alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Charles Manson, Pemimpin Sekte "The Manson Family"
3.8 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b799661582b2ebd5f8b456b/kisah-charles-manson-pemimpin-sekte-quotthe-manson-familyquot

Kisah Charles Manson, Pemimpin Sekte "The Manson Family"



Charles Milles Manson lahir dari seorang gadis berumur 16 tahun yang tidak menikah pada tanggal 12 November 1934 di University of Cincinnati Academic Health Center di Cincinnati, Ohio. Ibunya bernama Kathleen Manson-Bower-Cavender, dan ayah biologisnya diduga adalah Colonel Walker Henderson Scott Sr.

Spoiler for Kathleen Manson-Bower-Cavender:


Scott bekerja dipertambangan setempat dan dikenal sebagai seorang penipu. Kathleen percaya bahwa Scott merupakan perwira Kolonel, padahal "Colonel" yang ada dideretan nama yang dimilikinya, hanyalah sebuah nama biasa. Dan ketika Kathleen mengatakan pada Scott bahwa dia sedang mengandung, Scott justru mengatakan pada Kathleen bahwa dia ditugaskan keluar kota, dan Scott tidak pernah kembali.

Pada bulan Agustus 1934 sebelum Charles lahir, Kathleen sempat menikah dengan William Eugene Manson yang merupakan seorang buruh disebuah usaha dry cleaning. Namun mereka bercerai 3 tahun kemudian setelah pengadilan menerima dakwaan Kathleen tentang pengabaian kewajibannya sebagai seorang ibu. Karena Kathleen pernah pergi minum-minum selama beberapa hari bersama adiknya, Luther, sedangkan Charles ditinggalkan begitu saja bersama William dan beberapa pengasuhnya.

Spoiler for Charles Manson kecil:


Kemudian pada tanggal 1 Agustus 1939, Kathleen, Luther, dan kekasihnya yang bernama Julia, ditangkap karena merampok seseorang yang bernama Frank Martin. Setelah menjalani sidang selama tujuh minggu lamanya, pengadilan memutuskan hukuman penjara 10 tahun bagi Luther, dan hukuman penjara 5 tahun bagi Kathleen.

Namun pada akhirnya, Kathleen dibebaskan bersyarat pada tahun 1942. Saat itu, Charles tinggal bersama paman dan bibinya di McMechen, West Virginia. Dan saat ibunya dibebaskan dari penjara, Charles menggambarkannya sebagai saat-saat yang paling menyenangkan dalam hidupnya.

Charles dan ibunya kemudian pindah ke Charleston, West Virginia, dimana Charles terus membolos dari sekolahnya dan ibunya menghabiskan setiap malamnya dengan mabuk-mabukkan. Kathleen sempat ditangkap atas kasus pencurian besar, namun dia tidak dihukum. Setelah pindah ke Indianapolis, dia mulai menghadiri pertemuan Alcoholics Anonymous, dimana dia bertemu dengan sesama alkoholik bernama Lewis dan menikah dengannya pada bulan Agustus 1943. Sedangkan Charles, selain masih sering membolos dari sekolahnya, dia juga mulai mencuri dari toko dan dari rumahnya sendiri.

Spoiler for Charles Manson berumur 14 tahun:


Pada tahun 1974, Kathleen mulai mencarikan panti asuhan sementara bagi Charles, namun tidak ada satupun yang cocok baginya. Jadi Kathleen memutuskan untuk mengirimnya ke Gibault School for Boys di Terre Haute, Indiana. Sebuah sekolah yang diperuntukkan bagi penjahat laki-laki yang dijalankan oleh seorang pastur.

Tidak lama kemudian, Charles pulang kerumah ibunya, tapi Kathleen justru membawanya kembali ke sekolah tersebut. Namun, Charles sempat menghabiskan Natal tahun 1947 dirumah paman dan bibinya di McMechen, dimana dia ketauan mencuri sebuah senjata.



Charles kembali ke Gibault, namun dia melarikan diri 10 bulan kemudian. Ketimbang kembali kerumah ibunya, dia justru menyewa sebuah kamar dan menghidupi dirinya sendiri dengan merampok toko pada malam hari. Setelah sering melakukan perampokan, pada akhirnya dia tertangkap, namun hakim yang simpatik malah mengirimnya ke sebuah fasilitas remaja yang bernama Boys Town yang terletak di Omaha, Nebraska.

Empat hari kemudian, dia dan seorang temannya yang bernama Blackie Nielson mencuri sebuah mobil dan mendapatkan sebuah senjata. Kemudian mereka menggunakannya untuk merampok toko kelontong dan kasino ketika mereka berada dalam perjalanan menuju kerumah paman Blackie di Peoria, Illinois.

Paman Blackie adalah seorang pencuri profesional. Dan ketika Charles dan Blackie datang, pamannya langsung menjadikan keduanya sebagai anak didiknya. Charles kemudian tertangkap dua minggu kemudian ketika sedang terjadi penggerebekan pada malam hari disebuah toko di Peoria. Ketika diinvestigasi, Charles dihubungkan dengan dua kasus perampokan bersenjata yang dia lakukan sebelumnya. Dia kemudian dikirim ke Indiana Boys School, sebuah sekolah perbaikan yang ketat.

Spoiler for :


Charles sempat mengklaim bahwa dia diperkosa oleh siswa lain atas dorongan anggota staf. Oleh karena itu, dia kemudian menciptakan teknik membela diri yang dia namakan sebagai "Insane Game". Ketika secara fisik dia tidak dapat membela dirinya sendiri, dia akan mengeraskan suaranya, meringis, dan melambaikan tangannya untuk meyakinkan orang-orang yang menyerangnya bahwa dia gila. Namun setelah beberapa kali usahanya gagal, dia dan kedua temannya melarikan diri pada bulan Februari 1951.

Ketika ketiganya tertangkap di Utah, mereka sedang berusaha untuk berkendara menuju California dengan mobil curian. Mereka juga sempat merampok beberapa pom bensin yang berada disepanjang perjalanan. Mengendarai mobil curian dan melintasi batas negara bagian adalah kejahatan Federal yang melanggar Dyer Act. Charles kemudian dikirim ke National Training School for Boys di Washington, D.C. Dan setibanya dia disana, dia diberi sebuah tes bakat. Charles ternyata buta huruf, dan IQnya adalah 109. Selain itu, orang yang mengurus kasusnya menganggapnya sebagai orang yang aggressively antisocial.



Atas rekomendasi dari seorang psikiater, Charles dipindahkan ke sebuah institusi dengan penjagaan yang tidak terlalu ketat yang bernama Natural Bridge Honor Camp pada bulan Oktober 1951. Bahkan dia berencana menjalani sidang untuk pembebasan bersyaratnya pada bulan Februari 1952. Namun sayang, pada bulan Januari Charles tertangkap sedang memperkosa seorang anak laki-laki.

Dia kemudian dipindahkan ke Federal Reformatory di Petersburg, Virginia. Disana dia melakukan delapan pelanggaran disipliner serius, termasuk tiga tindakan yang berhubungan dengan homoseksual. Charles kemudian kembali dipindahkan ke Maximum Security Reformatory di Chillicothe, Ohio, dimana dia diharapkan untuk tetap tinggal disana setidaknya hingga ulang tahunnya yang ke 21 pada bulan November 1955.

Perilakunya yang baik membuatnya mendapatkan pembebasan lebih awal pada bulan Mei 1954. Dan sejak saat itu, dia tinggal bersama paman dan bibinya di McMechen.

Spoiler for Charles menikahi Rosalie Jean Willis:


Pada bulan January 1955, Charles menikahi seorang karyawan rumah sakit yang bernama Rosalie Jean Willis. Dan sekitar bulan Oktober, tiga bulan setelah dia dan istrinya tiba di Los Angeles dengan mengendarai mobil yang dicuri dari Ohio, Charles kembali didakwa atas kejahatan Federal karena membawa mobilnya melewati batas negara bagian.

Setelah seorang psikiater memberikan evaluasi, Charles diberi masa percobaan selama lima tahun. Gagalnya dia untuk muncul dipersidangan Los Angeles atas tuduhan yang sama seperti tuduhan yang diajukan di Florida, membuatnya harus ditangkap di Indianapolis pada bulan Maret 1956. Masa percobaannya dicabut dan dia dijatuhi hukuman tiga tahun penjara di Terminal Island, San Pedro, California.

Ketika Charles sedang berada didalam penjara, Rosalie melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Charles Manson Jr. Kemudian pada bulan Maret 1957, ketika Rosalie tidak lagi mengunjungi Charles dipenjara, ibunya sempat mengatakan padanya bahwa Rosalie tinggal bersama laki-laki lain.

Spoiler for :


Kurang dari dua minggu sebelum sidang pembebasan bersyarat dijadwalkan, Charles berusaha untuk melarikan diri dengan mencuri sebuah mobil. Dia kemudian diberi masa percobaan selama lima tahun, dan pembebasan bersyaratnya ditolak.



Pada akhirnya, Charles menerima pembebasan bersyaratnya pada bulan September 1958, tahun yang sama dimana Rosalie menerima keputusan untuk bercerai dari Charles. Dua bulan kemudian yaitu pada bulan November, Charles sempat menjadi germo bagi seorang gadis yang berumur 16 tahun dan menerima tambahan dukungan finansial dari gadis tersebut yang juga memiliki orangtua yang kaya.

Spoiler for :


Pada bulan September 1959, Charles dinyatakan bersalah atas usaha percobaannya untuk mencairkan cek U.S. Treasury yang dia klaim telah hilang dari kotak surat. Atas hal tersebut, dia menerima hukuman tunda 10 tahun dan masa percobaan, setelah seorang wanita yang bernama Leona, yang memiliki catatan penangkapan atas kasus prostitusi, membuat "petisi menyedihkan" sebelum persidangan, bahwa dia dan Charles saling jatuh cinta dan mereka akan menikah jika Charles dibebaskan. Sebelum akhir tahun mereka berdua menikah, tujuannya tidak lain adalah agar wanita tersebut tidak diminta untuk bersaksi melawan Charles.

Charles kemudian membawa Leona dan wanita lainnya ke New Mexico untuk keperluan prostitusi, yang membuatnya ditahan dan diinterogasi karena melanggar Mann Act. Walopun dia dibebaskan, Charles berpikir bahwa investigasi tersebut belum berakhir. Lalu ketika dia menghilang ketika melanggar masa percobaannya, sebuah bench warrant diterbitkan, bentuk dakwaan terhadap pelanggaran Mann Act yang diberlakukan pada bulan April 1960. Dan ketika salah satu dari wanita yang dibawa Charles ditangkap karena melakukan prostitusi, Charles sendiri ditangkap pada bulan Juni di Laredo, Texas, dan dikembalikan ke Los Angeles. Selain itu, karena melanggar masa percobaannya atas kasus pencairan cek, dia diperintahkan untuk menjalani hukuman 10 tahun.

Spoiler for :


Charles menghabiskan setahun lamanya untuk mengajukan banding atas pencabutan masa percobaannya, namun gagal. Pada bulan Juli 1961, dia dipindahkan dari penjara Los Angeles County ke United States Penitentiary di McNeil Island, Washington. Walopun hukuman atas pelanggaran Mann Act sudah diputuskan, namun kasus percobaan pencairan atas cek Treasury masih menjadi tuntutan Federal. Tinjauan tahunan milik Charles pada bulan September 1961 sempat mencatat bahwa dia memilki dorongan yang luar biasa untuk menarik perhatian pada dirinya sendiri.

Pada tahun 1963, Leona mengajukan gugatan cerai dan selama proses tersebut dia menyatakan bahwa dia dan Charles memiliki anak yang diberi nama Charles Luther. Tiga tahun kemudian yaitu pada bulan Juni 1966, Charles dipindahkan untuk yang kedua kalinya ke Terminal Island untuk mempersiapkan pembebasannya secara awal. Lalu ketika dia dibebaskan pada tanggal 21 Maret 1967, dia sudah menghabiskan lebih dari separuh dari 32 tahunnya dipenjara dan institusi lain.

Hal ini dikarenakan dia sudah banyak melanggar hukum Federal yang dimana hukuman Federal tersebut jauh lebih parah daripada hukum negara, walopun untuk bentuk pelanggaran yang sama. Charles bahkan sempat mengatakan pada pihak yang berwenang bahwa penjara sudah merupakan rumah baginya, oleh karena itu dia meminta ijin untuk tinggal disana.



Spoiler for The Manson Family:


Begitu dibebaskan dari penjara, Charles mulai menarik sekelompok pengikut yang kebanyakan adalah perempuan dan berasal dari sekitaran California. Mereka kemudian menamakan diri mereka sebagai "The Manson Family". Kelompok tersebut sempat terlibat dalam pembunuhan terhadap Gary Hinman yang terjadi pada bulan Juli 1969. Selain itu, mereka juga terlibat dalam pembunuhan terhadap aktris Sharon Tate dan empat lainnya dirumah Sharon pada tanggal 9 Agustus 1969.

Kemudian keesokan harinya, seorang anggota "The Manson Family" dan tiga anggota lainnya melakukan pembunuhan terhadap Leno dan Rosemary LeBianca, yang merupakan perintah langsung dari Charles. Anggota "The Manson Family" juga terlibat dalam penyerangan, pencurian, kejahatan lain, dan bahkan percobaan pembunuhan terhadap Presiden Amerika Gerald Ford di Sacramento yang dilakukan oleh anggota yang bernama Lynette "Squeaky" Fromme.



Charles dimasukkan kedalam penjara negara bagian dari penjara Los Angeles County pada tanggal 22 April 1971, untuk satu kasus konspirasi percobaan pembunuhan dan tujuh kasus pembunuhan tingkat pertama terhadap Abigail Ann Folger, Wojciech Frykowski, Steven Earl Parent, Sharon Tate Polanski, Jay Sebring, serta Leno dan Rosemary LeBianca.

Spoiler for Korban The Manson Family:


Untuk itu, Charles dijatuhi dengan hukuman mati. Ketika hukuman mati diberlakukan secara inkonstitusional pada tahun 1972, dia didakwa ulang dengan hukuman seumur hidup dengan kemungkinan bebas bersyarat. Namun, hukuman mati yang sebenarnya sendiri diubah menjadi hukuman seumur hidup pada tanggal 2 Februari 1977.

Pada tanggal 13 Desember 1971, Charles dihukum atas pembunuhan tingkat pertama terhadap Gary Hinman di Los Angeles County Court yang terjadi pada tanggal 25 Juli 1969. Dia juga dihukum atas pembunuhan tingkat pertama terhadap Donald Jerome "Shorty" Shea yang terjadi pada bulan Agustus 1969.

Sebuah catatan yang berisi kesimpulan dari California v. Anderson, keputusan tahun 1972 tentang menetralisir hukuman mati di California menyatakan bahwa,

Quote:


Hal ini membuat Charles memenuhi syarat untuk mengajukan pembebasan bersyarat setelah dia menjalani masa penahanan selama tujuh tahun. Oleh karena itu, sidang pembebasan pertamanya dilakukan pada tanggal 16 November 1978 di California Medical Facility di Vacaville, namun petisinya ditolak.



Pada tahun 1980, Charles sempat melakukan empat wawancara untuk media. Selain itu, dia juga melakukan wawancara dengan Nikolas Schreck yang membuat documentary nya yang berjudul Charles Manson Superstar. Schreck sempat menyimpulkan bahwa Charles tidak gila, tapi dia bertindak seperti itu karena dia frustasi.

Spoiler for :


Ketika berada dipenjara California Medical Facility di Vacaville, pada tanggal 25 Sepetember 1984, sesama tahanan yang bernama Jan Holmstrom menyiramkan thinner cat dan membakarnya. Kejadian tersebut menyebabkan Charles mengalami luka bakar sebanyak 20% pada tubuhnya. Holmstrom menjelaskan bahwa Charles keberatan dengan nyanyian Hare Krishna yang dinyanyikannya dan Charles mengancamnya secara verbal.

Spoiler for Charles Manson setelah dibakar:


Setelah tahun 1989, Charles dipindahkan ke Protective Housing Unit di California State Prison, Corcoran, di Kings County. Unit ini menampung narapidana yang keselamatannya akan terancam oleh perumahan penduduk secara umum. Pada bulan Juni 1997, komite disipliner penjara menemukan bahwa Charles memperdagangkan narkoba. Oleh karena itu, pada bulan Agustus dia kembali dipindahkan ke Pelican Bay State Prison.



Pada tanggal 1 Januari 2017, Charles dilarikan ke Mercy Hospital di Bakersfield. Saat itu Charles menderita gastrointestinal dan dokter mengatakan bahwa Charles terlalu lemah untuk menjalani operasi. Lima hari kemudian, Charles kembali ke penjara dan perawatan apa pun yang diterimanya tidak diungkapkan ke publik.

Charles kembali dilarikan ke rumahsakit pada tanggal 15 November 2017, dan empat hari kemudian yaitu pada tanggal 19 November 2017, Charles dinyatakan meninggal karena serangan jantung yang diakibatkan oleh kegagalan pernafasan dan kanker usus besar.

Spoiler for Foto terakhir Charles Manson:


Setelah Charles meninggal, tiga orang telah menyatakan niat mereka untuk mengklaim kepemilikan dan tubuh Charles. Cucunya yang bernama Jason Freeman, Michael Channels yang merupakan sahabat Charles dan mengaku memiliki surat wasiat darinya yang ditulis pada tanggal 14 Februari 2002, dan Ben Gurecki yang mengaku memiliki surat wasiat dari Charles yang ditulis pada bulan Januari 2017 yang isinya menyatakan bahwa kepemilikan dan mayat Charles diwariskan pada anaknya yang bernama Matthew Roberts.

Kemudian sebuah tes DNA dijalankan untuk mengetahui apakan Jason Freeman dan Matthew Roberts memiliki hubungan darah. Pada tanggal 12 Maret 2018, Kern County Superior Court di California menyatakan bahwa Jason Freeman lah yang berhak untuk memiliki harta dan mayat Charles. Jason sempat mengatakan bahwa dia akan mengkremasi mayat Charles, dan hal tersebut dilakukan pada tanggal 20 Maret 2018.

Spoiler for Jason Freeman:




Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

sumber 1
sumber 2
sumber 3




Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
buset dah nih org kg ada kapoknya
gw kira manson family yg bunuh diri masal
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di