CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
NYINDIR, NYINYIR, NYISIR? SAMA2 BUTUH KACA EUY!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a938521dc06bdd51f8b457d/nyindir-nyinyir-nyisir-sama2-butuh-kaca-euy

NYINDIR, NYINYIR, NYISIR? SAMA2 BUTUH KACA EUY!




SELAMAT PAGI, SIANG, SORE, MALAM AGAN DAN SISTA
SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA
emoticon-Kiss


Setelah sekian lama menghilang akibat hujan badai,  akhirnya saya kembali lagi membuat Thread yang berjudul NYINDIR, NYINYIR, NYISIR? SAMA2 BUTUH KACA EUY!












"enak yaa jadi guru BK,  kerjaan cuma ngopi sama mainan hp tapi tetep awal bulan dapat bayaran emoticon-Big Grin"



"wuih nikmat ya ngejalanin LDR, kagak keluar banyak duit buat pacaran.. Tapi ditinggal kencan sama cewe lain disana hihihi emoticon-Ngakak (S)"



"habis blanja ya? Perasaan duit lu kok kagak abis2 sih?? Punya gadun ye lu emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)"






Sering sekali kita mendengar kalimat2 tersebut sengaja di lontarkan terhadap kita.  Atau bahkan, lebih sering lagi kita membaca deretan kalimat tersebut di akun media sosial seseorang. Fenomena semacam ini disebut sebagai tindakan"NYINYIR" oleh orang2 jaman now. Entah motivasi nya apa mereka melakukan itu, tapi yang pasti tindakan semacam ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa manusia Itu memang memiliki hobi untuk menilai, menyalahkan, kemudian menghakimi (judging) orang lain .  Dan ajaib nya, ketika seseorang itu sedang dalam keadaan yang PANIK,  TERJEPIT DALAM RASA BERSALAH, MENGALAMI KETAKUTAN YANG HEBAT, DAN MERASA TERANCAM secara spontan mereka akan melakukan defensif dengan cara menilai, menyalahkan, dan menghakimi pihak lain.

Menurut KBBI, nyinyir adalah mengulang-ulang perintah atau permintaan, nyenyeh, cerewet.

Padahal yang terjadi di lapangan, para nyiyiers ini tidak hanya mengulang perintah, nyenyeh, atau cerewet, tapi mereka melakukan hal yg lebih sadis dari pada itu. orang2 itu sering sekali mengomentari orang lain dengan kalimat yg kesan nya mencela atau bahkan menjelek2an pihak lain.
Sedangan menurut KBBI, celaan, ejekan, mengata-ngatai (mencela) seseorang, tapi perkataan itu ditujukan kepada orang lain adalah arti dari kata NYINDIR.
Jadi Mungkin apa yg dilakukan oleh Nyinyiers ini lebih tepat jika disebut sebagai sebuah Sindiran bukan nyinyiran.





emoticon-Bingungemoticon-Bingung


NYINDIR, NYINDIR, NYINDIR


Ataukah


NYINYIR, NYINYIR, NYINYIR






Ngomong-ngomong masalah nyindir atau nyinyir nih ya hampir setiap orang pasti pernah melakukannya, termasuk saya juga. Padahal disadari atau tidak perilaku ini lebih banyak menimbulkan efek negatif dari pada positif nya, secara muatan yg ada di dalam nya di dominasi oleh pernyataan yg berbau menjelek2kan atau mencela dari pada pesan yang membangun. Bukannya menjadi masukan, justru hal semacam itu hanya akan menimbulkan debat kusir atau konflik yang berkepanjangan.


"NGAPAIN SIH NGURUSIN KEHIDUPAN ORANG LAIN! KAYA HIDUP LU UDAH BENER AJA!




Mungkin pernyataan semacam ini sering terlintas dibenak korban perilaku nyinyiers..

Saya pribadi juga setuju, apa sih yang dicari dari orang yg hobinya mengurusi bahkan mengusikkehidupan orang lain??


kebahagiaan?? Kepuasan batin?? Atau kah ketentraman batin??






GanSist, percayalah bahwa terlalu banyak nyinyir atau nyindir tidak akan membuatmu menjadi orang yang paling bahagia di muka bumi ini..

Terkadang,

Kebahagiaan itu justru malah berkurang kadarnya karena kita terlalu sering MERECOKI KEHIDUPAN orang lain





Dan ternyata eh ternyata, kegiatan sindiran menyindir ini tidak hanya merugikan orang lain,tapi juga merugikan diri kita sendiri

HHAAAHHH KOKKK BISAAA?? emoticon-Kagets




Quote:





Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




dengan nyinyir atau nyindir tidak akan membuat mu semakin berkelas, justru malah membuatmu terlihat seperti orang yang gak punya kesibukan


sebenernya NYINDIR dan NYINYIR mirip dengan MENYISIR.. sama2 butuh kaca ketika ingin melakukan nya



Jadi ketika GanSis itu ingin menyalahkan seseorang dengan cara menyindir atau nyinyir, pastikan dulu alasannya.. Lihat seberapa besar kesalahan yang diperbuat.. Tanya kepada diri kalian "apakah dia itu jahat terhadap mu? Mengambil hak mu? Mencampuri urusan pribadi mu? Atau malah jangan2 ini hanya prasangka mu saja.. Merasa dia menyindir mu terlebih dahulu atau dia Mencampuri urusanmu




eh TUNGGU TUNGGU emoticon-EEK!



Cek lagi kebenaran nya.. Jangan sampe apa yg kamu lakukan itu semata2 HANYA BERDASAR KAN PADA ASUMSI MU SAJA. sebenarnya doi Kalem tapi justru kita yang merasa rasa..  Nh lohhh emoticon-Ngakak (S)

Nah daripada kamu menduga2. Dan ujungnya timbul hasad lebih baik ajak ngobrol lah dia.. Siapa tau asumsimu itu hanya karena kamu sedang dalam keadaan PANIK, TERTEKAN, MERASA BERSALAH, ATAU IRI TERHADAP NYA

akhir kata emoticon-Embarrassment




"LIDAHMU JANGAN KAU BIARKAN MENYEBUT KEKURANGAN ORANG LAIN, SEBAB KAU PUNYA KEKURANGAN DAN DIA PUN PUNYA LIDAH"


(Imam Syafi'i)








Spoiler for sumur:


Diubah oleh fafakons
Ada orang ya seneng aja bisa nyinyir...dan itu membuat mereka bahagia..
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di