alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut - Part 15
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58a255a7d9d770296b8b4569/update--diskusi-hasil-persidangan-kasus-kopi-maut---part-15

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut

Permohonan Banding Jessica Ditolak Pengadilan Tinggi DKI

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak permohonan banding yang diajukan terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso. Jessica tetap dibui 20 tahun sesuai putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Oktober 2016 lalu.

"Menguatkan keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 777/2016/PN Jakarta Pusat yang dimohonkan banding tersebut," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Jamaludin Samosir saat dikonfirmasi, Senin (13/3/2017).

Jamaludin mengatakan penolakan banding ini diputuskan oleh Hakim Ketua Elang Prakoso Wibowo beserta Hakim Anggota Sri Anggarwati dan Pramodana KK Atmadja yang memeriksa berkas permohonan banding dan kontra memori bandingnya dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Putusan ini dibacakan pada 7 Maret 2017. Jessica diputuskan tetap berada dalam tahanan dan dibebankan biaya perkara sebesar Rp 2.000.

Kuasa hukum Jessica, Hidayat Bostam mengaku belum mengetahui banding ini ditolak. Ia beralasan belum menerima salinan putusan tersebut.

"Kalau benar keputusannya itu, kita akan kasasi," ujar Bostam ketika dihubungi.

Bostam mengatakan pihaknya akan membaca pertimbangan hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sebelum mengajukan kasasi. Tim kuasa hukum Jessica mendaftarkan memori banding setebal 148 halaman ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 7 Desember lalu. (Baca: Kaleidoskop 2016: Kopi Sianida, Mirna, dan Jessica)

Memori banding tersebut diajukan karena majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dinilai tidak mempertimbangkan keterangan ahli dan bukti-bukti yang diajukan pada saat persidangan.

Jessica dituduh membunuh Mirna menggunakan zat sianida yang dimasukkan ke dalam es kopi vietnam yang dipesannya di Kafe Olivier pada 6 Januari 2016. Jessica kemudian divonis hukuman 20 tahun penjara karena terbukti telah melanggar Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...lan.tinggi.dki

Lanjut Kasasi emoticon-Traveller

Quote:


Hasil Sidang tanggal 27 Oktober 2016

Jessica divonis bersalah dan mendapatkan hukuman 20 tahun penjara.

Pengacara Jessica mengajukan banding, sehingga proses hukumnya masih terus berjalan.

Btw, komen TS diakhir hasil sidang, cuma berupa doa saja, semoga keadilan bisa ditegakkan dengan sebenar2nya di negara ini, dan semua aparat penegak hukumnya mematuhi semua aturan dan SOP yg berlaku dalam melaksanakan pekerjaannya. Dan semoga yang maha kuasa melindungi kita semua dari kesalahan2 yg diperbuat oleh aparat penegak hukum dan keadilan.

emoticon-Angel

Dan tidak lupa Terima Kasih Banyak kepada pihak yang telah membata TS sehingga dari yg sebelumnya 2 bar ijo sekarang menjadi 2 bar merah, dipersilahkan untuk memuaskan hasrat amarahnya yg terpendam karena trit TS ini. emoticon-Ngakak (S)
NB: TS bukan kolektor bata



Rangkuman super singkat sidang yang lain dapat dilihat di #post 5 di bawah.


Gak nyangka klo ternyata trit ini bisa berkali2 jadi Top Trit BP (udah males ngitungnya emoticon-Ngakak (S)) emoticon-Malu

Dan terima kasih banyak utk Momod yang sudah bantu merubah Judul emoticon-Malu

Serta terima kasih banyak kepada agan2 yang sudah rela dan ikhlas memberikan cendol utk TS emoticon-Toast

Dan terima kasih juga utk agan2 pengunjung trit yang saling berdiskusi secara sehat sehingga isi trit menjadi menarik dan semoga menambah pengetahuan bagi agan2 lain yg mengikuti trit ini. Semuanya silahkan kembalikan kepada penilaian masing2, namun marilah kita jaga bersama supaya trit ini tetap sehat walafiat.

FAQ ada di post #10



Berita awal masih TS pertahankan sebagai bukti bahwa TS memang mengikuti aturan forum BP




Pengacara Jessica: Barista Terima Uang Rp 140 Juta dari Arief untuk Bunuh Mirna

selengkapnya BACA
Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Sepenggal Tulisan


Diubah oleh RyoEdogawa


Quote:


Perfect crime gan
Si jess tdk terbukti naroh racun
Tp kl pak hakim yakin ya apa bole buat

emoticon-Ngacir2
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di