alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Automagic - Automate with pleasure!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59651259a2c06ec2098b4568/automagic---automate-with-pleasure

Automagic - Automate with pleasure!

Automagic - Automate with pleasure!



Terima kasih kepada momod dan enthusiast subforum android yang telah memberikan izin untuk membuat rumah baru untuk membahas app automation : Automagic. Trit ini akan membahas salah satu app automation di Android, yang secara teoritis memungkinkan kita untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan di dunia android. Bagi agan yang mungkin belum pernah mendengar Automagic, mungkin app lain yang jauh lebih terkenal di berbagai forum adalah Tasker. Ane sendiri ada ex tasker user, termasuk sering posting juga di trit tasker sebelumnya. Nantinya ane akan menyajikan alasan mengapa ane akhirnya pindah ke Automagic, yang jauh lebih powerful daripada tasker.

Bagi agan yang belum pernah kenal dengan app automation, ane akan menyediakan pembahasan dengan perumpamaan sederhana serta contoh2 penggunaan automagic ini. Sementara untuk yang sudah pernah memakai app automation lain, terutama tasker, agan bisa membaca daftar alasan kenapa ane pindah ke automagic dan perbandingan fitur serupa di automagic vs tasker. Untuk agan2 yang mungkin ane arahkan ke trit ini dari postingan ane di trit lain, pertimbangkan dulu apakah agan memang perlu app ini untuk kebutuhan agan yang spesifik. Solusi terbaik belum tentu wajib pake automagic, bisa jadi ada alternatif lain yang lebih efektif dan hemat waktu.


Anda bisa mendapatkan Automagic di Playstore
Versi Evaluation : https://automagic4android.com/en/evaluation
Website resmi : https://automagic4android.com/en/
Forum Resmi : http://automagic4android.com/forum/index.php
Guideline singkat : http://automagic4android.com/en/help

Apa yang dibahas dimari
Trit ini berfungsi sebagai wadah diskusi all about automagic, termasuk :
- bertanya penjelasan fitur/fungsi di automagic
- Share flow yang sudah agan buat (baca panduan di bawah)
- Request flow untuk kebutuhan tertentu (baca panduan di bawah)
- Troubleshooting flow yang tidak berjalan sesuai yang diinginkan
- Plugins spesifik ataupun advanced function
- Tools pendukung seperti Intent Interception, RegEx UI, LogCat Extreme, adb di PC
- Penggunaan automagic untuk home automation ataupun internet of thing
- Pengembangan untuk konsep yang lebih luas di dunia nyata

Daftar isi trit ini
01. Pengenalan
02. Kisah ane bertemu Automagic
03. Automagic vs Tasker, Haruskah automagic, Persyaratan
04. Setup awal Automagic
05. Flow, Trigger, Condition
06. Action, Flow Navigation, Flow Element & Connector
07. Flow List, Execution, Variable
08. Custom Widget
09. FAQ
10. Flow sharing/request guide dan Daftar Flow sharing
Diubah oleh Desmanto
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Iya, Control UI tu salah satu fitur yang buat ane jatuh cinta dengan automagic. Kalau uda tau access langsung ke setting airplane mode (beda2 di tiap HH), bisa pake Shortcutnya kok dan cuma perlu satu action Control UI doank untuk toggle airplane, baik untuk aktifkan ataupun nonaktifkan.

Untuk cek apakah ada update, perlu launch dulu ke playstore dan pake control UI navigasi ampe ke My Apps. Di situ nanti bisa pake Control UI juga untuk ngecek apakah ada tombol Update All. Kalau ada, baru otomatis diklik. Kemudian nanti pas ada prompt permission, cek lagi apakah ada tombol accept nya. Kalau ada di klik, dan diloop beberapa kali (misalnya set 10 kali) atau ampe timeout tertentu. Kalau agan tiap hari update, seharusnya ga akan ampe 10 deh app yang perlu update. Nanti kan semua app yang update akan downloading dan install. Selesai install, akan ada notif tertentu, ane lupa kata2 persisnya, ini yang perlu dites. Bisa pake trigger notification on status bar untuk mendeteksi notifi ini dan akan otomatis trigger flow lain untuk masuk airplane mode kembali.

Lumayan rumit kayaknya, tapi sebenarnya uda jauh lebih gampang dibanding tasker. Navigasi via autoinput tu sangat melelahkan sekali. Dan ini masih masuk kategori medium. Yang advanced uda masuk scripting dan regex.
Quote:

emoticon-Ngakak (S) Jadinya sekarang trigger time nya uda bisa kah? Seharusnya itu yang paling basic dan ga mungkin ngebug.

Kalau mo playlist tertentu bisa. Agan buat dulu playlist lengkap seperti yang agan inginkan dari music player pilihan agan, atur urutan lagu (kalau ga shuffle) sesuai yang diinginkan. Kayaknya hampir semua music player bisa bikin shortcut playlist. Jadi action jangan pake Control audio player, tapi pake Launch shortcut. Build shortcut dan cari shortcut playlist untuk music player favorit agan (namanya mungkin tidak selalu sama dengan nama playernya). Pilih playlist yang sudah dibuat tadi. Jadi setiap eksekusi, langsung play ke playlist yang uda diset sebelumnya.
Diubah oleh Desmanto
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di