkan tanda tandanya, ane beneran udah capek nggak ketulungan. Ane sama Deki udah nyampe di gerbang masuk Lapangan Komplek Pertamiya...tapi tanda tanda kedatangan Rida juga belum ada. Katanya bakal nungguin ane, lah ini malah nggak ada sama sekali. Tengok kiri kanan disebelah gerbang pun, belum ada tanda tanda munculnya Farida. Kok dia bisa lupa yak?

Deki beliin ane minum dan ngajak ane buat menepi dipinggir gerbang. Sebentar lagi udah mau Maghrib, ane kok merasa was was yak. Iseng dah tu ane ambil Nokiyem disaku celana, walaupun jujur...waktu itu ane belum ngerti sama sekali gimana cara nggunainnya.

" Ki kau tau caranya telpon nggak? "

" Ya taulah, pertanyaan apaan kayak itu? "

Ane ngeluarin Nokiyem dan langsung memberikannya sama Deki.

" Tadi janjinya bakal ketemuan sama dia disini ki "

" Lah terus? "

" Ya kok aku jadi cemas ya? "

" Trus maksud lo apaan dodol!! "

" Ya nggak tau juga si, tapi tolong telponin bokapnya bisa nggak? "

" Kok lo jadi linglung gini sih Can? "

" Ya maksudku...coba tolong hubungin siapa gitu kek, cari tau dia ada dimana gitu "

" Oalah, ngapain repot repot...tunggu aja dulu, siapa tau ada yang kita kenal baru dah tanyain...siapa tau ada yang ngeliat Rida "

Ane diam aja habis dengerin penjelasan Deki tersebut. Hati ini bener bener was was dibuatnya. Kenapa pula' ane bisa secemas ini sama Rida, apa ane bener bener udah mencintainya yak, kok bisa bisa nya ane cemas banget kayak gini, seolah olah nggak bisa kehilangan Rida beneran.

Ngududpun rasanya nggak tenang, dari tadi ane cuma ngeliatin gerbang ini lapangan. Pelan pelan udah banyak yang beranjak dari sini buat pulang. Ane masih tertuju pandangannya sama itu gerbang, sama sekali nggak berpaling. Tiba tiba Deki berdiri dan ngasihin Nokiyem nya ke ane lagi.

" Lo pulang sama siapa can? "

" Sebenernya udah janjian sama Bokap sih, tapi tadi juga udah janjian sama Rida mau pulang bareng sama Bokapnya "

" Oh gitu, ya udah ditunggu aja lagi...tapi gue tinggal ya, gue udah dijemput sama temen... tuh di depan gerbang "

Yahh...bakal cunguk cunguk sendirian lagi dah, ane liat emang ada orang yang naikin motornya Deki di depan gerbang.

" Yahhh...sendirian donk ki? "

" Ai dah...takut amat sih lo? "

" Ya nggak gitu ki, tapi bingung "

" Ngapain lo musti bingung...paling ntar bokap lo bakal jemput bentar lagi "

" Ya sudah lah..."

" Ya udah gue tinggal nih "

" Iya...gidah sono "

Deki berjalan menghampiri temannya tersebut. Ane masih ngudud dan minum teh botol yang dibeliin Deki tadi. Adzan Mahghrib mulai berkumandang, keadaan memang belum sepi dan masih banyak yang wara wiri, cuma ane doank yang masih aja duduk didekat gerbang tersebut. Deki udah menyapa temannya tersebut, tapi belum begitu lama,...Deki memanggil ane buat menghampirinya. Mendekatlah diri ini sama Deki dan temannya tersebut.

" Pantesan nggak bakal keliatan Can "

" Apaan ki? "

" Lah orangnya aja masih dapat pengarahan gitu "

Ane pun melihat arah yang dilihat oleh Deki, sumpah...betapa senangnya ane ngeliatin yang ane was wasin dari tadi, rasanya tuh...macam ente dapetin bonus dada akam preeett ciken, harga satu dapetnya dua, paha dapet dada pun dapet,...yakin pasti ente meluap luap tuh senengnya hehe....

Ya Sallam...gimana emang mau keliatan?...Orangnya udah jauh didalam lapangan dan lagi diberi pengarahan gitu sama salah satu Dewa. Ane pun memperhatikan dari kejauhan. Dan entah ini pertanda atau bukan...ketika ane melihatnya dari kejauhan, Rida juga ngeliatin ane sama Deki,...dan tersenyum amat manis. Mendadak berdegup nggak karuan lagi jantung ane, kok bisa...kok bisa bisa nya kami saling memandang padahal jauhnya lumayan gitu. Berasa bakal dapat tambahan bonus sayap dah hehe....

" Woi..."

" Eh "

" Percuma kalo liat liatan doank can "

" Hee..."

" Ya udah gue balik, udah nggak cemas kan lo? "

Ane menjawabnya dengan cengir dan gelengan kepala pelan. Akhirnya Deki cabut bareng temannya tersebut. Dan ane menunggu persis di depan tiang tembok itu gerbang, berdiri tegak sambil menimun mimunan botolan yang tersisa.

Lima menit berlalu....

" Udah lama ya nunggunya? "

" Eh "

Tiba tiba ane dikejutin sama Rida yang tau tau udah berdiri disamping ane, tangan kirinya udah memegang telunjuk kanannya. Rambut poni lemparnya juga udah melambai lambai diterpa angin maghrib, sumpahhh...imut abisss ndul...pengen dah rasanya balik ke jaman itu hehe....

" Lumayan sih "
" Maaf ya, tadi sempet nungguin kamu disini, tapi ternyata malah dipanggil buat pengarahan"
" Iya nggak apa apa da "

" Hmm...kamu laper nggak? "

" Lumayan sih, tapi udah gerah nih sama bajunya, pengen pulang aja da "

" Yahhh...tapi aku laper, kita makan dulu yuk "

" Tar kalo dijemput gimana?...lagian mau sholat dulu "

" Oh iya ya...yaudah yuk sholat dulu"

" Lah pakaianmu masih kayak gitu "

" Aku lagi nggak sholat can "

" Iya dah...tapi nggak tau masjidnya dimana "

" Aku tau kok masjidnya dimana "

" Ya udah yok...keburu malem "

" Yuk "

Kami berjalan beriringan menuju masjid, lagi lagi beneran pemandangan yang kontras buat diperhatikan sama yang lewat, satu masih pake pakaian mayoret yang satunya lagi malah pake pakaian kayak ustad. Sudah...jadilah ane magnet pas jalan bareng sama Rida.

Kelar sholat, hari sudah malem...keadaan dilapangan perlahan udah mulai sepi. Ane sama Rida memutuskan buat ngisi perut dulu, disisi lain emang udah laper nggak ketulungan lagi sih. Lagi lagi ane sama Rida jadi magnet buat bahan bisikan para penikmat bakso. Ya ndul...Rida memutuskan buat ganjel perutnya sama bakso yang berada persis itu depan komplek Pertamiya. Ane mah ngikut aja, yang penting bisa keisi nih perut. Rida juga udah nyempetin buat telpon papanya, dan bilang kalo udah bareng sama ane. Dan ternyata benar adanya, Babah nggak jadi buat jemput ane soalnya Om Dison udah dirumah, begitulah penjelasan singkat dari Rida.

Nggak butuh waktu lama buat ane menuntaskan bakso beserta kuah kuahnya, tapi Rida belum juga menyelesaikan makanannya.

" Udah kenyang belum da? "

" Lumayan sih "

" Kalo udah kenyang, nyok buruan cabut dari sini "

Rida kayaknya paham kenapa ane nggak betah disitu, bukan karena warung baksonya yang semakin rame, tapi karena ane beneran risih kayak diliatin sepanjang waktu sama yang makan. Meskipun ane paham, tampilannya Farida bener bener mencolok, terutama kaum Adam. Mungkin mereka heran kalo Ane bisa makan bareng sama Rida. Ya rasanya aneh aja gitu kali yak,...anak santren makan bareng sama mayoret. Rida pun menyudahi suapan terakhirnya.

" Ya udah aku yang bayar ya da...kamu minum nya apa? "

" Entar dulu donk...aku masih mau disini, lagian belum turun lho baksonya "

Haisss...ane masih sabar dah tu, tapi berasa nggak rela sama orang orang yang mulai jelalatan ngeliatin Rida.

" Tadi aku udah bilang sama Papa kok, kalo kita lagi makan disini "

" Ei? "

" Paling mereka juga udah dijalan "

" Mereka? "

" Iya...katanya Mamad sama Felin juga mau ikutan makan bakso "

Yungalah,...tambah pening kepala ane kalo ada sibontot sama Felin. Pasti jadi viral ini dirumah...apalagi gelagatnya Felin pasti bakal jadi mak comblang, walaupun memang ane nggak nolak sih hehe....

" Nah itu dia, panjang umur...baru aja dibilangin "

Farida bilang gitu sambil ngelap sisa kuah bakso disela sela bibirnya make tisu.

Ane noleh kebelakang, dan ternyata bener Apaansyah perak udah terparkir didepan warungnya. Babah keluar dengan membuka pintu depan, Mamad keluar membuka pintu tengah bersama Felin. Dan Om Dison juga udah keluar dari pintu sopir. Mamad berlari ke arah ane....

" KAKAAAKK "

Teriak Mamad sambil berlari menghampiri dan memeluk ane, seolah olah udah setaon nggak ketemu. Felin juga langsung duduk disamping Rida. Babah juga menghampiri ane dan duduk persis disebelah Rida. Sedangkan Om Dison udah pesan sama mamang baksonya. Kelar pesan langsung duduk disebelah ane.


* Puk *


"Kayaknya kecape'an nih calon mantuku," ucap Om Dison setelah menepuk pundak ane.


Alamak jang...ane nggak salah denger kan yak, ane mendadak jadi kaku dibuatnya.


Babah cuma cengar cengir sambil ngelepasin jaketnya....


Mamad lagi asik mainin botol kecap sama botol saos....


Felin ikutan menyunggingkan senyuman khas jokernya....


Om Dison mainin kunci mobilnya sambil ngeliatin ane sama Rida bergantian....


Rida lagi nyeruput minuman botolnya, tapi matanya masih tertuju sama ane....


Ane yakin seyakin yakinnya, kalo ini bukan mimpi, buat ngentangin ente pada....
profile-picture
yusufchauza memberi reputasi
Diubah oleh chamelemon
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di