alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Thalaikoothal : Ritual Sadis Membunuh Orangtua di India
4.74 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ab8e4841854f79c398b457f/thalaikoothal--ritual-sadis-membunuh-orangtua-di-india

Thalaikoothal : Ritual Sadis Membunuh Orangtua di India



Apa itu Thalaikoothal?

Menurut Wikipedia, Thalaikoothal merupakan sebuah ritual tradisional dimana orangtua secara sengaja dibunuh atau secara sengaja dilakukan euthanasia terhadap mereka.

Ritual Thalaikoothal ini dilakukan oleh anggota keluarga yang bersangkutan. Biasanya dilakukan oleh anak laki-lakinya sendiri, menantu laki-laki, anak perempuan, menantu perempuan, atau kerabatnya. Kalopun yang bersangkutan sudah tidak memiliki keluarga, maka ritual Thalaikoothal bisa dilakukan oleh tetangganya atau bahkan orang lain yang memang melakukan ritual Thalaikoothal ini sebagai profesi.



Berdasarkan sumber yang didapat, ritual Thalaikoothal dilakukan karena beberapa alasan. Diantaranya, keluarga mereka tidak ingin yang bersangkutan merasa menderita ketika memasuki masa tuanya, atau keluarga mereka mengaku bahwa yang bersangkutan tidak menunjukkan kemajuan dalam hal fisik dan mental, atau keluarga mereka mengeluhkan tentang kondisi ekonomi keluarga yang tidak mampu mengurus yang bersangkutan.

Ritual Thalaikoothal ini sampai sekarang masih terjadi di lebih dari 50 desa di distrik Virudhunagar, Mandabasalai, Madurai, Thoothukudi dan Theni di kota Tamil Nadu, India.



Lalu bagaimana cara ritual Thalaikoothal ini dilakukan?

Menurut survey yang didapat dari sumber, ada sekitar 26 cara untuk bisa melakukan ritual Thalaikoothal ini. Yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan minyak. Jadi pada pagi hari, orangtua yang akan menjalani ritual Thalaikoothal tersebut akan dipijat dengan kelapa parut, gula pasir, dan minyak wijen yang masing-masing sebanyak 100ml. Setelah itu, dia dimandikan dengan air dingin dan ditidurkan. Dengan begitu suhu tubuhnya akan menurun drastis. 15 menit kemudian, dia diberi minum beberapa gelas air kelapa dan segelas susu yang bisa menyebabkan gagal ginjal. 1-2 hari kemudian dia akan mengalami demam dan akhirnya meninggal.

Cara lainnya adalah dengan memijat kepala dengan menggunakan air dingin. Hal ini juga bisa membuat suhu tubuh menurun drastis. Dan jika tidak dapat mengatasi perubahan suhu tubuh, biasanya dia akan menderita gagal jantung.

Jika kedua cara tersebut gagal, cara ketiga adalah dengan meminumkan segelas lumpur yang dicampur air. Atau dipaksa untuk menelan murukku, sejenis cemilan khas India. Kemudian dia akan kesulitan menelan dan mati lemas.

Atau cara lain yang bisa dilakukan, misalnya dengan memberi dia sejenis pil yang digunakan untuk membunuh babi. Harganya hanya 10 rupee, biasa dijual ditoko pestisida dengan nama Quickphos atau Celphos. Pil ini biasanya dicampur kedalam teh dan diminumkan, yang kemudian akan menyebabkan shock yang dalam, myocarditis, dan kegagalan multi organ.

Selain itu juga bisa menggunakan bahan pestisida, obat tidur, dan suntikan yang mematikan. Bahkan ada seseorang yang menyarankan untuk menggunakan valium dengan dosis yang tinggi.



Spoiler for Seeniamma:


Seeniamma berumur 97 tahun, dia sudah menjalani 2 kali ritual Thalaikoothal yang dilakukan oleh keluarganya dengan memberinya 10 butir obat tidur, namun dia masih bisa bertahan sampai sekarang. Hanya saja, Seeniamma menjadi kehilangan mata dan suaranya. Jadi saat ini dia hanya bisa berbaring diranjang besinya, didalam kamar yang kecil dan gelap.

Alasannya menurut Karpagavalli yang merupakan menantunya, pihak keluarga sudah tidak sanggup merawat Seeniamma karena membutuhkan biaya setidaknya 300 Rupee setiap bulannya hanya untuk membeli Dettol dan sabun yang dipakai untuk membersihkan kamarnya.

Biasanya dokter dan suster secara rutin juga mengunjungi desa tempat Seeniamma tinggal dan memberi obat secara gratis. Namun belakangan dokter dan suster itu tidak pernah datang lagi.



Spoiler for Ilustrasi Subbama Veluchamy:


Di desa Reddiapatti di distrik Virudhunagar. Seorang nenek yang berumur 92 tahun bernama Subbama Veluchamy, baru-baru ini "ditidurkan" oleh keluarganya.

Subbama sempat terbaring ditempat tidurnya selama 40 hari dan dijaga oleh anak laki-laki dan saudara iparnya. Suatu hari Subbama mengalami diare yang menyebabkan dia tidak mau makan atau minum.

Dari situ, keluarganya memutuskan untuk memberinya ritual Thalaikoothal namun gagal. Kemudian Subbama diberi selusin obat tidur namun cara ini juga gagal. Cara terakhir, Subbama diberi suntikan mematikan yang sempat membuat dia kejang-kejang dan menangis kesakitan. Dan akhirnya Subbama meninggal.



Spoiler for Alagarsamy:


Alagarsamy yang berumur 78 tahun, dia bersyukur karena dirawat dengan baik oleh anak perempuannya yang sudah menjadi janda dan pemerintah setempat memberinya beras untuk makan secara rutin.

Alagarsamy mengaku jika dia tidak dirawat oleh anak perempunnya, dia juga pasti akan menjalani ritual Thalaikoothal karena Alagarsamy sudah mempunyai keterbatasan dalam bergerak. Namun Alagarsamy mengatakan, kalopun satu hari nanti dia harus menjalani ritual tersebut, dia tidak akan merasa takut.



Walopun ritual Thalaikoothal ini merupakan praktek yang ilegal di India, namun hal tersebut sudah diterima oleh masyarakat sebagai bentuk pembunuhan dengan dasar belas kasihan. Dan masyarakat juga jarang melaporkan soal ritual ini pada pihak kepolisian. Kadang pihak keluarga yang akan melakukan ritual Thalaikoothal ini, sengaja memberitau pihak keluarganya yang lain. Bahkan tidak jarang ritual ini juga dilakukan atas permintaan calon korban sendiri.

Pemerintah sendiri tidak mempunyai kemampuan untuk ikut campur dengan ritual tersebut yang dimana masyarakat terpecah belah dengan cara agama, kasta dan garis tradisional.

Jika ritual Thalaikoothal sudah dijalankan, maka dokter akan menuliskan bahwa alasan kematiannya adalah karena sebab yang alami.



Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih



Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
ngeri bray emoticon-Takut
kejam emoticon-No Hope
keduax emoticon-Cool
Diubah oleh akubukanjono
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di