alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jack Unterweger : The Austrian "Jack the Ripper"
3.55 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1d06655074105f798b4568/jack-unterweger--the-austrian-quotjack-the-ripperquot

Jack Unterweger : The Austrian "Jack the Ripper"



Jack Unterweger memang pantas dijuluki "Jack the Ripper" dari Austria. Karena hampir semua korbannya berprofesi sebagai prostitusi.



Bedanya, Jack the Ripper menggorok leher korbannya terlebih dulu kemudian memutilasi tubuhnya. Sedangkan Jack Unterweger, dia mencekik korbannya dengan pakaian dalam korban itu sendiri.



Pada musim semi tahun 1991, empat orang prostitusi dilaporkan menghilang.



Tanggal 20 Mei ditahun yang sama, sesosok mayat perempuan yang merupakan salah satu korban, akhirnya ditemukan disebuah hutan yang lokasinya tidak jauh dari perkotaan. Mayat tersebut bernama Sabine Moitzi dan berumur 25 tahun. Dia dicekik hingga tewas dengan pakaian dalamnya sendiri.



Tiga hari kemudian, mayat dari korban kedua yang bernama Karin Ergolu, ditemukan oleh seseorang yang saat itu sedang melakukan hicking sendirian. Korban tersebut nampaknya dipukuli terlebih dulu dan kemudian dicekik, juga dengan pakaiannya sendiri.



Awal bulan Juli, sesosok mayat yang diduga bernama Silvia Zagler ditemukan lagi dengan kondisi yang sama. Dan mayat dari korban keempat yang bernama Regina Prem, ditemukan setelah hampir setahun lamanya.





Seminggu setelah dua mayat korban pertama ditemukan, Jack Unterweger, yang saat itu merupakan seorang penulis sekaligus jurnalis dari Radio Nasional Austria, mewawancarai seorang Kepala Polisi di Markas Besar Kepolisian Wina, Max Edelbacher, terkait kasus pembunuhan terhadap empat orang prostitusi saat itu.

Wawancara yang sama juga sempat dilakukan Jack Unterweger terhadap seorang prostitusi.

Namun, Kepala Polisi Max Edelbacher baru menyadari setelah istrinya memberitau bahwa Jack Unterweger yang mewawancarainya, adalah Jack Unterweger yang sama yang pernah membunuh seorang perempuan dan dipenjara selama 15 tahun.



15 tahun sebelumnya, Jack Unterweger dihukum seumur hidup karena dia didakwa telah membunuh seorang perempuan berumur 18 tahun di Jerman yang bernama Margaret Schäfer.

Margaret Schäfer merupakan teman dari kekasih Jack Unterweger saat itu. Dan Jack Unterweger tidak hanya merampoknya, tapi juga membawanya ke hutan, menyuruhnya melepas baju, menyerangnya, kemudian mencekiknya dengan pakaian dalamnya sendiri.



Selama dipenjara, Jack sering menulis cerita-cerita pendek dan puisi. Dan pada pertengahan tahun 1980, dia sempat membuat sebuah autobiografi tentang dirinya yang berjudul, "Purgatory or The Trip to The Prison - Report of a Guilty Man".



Autobiografi tersebut sukses membuat sebagian masyarakat Austria menjadikannya sebagai role model, seseorang yang berangkat dari kriminalitas, menjadi seseorang yang mempunyai pengaruh di masyarakat.



Bulan Mei 1990, Jack Unterweger mendapat pembebasan bersyarat. Dan sejak saat itu kehidupannya bak seorang public figure, menjalani sesi pemotretan untuk majalah, bergaul dengan kalangan atas di cafeyang terkenal, bahkan menjadi salah seorang pembicara disebuah talkshow televisi lokal Austria.



Hal ini membuat seorang pensiunan detektif bernama August Jenner, yang telah mengikuti karir pembunuhan Jack Unterweger selama bertahun-tahun, berusaha untuk meyakinkan polisi agar terus mengawasi Jack Unterweger. Karena August Jenner menemukan kesamaan antara pembunuhan yang Jack Unterweger lakukan pada tahun 1974, dengan pembunuhan yang terjadi terakhir kali.



Artikel tentang kriminalitas yang ditulis oleh Jack Unterweger, membuat dia dipekerjakan oleh sebuah majalah Austria. Oleh karena itu, dia dikirim untuk menulis tentang kejahatan dan prostitusi di Los Angeles, Amerika, pada bulan Juni 1991.

Dalam masa berkunjungnya ke Los Angeles, Jack Unterweger menginap di hotel Cecil yang tepat berada dipusat kota. Dan dalam jangka waktu itulah, Jack Unterweger kembali melakukan pembunuhan terhadap tiga orang prostitusi.



Korban pertama bernama Shannon Exley, dia berumur 35 tahun. Ditemukan di Boyle Heights pada tanggal 20 Juni 1991. Korban kedua bernama Irene Rodriguez, dia berumur 33 tahun. Ditemukan di daerah yang sama dengan Shannon Exley 10 hari kemudian. Dan korban ketiga bernama Peggy Booth, dia berumur 26 tahun. Ditemukan di Malibu Canyon pada tanggal 10 Juli.

Sebelum dicekik dengan pakaian dalamnya sendiri, ketiganya dipukuli secara brutal terlebih dulu. Selain itu mereka mendapat kekerasan seksual dengan menggunakan cabang pohon.



Ternyata sebelum keempat korban di Wina dibunuh, Jack Unterweger sudah lebih dulu melakukan pembunuhan yang sama terhadap dua orang prostitusi yang berada di Graz, sebuah tempat yang jauhnya sekitar 120 mil dari Wina. Korban pertama dibunuh pada bulan Oktober 1990, dan korban kedua dibunuh pada bulan Maret 1991.

Untuk itulah, pihak kepolisian Graz memutuskan untuk melakukan investigasi bersama-sama dengan pihak kepolisian Wina. Namun, ketika akan ditangkap, Jack Unterweger justru melarikan diri.

Namun pada akhirnya, Jack Unterweger ditangkap pada tanggal 27 Februari 1992, ketika berada dalam pelariannya di daerah Miami Beach, Florida.








Jack Unterweger menjalani masa persidangannya yang pertama pada tanggal 20 Maret 1994. Dia didakwa atas 11 pembunuhan yang dilakukannya di tiga negara.

Dari 11 pembunuhan tersebut, Jack Unterweger hanya dinyatakan bersalah atas 9 pembunuhan. Karena dua pembunuhan lainnya tidak cukup bukti untuk diajukan ke persidangan. Hal ini membuat Jack Unterweger mendapat hukuman penjara seumur hidup di penjara Graz.

Namun pada malam setelah dia dinyatakan bersalah yaitu pada tanggal 29 Juni 1994, Jack Unterweger tewas dengan cara menggantung diri didalam selnya sendiri.





Sekian thread dari ane, dan terimakasih.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih







Sumber 2
Sumber 3
profile-picture
Masamune_Enzen memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Langsung Ane rate 5...
emoticon-Rate 5 Star
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di