alexa-tracking
Kategori
Kategori
4.9 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a12ea7b96bde6001d8b456d/killing-of-honor

Killing of Honor



Sejak bulan Oktober tahun lalu, pemerintah Pakistan mulai memberlakukan setidaknya hukuman seumur hidup bagi pelaku killing of honoratau pembunuhan atas nama kehormatan.

Hal ini merupakan langkah besar yang dilakukan untuk melindungi para perempuan di Pakistan, setelah sebelumnya seorang perempuan yang bernama Qandeel Baloch yang dijuluki "Kim Kardashian dari Pakistan", dicekik hingga tewas saat dia sedang tidur oleh kakaknya sendiri, Waseem Azeem.



Qandeel Baloch atau yang nama aslinya adalah Fauzia Azeem, dianggap mempermalukan keluarganya karena dia dengan berani mengumbar seksualitasnya dimedia. Selain itu dia juga berani membongkar kemunafikan agama-agama dengan berpose narsis bersama ulama senior Pakistan yang mengundang banyak kritik.





Menurut Wikipedia, killing of honoratau pembunuhan atas nama kehormatan adalah pembunuhan yang dilakukan oleh seorang anggota keluarga terhadap anggota keluarga lainnya.

Hal ini dilakukan karena karena korban telah melakukan tindakan yang memalukan keluarganya, atau melanggar prinsip-prinsip masyarakat atau agama.

Para korban dari killing of honor ini biasanya menolak untuk dijodohkan, menjalin hubungan dengan orang yang tidak disetujui oleh keluarganya, melakukan hubungan di luar nikah, menjadi korban perkosaan, berpenampilan yang tidak pantas, melakukan hubungan sesama jenis, atau yang paling parah adalah menyangkali iman.

Secara umum, killing of honor ini banyak terjadi di Pakistan dan India. Dan tidak menutup kemungkinan, killing of honor juga terjadi di negara lain.





Fadime Sahindal berumur 27 tahun ketika dia tewas ditangan ayahnya, Rahmi, sebagai bentuk killing of honor.

Fadime dan keluarganya merupakan imigran Kurdi yang pindah ke Swedia dari Turki ketika umurnya 7 tahun.

Dia dibunuh karena dia menolak untuk dinikahkan secara paksa oleh keluarganya dan memilih kekasihnya sendiri. Awalnya hal ini dia lakukan secara diam-diam, tapi pada akhirnya ayahnya mengetahui dan membuatnya harus keluar dari rumah.

Dalam pelariannya, kakaknya sempat menemukannya dan mengancamnya. Namun Fadime malah melayangkan gugatan terhadap kakak dan ayahnya sendiri atas dasar ancaman yang tidak sah, dan dia memenangkan gugatan tersebut.

Pada bulan Juni 1998, ketika Fadime dan kekasihnya, Patrick, berencana untuk pindah, Patrick justru meninggal karena kecelakaan dan dikuburkan di Uppsala. Saat itu Fadime sempat dilarang ayahnya untuk tidak mengunjungi kuburan kekasihnya. Namun kemudian terjadi sebuah negosiasi bahwa Fadime dilarang untuk berada di Uppsala dan ayahnya berjanji untuk tidak menguntitnya.

Empat tahun kemudian, pada bulan Januari 2002, Fadime secara diam-diam mengunjungi ibu dan saudara perempuannya di Uppsala. Lalu kemudian ayahnya datang dan langsung menembaknya hingga dia tewas. Ayahnya sendiri didakwa atas pembunuhan dan dihukum seumur hidup oleh pengadilan Swedia.



Selain ayahnya yang dipenjara seumur hidup, kakak Fadime juga tewas ditembak oleh polisi setempat karena menolak untuk ditangkap.

Berselang dua tahun, seorang kerabat dari Fadime dipenjara seumur hidup karena membunuh kekasih dari mantan istrinya.

Dan dua bulan lalu, kerabat Fadime yang lain juga membunuh sesama kerabatnya yang lain karena dia menolak melakukan killing of honor terhadap kedua anak perempuannya.



Berbeda dengan Qandeel Baloch dan Fadime Sahindal yang berakhir tragis, seorang perempuan Pakistan bernama Saba Maqsood justru masih bertahan hidup setelah dia mengalami killing of honor.



Dia diserang, ditembak dua kali, dan sebelum dibuang ke kanal, dia terlebih dulu dimasukkan ke karung. Pelakunya tidak lain adalah keluarganya sendiri yaitu ayahnya, pamannya, kakaknya, dan bibinya. Dan penyebabnya adalah karena Saba menikahi laki-laki yang dicintainya, bukan dengan laki-laki yang dipilihkan keluarganya.

Saba kemudian dilarikan ke rumah sakit setelah dua orang menemukannya sedang berusaha mencapai pinggiran kanal. Pihak kepolisian sempat menyerbu kediaman ayahnya tapi sepertinya semua pelaku melarikan diri.





Sekian thread dari ane.

Dan terimakasih sudah mampir.

emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih emoticon-terimakasih


profile-picture
mukhlisinnardi memberi reputasi
Diubah oleh marywiguna13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Quote:


Ga bisa banget kalo diterapin di Indonesia, kayaknya ga cocok aja
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di