alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
#IniIndonesiaku Sederet Prestasi Indonesia di Mata Dunia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b6e3eb7947868da5e8b4569/iniindonesiaku-sederet-prestasi-indonesia-di-mata-dunia

#IniIndonesiaku Sederet Prestasi Indonesia di Mata Dunia

Selamat pagi Indonesia, Selamat pagi kaskus raya.


Berbicara Indonesia sama dengan berbicara dan membicarakan diri sendiri. pasalnya Indonesia adalah tempat dimana ribuan umat dilahirkan. tempat dimana bermacam suku di besarkan. dan tempat dimana ragam budaya di budayakan.

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan ribuan pulau didalamnya . dengan begitu, Harusnya begitu banyak prestasi yang dapat diraih oleh negara kita tercinta.

namun apa yang didapat oleh negeri tercinta ini? Koruptor? Orang-Orang yang Selalu membedakan Suku, Ras , Agama?

tentu tidak , banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh anak bangsa sejak dulu sampai sekarang. yang terlihat ataupun yang tidak dikenal sekalipun. semua ada di Indonesia.

Spoiler for TH:


Sebut saja salah satu tokoh Bulu Tangkis yang berjaya pada masanya yaitu Taufik Hidayat. Pria kelahiran Bandung ini merupakan atlit Bulu Tangkis yang meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Athena Tahun 2004 dan juga dia menjadi juara dunia dengan mengalahkan pemain peringkat 1 Dunia Sebelumnya . sehingga dia menjadi pemain tunggal putra pertama yang memegang gelar Kejuaraan Dunia BWF dan Olimpiade secara berturut-turut.

Spoiler for SS:


Satu lagi dari tokoh Bulu tangkis Indonesia yaitu Susi Susanti. Lucia Fransisca Susi Susanti adalah pemegang penghargaan Hall Of Fame pada Mei 2004 yang dibeikan oleh International Badminton Federation [Sekarang Badminton Word Federation]. ini membuktikan bukan hanya lelaki yang bisa berprestasi untuk Indonesia. wanita pun bisa meraih penghargaan untk Indonesia.

Spoiler for LMZ:


Satu lagi Tokoh lainnya yang baru-baru ini viral dijagat media. Tak lain dan tak bukan adalah Muhammad Zohri [Mungkin ane julukin SiFlash dari Indonesia]. Zohri merupakan pelari nusantara asal Lombok Nusa Tenggara Barat ini menorehkan prestasi dan mencetak sejarah dalam lomba lari kategoti 100 meter. gelar tersebut didapatnya berkat kecepatan dengan catatan waktu 10,18 Detik  dalam melahap lintasan 100 meter. dan dia unggul 0.04 detik dari pelari asal amerika Anthony Schawrtz.


Itulah sederet prestasi Indonesia di kancah Internasional . masih banyak prestasi-prestasi lainnya yang perlu sokongan dari pemerintah Indonesia dan Warga Indonesia. Semoga kedepannya tidak adalagi cerita Pendulang prestasi untuk Indonesia tapi nasibnya tidak seindah yang ia berikan untuk negara Indonesia.


So. terimakasih sudah membaca #IniIndonesiaku

emoticon-MotretBe A Smart People ! emoticon-Ngacir2


Sumber:



Tambahan Kaskuser
Quote:

Diubah oleh galaxy191297
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nambahin ah dikit.......



Linsdwell Kwok atau biasa dipanggil Linsdwell lahir di Medan, 24 September 1991. Ia putri bungsu dari pasangan Tjoa Eng Hing dan Nuraini. Wanita yang mengidolakan aktor laga mandarin Jet Li ini sudah mulai latihan wushu sejak kecil.

Wanita cantik ini pernah berpikir jika wushu bukanlah karier pilihannya, karena saat itu ia belum suka dan masih dipaksa untuk latihan wushu. Sang kakak, Iwan Kwok lah yang terlebih dahulu belajar wushu, yang kemudian menjadi motivasinya saat itu.

Seiring berjalannya waktu, ia sering melihat atlet-atlet senior yang berprestasi dan ia mulai berpikir ingin seperti mereka. Bayangan Lindswel terbukti. Ia kemudian menekuninya olahraga wushu.

Berkat ketekunanannya berlatih, Lindswell selalu meraih medali setiap kali mengikuti turnamen atau kompetisi. Ia memulai dengan menyabet 1 Medali Perak pada Kejurnas Jakarta, 2005. Saat itu usianya menginjak 14 tahun. Setahun kemudian, ia meraih 1 Medali Perunggu Kejuaraan Dunia Junior, Kualalumpur 2006.


Setiap tahun, ia pasti mendapatkan medali. Medali emas pertama kali, ia peroleh pada ajang Asean Junior, Macau, dan World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009.

Kariernya cukup mengejutkan dan ia tak pernah menyangka jika olahraga ini berhasil mengumandangkan nama Indonesia di dunia Internasional. Pada ajang World Wushu Championships (WWC) baik level junior atau senior, ia berhasil meraih medali emas bagi Indonesia.

Pada ajang multi event seperti SEA Games dan Asian Games, Lindswell termasuk atlet yang sering menyumbangkan medali. Yang terbaru pada SEA Games Malaysia 2017. Lindswell berhasil menyumbangkan medali emas. Kemenangannya ia menciptakan sejarah menjadi satu-satunya atlet wushu yang mencatatkan empat medali emas berturut-turut di ajang SEA Games. (AA/DN)



KELUARGA
Ayah : Tjoa Eng Hing
Ibu : Nuraini

PRESTASI
1 Medali Perak Kejurnas Jakarta, 2005
1 Medali Perunggu Kejurnas Medan, 2006
1 Medali Perunggu Kejuaraan Dunia Junior, Kualalmpur 2006
1 Medali Perunggu Asin Junior Wushu Champ, Macau, 2007
1 Medali Pra PON Medan, 20007
1 Medali Perak PON Kalimantan Timur, 2008
1 Medali Perak World Junior Wushu Champ Bali,2008
1 Medali Emas Asean Junior, Macau, 2009
1 Medali Perak Asean Junior, Macau, 2009
1 Medali Emas World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009
1 Medali Perunggu World Wushu Champion Toronto, Canada, 2009
1 Medali Emas Sport Accord Combat Games, Beijing, 2010
1 Medali Emas SEA Games 26th Jakarta, 2011
1 Medali Perak Word Wushu Champ, Turkey, 2011
1 Medali Emas Pra PON Makassar, 2011
1 Medali Perak PON Riau, 2012
1 Medali Perunggu Asian Wushu Champ, Vietnam, 2012
1 Medali Emas Islamic Solidarity Games, Palembang, 2013
1 Medali Emas Islamic Solidarity Games, Palembang, 2013
1 Medali Emas World Games, Columbia, 2013
1 Medali Emas Sport Accord Combat Games, St. Petersburg, 2013
1 Medali Emas World Wushu Championship, Malaysia, 2013
1 Medali Perak World Wushu Championship, Malaysia, 2013
1 Medali Emas SEA Games 27th, Myanmar, 2013
Penghargaan Anugerah Olahraga Indonesia, KONI, 2013
1 Medali Perak Asian Games Incheon, Korsel, 2014
1 Medali Emas Asean Uni Games Incheon, Korsel, 2014
1 Medali Emas 1st World Taijiquan Champ, 2014
1 Medali Emas, Nomor Taijiquan Kejuaraan Dunia Wushu, Rusia, 2017
Diubah oleh awayaye
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di