alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
Kabar Gembira, Hari Ini Buku Terbaru Dee Lestari Resmi Rilis
4.88 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aaab90eddd770dc628b456b/kabar-gembira-hari-ini-buku-terbaru-dee-lestari-resmi-rilis

Kabar Gembira, Hari Ini Buku Terbaru Dee Lestari Resmi Rilis




HT #23

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat



emoticon-I Love IndonesiaWELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Indonesia




Halo juragan, selamat pagi, happy weekend. Ketemu lagi bersama saya lapar.bang di thread sederhana ini.
emoticon-Salam Kenal

Sebagaimana warga kaskuser yang berbudiman jangan lupa untuk :
RATEemoticon-Rate 5 Star
KOMENemoticon-nulisah
SHAREemoticon-pencet
CENDOLemoticon-Toast



SELAMAT MEMBACA
emoticon-Monggo






Spoiler for Aroma Karsa:


Sebelum membahas tentang buku terbaru Dee Lestari yang berjudul aroma karsa kenalan dulu yuk dengan penulis yang satu ini.

Spoiler for Dee Lestari:


Di lansir dari wikipedia Dewi Lestari Simangunsong yang akrab dipanggil Dee (lahir di Bandung, Jawa Barat, 20 Januari 1976) adalah seorang penulis dan penyanyi asal Indonesia. Lulusan jurusan Hubungan Internasional Universitas Parahyangan ini awalnya dikenal sebagai anggota trio vokal Rida Sita Dewi. Sejak menerbitkan novel Supernova yang populer pada tahun 2001, ia juga dikenal luas sebagai penulis.

Tentu kita mengetahui bahwa seorang Dee sudah menulis beberapa buku yang telah mengisi di berbagai toko buku di seluruh Indonesia.

Saya sedikit tertarik untuk mengulas sedikit tentang buku terbaru Dee yang berjudul Aroma Karsa.

Jadi buku ini adalah sebuah novel yang bertema aroma dan penciuman. Dalam buku ini tokoh utama nya memiliki penciuman yang luar biasa dan memiliki kehidupan yang unik karena tumbuh besar di tempat pembuangan sampah.

Dee sendiri mengatakan tokoh utama dalam buku ini mempunyai pekerjaan di sebuah pabrik kompos, namun di sore hari dia juga meracik sebuah parfum, karena mempunyai indra penciuman yang sangat peka dia mampu meracik parfum namun dia juga hidup di tempat yang menurut kebanyakan orang enggak banget.

Selain itu Dee membuat buku ini untuk mengajak kita memahami deskripsi tentang indra penciuman yang begitu luas, Dee bilang indra penciuman itu sangat susah untuk di deskripsikan, indra penciumam memiliki sifat yang abstrak namun juga bisa mempengaruhi manusia dengan sangat luar biasa. Dee pun juga sedikit memberi contoh tentang sebuah penciuman. Dimana saat kita mencium aroma parfum seseorang kita akan merasa terbawa ke masa lalu, disitu kenangan-kenangan kita akan di putar kembali, dari mulai momentnya, wajahnya, tempatnya, sampai hal yang sangat emosional pun terulang lewat sebuah indra penciuman.

Dee lestari menuturkan niatan-nya menulis buku Aroma Karsa ini sendiri sejak empat tahun yang lalu, karena terhambat oleh buku sebelumnya yang berjudul Supernova 6 akhirnya Dee fokus untuk menyelesaikan terlebih dahulu buku Supernova 6 - nya. Riset nya pun tak main main. Dari november 2016 Dee terus melakuka riset sampai bulan september 2017 yang lalu, jadi kira-kira waktu yang di butuhkan Dee untuk melakukan Riset dalam pembuatan buku ini kurang lebih satu tahun.

Spoiler for Aroma Karsa:

Menurut Dee sendiri buku ini adalah buku yang menantang karena banyak ilmu-ilmu yang tidak dia kuasai namun harus ada dalam sebuah buku ini seperti tentang legenda majapahit, tanaman, wewangian dan dunia permesinan, dan mau tidak mau Dee harus melakukan riset agar menguasai ilmu-ilmu baru itu.

Bahkan Dee juga mengikuti kursus khusus dalam meracik minyak wangi di Singapura, selain itu dia juga melakukan riset di pembuangan sampah bantar gebang, ada pun gunung lawu sebagai salah satu seting tempat dalam ceritanya-Dee harus melakukan kunjungan riset ke juru kunci gunung lawu tentang hal-hal mistis apa saja yang ada disana.

Dee mengatakan, membuat buku itu harus memberikan sebuah pelajaran, karena menurut Dee mengulang-ngulang sesuatu yang sama adalah hal yang membosankan, itulah alasan Dee menyukai tantangan dan harus melakukan riset yang sebelumnya tidak pernah ia kuasai sama sekali. Bagi dee menulis adalah sebuah kepuasan tersendiri jika bergasil menyelesaikan karyanya, terlepas dari hal lain Dee menganggap semua itu hanyalah sebuah bonus.

Spoiler for versi digital:


Kita juga mengetahui bahwa versi digital dari buku ini terlebih dahulu terbit dalam versi cerebung atau cerita bersambung. Dee mengatakan alasan nya agar para pembaca kembali tertarik untuk membaca cerita bersambung mengingat media seperti majalah saat ini sudah sangat sulit ditemukan tidak seperti dulu. Sampai disini saya sangat tertarik dengan apa yang Dee katakan, mau tidak mau saya pun harus bilang 'iya' dan mengakui perkataan Dee bahwa mencari bacaan cerebung tak semudah seperti jaman dulu. Teringat saat saya masih duduk di bangku sekolah menengah saya sering datang ke toko majalah depan sekolah setiap minggu untuk membaca cerita bersambung, namun saat beberapa tahun saya kembali untuk berkunjung ke sekolah saya dulu toko majalah yang dulunya sangat ramai kini berganti dengan kios-kios dan toko makanan.

At last. Kabar gembira buat penggemar Dee Lestari. Hari ini, di hari jumat buku Aroma Karsa resmi rilis di toko buku di seluruh indonesia dan di bandrol dengan harga Rp.125.000


Saya sendiri pun sudah mengumpulkan sedikit pundi-pundi rupiah untuk membeli buku ini. Jadi sudah siapkah kalian semua untuk berbelanja buku terbaru dari Dee Lestari ?


Demikian Thread sederhana ini, atas perhatiannya terima kasih.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


















Sumber: Youtube - Indonesia Morning Show
Yang diracik sedemikian rupa oleh TS


Diubah oleh lapar.bang
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
beli ah emoticon-Cool
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di