alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Lantai Jepang Ini Bikin Ninja Gak Bisa Menyusup ke Rumahmu Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/591590fa642eb6dc6f8b4567/lantai-jepang-ini-bikin-ninja-gak-bisa-menyusup-ke-rumahmu-gan

Lantai Jepang Ini Bikin Ninja Gak Bisa Menyusup ke Rumahmu Gan!

Kalau sekarang udah ada yang namanya alarm yang bisa menjaga rumah dari maling, gimana kalau jaman dulu ya Gan? emoticon-Bingung (S)

Meski dulu belum ada sistem alarm elektronik, tapi orang-orang Jepang di zaman Edo misalnya, punya cara tersendiri untuk menjaga rumah mereka dari ninja-ninja yang mau menyusup ke dalam rumah. Mereka menggunakan lantai uguisubari atau nightingale floors.



Uguisubari terlihat seperti lantai biasa tapi rahasianya terletak di bagian bawah lantai. Tukang kayu pada jaman itu memasang papan kayu pada balok pendukung lantai Gan. Papan kayu kecil ini ditempatkan dengan cukup aman sehingga bisa menahan beban tanpa copot. Pemasangannya juga dibuat sedikit longgar sehingga ketika lantai diinjak akan ada suara yang timbul karena gesekan antara papan dan kayu.





Uniknya, suara yang tercipta menyerupai suara cuitan burung Gan! Lihat videonya di bawah ini kalau ingin mendengar suaranya



Uguisubari bisa ditemukan di lantai kastil Jepang seperti Nijo Castle di Tokyo, tempat dimana banyak orang penting Jepang pada masa itu tinggal di sana. Pada masa itu selalu ada ancaman pencuri ataupun pembunuh bayaran, sehingga nightingale floors alias uguisubari ini akan memberikan suara peringatan jika ada penyusup yang masuk ke kastil. Bahkan lantai tersebut bisa mengeluarkan suara unik di mana para penjaga bisa dengan jelas mengetahui tempat tepat dimana penyusup berada.



Selain kastil Nijo, lantai ini juga bisa ditemukan di Kuil Chion in di Higashiyama-Ku, Kuil Ekan-do-Zenrin-Ji, dan Kuil Shingon Buddhist Daikaku-Ji di Kyoto.

Keren ya Gan cara orang Jepang jaman dulu membuat alarm rumah tradisional dengan lantai Uguisubari!

sumber
Quote:


Ninja ngesot, mungkin si ninja lelah 😂
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di