alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Mall di Jakarta Banyak Yang Sepi
3.47 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c403bb9e74046c5c8b4567/kenapa-mall-di-jakarta-banyak-yang-sepi

Kenapa Mall di Jakarta Banyak Yang Sepi



Menurut analisa pribadi saya banyaknya mall yang sepi di kota besar, karena pertumbuhan mallnya itu sendiri tidak terkendali.



Banyaknya mall2 yang baru membuat warga jakarta terbagi konsentrasinya, sedangkan mall2 yang lama tidak ada inovasi terbaru untuk menarik pendatang agar berkunjung ke tempat mereka.

Belum lagi dengan layanan belanja online yang lebih praktis membuat banyak pengunjung yang rata2 pekerja dengan kesibukkan yang luar biasa lebih memanfaatkan jasa online ini.



Mall tipe middle up sekarang banyak yang kekurangan pengunjung, untuk mall tipe high dan low end masih banyak peminatnya, mall tipe high biasanya tidak hanya untuk berbelanja saja namun juga ada sarana yang bisa anda dapatkan di mall tersebut seperti ice skating, spa, biasanya juga mall tipe begini banyak diapit oleh apartment dan hotel yang mewah jadi para borjuis mau tidak mau mall ini masih ada tempat di hati mereka, seperti Mall Taman Anggrek, Grand Hyatt dan lainnya.

Untuk Mall middle low masih ada saja penggemarnya, biasanya harga lebih murah dan pengunjung middle low sengaja refreshing ke mall tersebut siapa tahu ada yang bisa kebeli karena harganya masih kejangkau untuk kantong mereka, seperti Pasar Baru, Atrium senen dll.



Untuk kategori middle up serba tanggung low juga harganya tak terjangkau up juga tanggung karena fasilitas yang disediakan mall ini dianggap lawas dan kurang inovatif, mungkin bisa kita lihat di Mall Blok.M Plaza.

Yang jelas pengunjung dengan gaya hidup metropolitan yang suka shopping ini akan terbagi dengan maraknya pembangunan mall baru yang dekat dengan wilayah tempat tinggalnya, atau tempat atau mall tersebut kurang inovasi dan yang terakhir dengan adanya online shop ini juga menggerus jumlah pengunjung yang datang ke mall.



Dan makin mewabahnya micro market serta uang elektronik bisa membuat mall konvesional menjadi legenda, lambat laun mereka gulung tikar diawali dari penjualan produk elektronik, karena banyaknya para seller bermain online dan menjual barang hanya dirumah, jadi cost sewa tempat bisa dipangkas akhirnya glodok sekarang semakin sepi makin ditinggalkan pengunjung.

Jadi bagaimana menurut kalian apa benar mall middle up terancam sepi..? Apa semua mall di sini mulai sepi ??

Ciaooo...




Penulis Ibrahim_r


Tambahan dari warga kaskus


Quote:


Diubah oleh Ibrahim_R
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tolong sebutkn mal mana di jakarta yg sepiemoticon-Big Grin
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di