KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KFC Kirim Sandwich Ayam ke Luar Angkasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5947f59edc06bd4e7f8b456c/kfc-kirim-sandwich-ayam-ke-luar-angkasa

KFC Kirim Sandwich Ayam ke Luar Angkasa





KFC berencana mengirim sandwich ayam ke luar angkasa. Bekerja sama dengan World View, perusahaan penerbangan luar angkasa asal Arizona, mereka akan membawa sandwich ke stratosfer, lapisan di atmosfer berjarak 11 hingga 48 kilometer di atas permukaan bumi.

"Kami sangat gembira, bisa mengirim potongan ayam pedas dan renyah ke luar angkasa," kata Kevin Hochman, Presiden KFC Amerika Serikat.

Hochman juga bangga mampu meyakinkan World View agar mau membawa sandwich Zinger, produk makanan milik KFC terbang mengangkasa. KFC berkomitmen untuk membantu World View memajukan penelitian luar angkasanya.








Sandwich Zinger dijadwalkan terbang pada 21 Juni 2017. Peluncuran akan ditayangkan secara live dan online.

Makanan itu akan ditempatkan pada wadah khusus berupa ember berpenutup kaca lalu dimasukan ke dalam wahana luar angkasa yang akan dibawa mengunakan balon helium.

Dilansir Mashable, menerbangkan sepotong ayam ke luar angkasa ini terdengar konyol dan sembrono. Namun, ini merupakan momen penting bagi World View untuk dikenal luas di seluruh dunia.

"Pertama kali dihubungi KFC, saya berpikir bahwa ini sangat lucu. Belakangan, saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi World View agar dikenal luas," kata Jane Poynter, CEO World View.





Zinger dibawa ke stratosfer menggunakan wahana logam ringan berbentuk segitiga. Benda tersebut diterbangkan menggunakan balon helium.

Wahana bisa melayang selama empat bulan lamanya. Ia dirancang khusus untuk menyebarkan jaringan internet, pencitraan bumi, dan bantuan bencana di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Peluncuran Zinger adalah tes tahap awal World View untuk mengetahui kemampuan terbang mereka di stratosfer. Selain menerbangkannya, World View juga menyiapkan pendaratan pulang ke bumi bagi Zinger.










"Kami belajar tentang bagaimana menerbangkan wahana dalam durasi lama di stratosfer. Kami juga menguji kemampuan sistem inti yang belum pernah dimiliki sebelumnya," kata Poynter.

"Ini adalah kali pertama kami menguji sistem pembangkit tenaga matahari yang bisa menerbangkan wahana selama berbulan-bulan. Kami juga mengembangkan dan menguji coba sistem pengiriman video HD dari luar angkasa," imbuh Poynter.

Misi besar World View dari serangkaian uji coba yang dijalani adalah: membawa manusia berwisata ke lapisan stratosfer. Perjalanan selama berjam-jam itu akan membawa manusia ke ketinggian 48 kilometer di atas permukaan bumi, mereka akan berhenti sejenak di bawah balon raksasa.








Keterlibatan KFC dalam misi luar angkasa bukanlah yang pertama. Pada tahun 1986, mereka mengadakan misi bertajuk 'Chix in Space. Eksperimen pengembangan embrio ayam di ruang hampa udara.

Sayang, muatan 'Chix in Space' yang saat itu diterbangkan menggunakan pesawat ulang alik Challenger gagal mengangkasa. Seluruh kru dikabarkan hilang dalam penerbangan. Usaha ini kemudian berhasil pada uji coba ulang, pesawat ulang alik Discovery berhasil terbang dan mengorbit di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).





SUMBER


Bisa dimakan ga disaanaemoticon-Big Grin
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di