alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Ane ga sempat cek punya teman kantor tadi. Tapi apa bedanya sih 4 dan 3 tab? Mungkin memang diubah oleh FB nya sendiri, dan hanya beberapa user doank.
Quote:

Kalau orangnya uda akses ke fisik, semua pertahanan terhebat di dunia pun akan runtuh. Proteksi yang dilakukan hanya memperlambat saja. Tapi dengan asumsi 99% yang ambil tu ga ngerti caranya, kebanyakan agan taruh password biasa uda cukup. Lalu device manager set on dan bisa remote wipe.

TWRP >> ga bisa protect password. Dev nya sendiri juga berpendapat yang sama, kalau mereka uda bisa akses fisik, mereka kan tinggal flash ulang TWRP yang bersih tanpa password. Sedangkan teman ane yang password nya entah gimana terkunci dibuat anaknya (kayaknya memang bug MIUI). Ane bisa buka tanpa perlu root HH nya. Ane tau ini memang HH dia, soalnya pas beli, ane juga bantuin install app. Kalaupun ga dibuka, ya paling solusi akhirnya factory reset aja sih, tunggu 3 hari kalau mo masukkan google account lain.

Kalau mo yang super paranoid, ghost protocol edition, bisa set dead man switch. Setelah salah password misalnya 3 kali, langsung kekunci lagi oleh tasker, dan profilenya langsung aktif, HH kirim sinyal ke tempat yang agan uda set. Misalnya gan set account tambahan untuk notifikasi. Lalu begitu agan kirim balik perintah tertentu atau otomatis dalam waktu misalnya 3 hari setelah tu, tasker akan jalankan script untuk wipe seluruh partisi termasuk system dan partisi kecilnya. (tinggal pake dd command toh). Begitu wipe selesai, HH akan hang dan kosong melompong total, bahkan ga ada bootloader nya lagi. Benar2 full bricked, yang hanya bisa diselamatkan via EDL mode. Tapi IMEI dkk nya juga lenyap duluan.
Quote:

HH agan tab S? Tujuan root buat apa?

Backup EFS = backup partisi IMEI dkk, tempat identitas HH disimpan. Tanpa ini, agan ga bisa konek ke BTS (ga bisa pake SIM card), konek ke wifi router ataupun pairing bluetooth. Biasanya uda root baru bisa backup atau backupnya di TWRP.
Backup nandroid = backup partisi penting seperti System, data, boot, dan efs di atas (termasuk partisi kecil lainnya). Biasanya dilakukan via TWRP. (CWM uda ga ada lagi untuk HH baru). TWRP tu partisi recovery, ibarat kalau di windows tu system rescue disk; biasanya dipake untuk backup ataupun restore kalau seandainya OS nya bermasalah.

Agan perlu cari TWRP yang memang untuk tab nya, ga boleh sembarang comot dari luar. Karena model numbernya beda2, kernel nya beda; meskipun masih satu model produk yang sama. Bagusan tetap tanyakan di tritnya, karena lebih spesifik untuk devicenya. Tanpa ada yang racik TWRP nya, ya tetap ja agan ga bisa root meskipun mungkin uda ngerti stepnya.
Diubah oleh Desmanto
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di