alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Kalau scaling UI dan layoutnya dibenahin pas, ya ga masalah. Ratio aneh tu ada gunanya juga. Kalau agan ada sering ke xda, belakangan mereka banyak post di android O tu kita bisa custom soft navbar nya. Jadi bukan hanya terbatas pada tombol recent, home, back doank; tapi masih bisa ditambahin tombol lain. Dengan ratio 18.5:9; 16:9 bisa untuk UI, sisanya bisa untuk soft navbar yang bisa dicustom ini. Ibaratnya hardware capacitive button diganti jadi soft navbar yang bisa diubah2. Konsepnya berguna banget tu.

Samsul memang uda termasuk trendsetter tu. Phabelt 5,5 inch yang dulunya niche, sekarang malah jadi mainstream. Mo nyari HH di bawah 5 inch dengan spek yang OK, uda kayak mencari amuba di gurun sahara.

Kalau tren nya layar ratio aneh ini sih ga masalah. Tapi kalau kayak yang non-removeable battery, no microsd, no headphone jack; weh benaran parah deh. Mudah2an OEM pada waras deh, ga ikut2 yang enggak2 lagi. Yang non removeable battery sih ada alasan bisnisnya, supaya menjaga konsumen terus upgrade HH setiap 2-3 tahun. Yang microsd tu dihilangkan karena dulu perfoma microsd tidak secepat/responsif internal eMMC. Tapi sekarang sih uda cukup OK, jadi harus nya microsd mesti kembali. Kalau yang headphone jack, ane masih belum jelas justifikasinya apa gitu, ampe harus dihilangkan. Toh ga langsung buat HH nya jadi lebih tipis. Headphone jack juga bisa dibuat tahan air/debu kok.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di