CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan yang bikin Agan Sista susah beralih ke transportasi publik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b74f244ddd77071248b4572/alasan-yang-bikin-agan-sista-susah-beralih-ke-transportasi-publik

Alasan yang bikin Agan Sista susah beralih ke transportasi publik




Kendaraan bermotor memang menjadi salah satu kendaraan yang sangat dibutuhkan semua orang, untuk pergi ke sekolah, kerja, dan beraktivitas lain. Masalahnya, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia semakin meningkat setiap tahunnya.


Kita tau cara untuk mendapatkan kendaraan bermotor semakin lama semakin mudah, hal ini sangat menguntungkan bila kita lihat dari kacamata konsumen, begitu juga para penjual kendaraan bermotor, pemerintah juga mendapatkan banyak calon pajak. Tapi, efek dominonya akan terasa di mana kemacetan bakal terjadi di setiap sudut jalan



Quote:


Quote:



Beruntung Jakarta tidak termasuk ke dalam 10 besar kota termacet, tapi diurutan ke 19, semoga gak semakin meningkat emoticon-Ngakak (S)


gw juga termasuk pengguna kendaraan bermotor pribadi, sebagian besar kemacetan terjadi karena hampir semua orang lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi sebagai alat transportasi utamanya, entah ke sekolah atau bekerja. Padahal transportasi publik banyak terdapat di mana-mana, kalau sebagian besar orang menggunakan transportasi publik akan sangat mengurangi kemacetan.


Apa aja sih alasan yang bisa bikin agan sista susah beralih ke sarana transportasi publik?

  1. Biaya, apakah biaya menggunakan transportasi publik lebih murah dibandingkan kendaraan pribadi
  2. Kenyamanan, kita tau bahwa sebagian besar transportasi publik kurang nyaman,,kotor, rusak, dll
  3. Fasilitas, beberapa transportasi publik menyediakan wifi gratis lhoo
  4. Jarak Tempuh, jarak tempuh yang sangat jauh sehingga lebih enak menggunakan transportasi publik
  5. Waktu, lebih cepat naik kendaraan pribadi atau tidak?
  6. Fleksibilitas, lebih mudah menggunakan transportasi publik atau tidak, mudah menggunakan kendaraan pribadi tidak terikat jadwal dan lain hal

Kalau gw pribadi sih lebih ke biaya dan fleksibilitas, karena naik motor masih jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan transportasi publik. Kalau naik transportasi publik, saya harus naik angkutan umum atau bayar parkir kemudian naik kereta dan naik transjakarta, biayanya lumayan mahal emoticon-Cape d... (S)

kalau agan sista gimana?

bikin poll-nya salah emoticon-Cape d... (S)



emoticon-Toast



Spoiler for test:
]
Diubah oleh njart
pake motor bisa menjangkau kampung² sama gang sempit, sampe depan rumah...

...kalo tipe orang rajin bisa jalan kaki dikit, tapi kalo bawa barang banyak repot juga....
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di