alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Ane juga sama, pengen nya stay aja di satu HH powerful dan mencukupi kebutuhan. Malas backup-restore, pindah2 data lagi. Tapi apa boleh baut gan, mur nya terlalu ketat. Hehehe. Perkembangan spek HH terlalu cepat, kebutuhan naik terus.

Coba tahan power + vol up + Home untuk masuk recovery. Pake tombol vol up/down untuk pilih wipe cache (cuma cache aja ya), dan tekan tombol power untuk confirm hapus cache nya. Kalau masih ga bisa, mesti tes factory reset; tapi ya data hilang semua, ga bisa diselamatin lagi. Memang uda gitu. Agan bawa ke SSC pun, pas mereka tes flash, juga akan factory reset data agan. Yang bisa agan selamatin cuma yang yang di microsd doank.

HH di atas 3 tahun biasanya uda ga worth diperbaiki, karena uda banyak komponen lain yang mulai aus. Agan perbaiki A, B nya sebulan lagi rusak. Perbaiki B, C dan D rusak lagi. Mending langsung sekalian beli baru. Lagian di service center pun mungkin uda ga ada sparepart nya lagi. Untuk beli HH baru, bisa Tanyakan aja di Trit Komparasi, sertakan kebutuhan agan seperti apa, budget dan apa yang terpenting dari HH nya.
Quote:

Biasanya tidak bisa. Memang sih ada OTG dan ada perangkat tambahan USB to LAN. Tapi masalahnya HH android rata2 ga support LAN, tidak punya driver/kernel support serta tidak ada interface ethernet di networknya. Jadi meskipun bisa dicolok, tidak terdeteksi dan tidak bisa konek. Beda dengan android TV box, yang mayoritas dari awal memang uda dibuat support LAN.

Solusi alternatif nya, agan beli wifi AP/router portable, yang model USB dan punya LAN port. Contohnya Tplink WR702N, harganya ga ampe 200 ribu. (USB to LAN sendiri juga uda hampir 100 ribu). Entar agan set mode nya ke router (kalau cuma perlu internet) atau AP (kalau perlu konek ke jaringan lokal pc warnet juga). Kabel LAN dari warnet colok ke wifi router ini, lalu HH agan konek secara wifi ke routernya; kasih password yang memadai. Untuk power wifi router nya bisa pake charger, powerbank ataupun OTG dari HH (tapi boros).

Tapi ingat ya, ini hanya bisa kalau warnet nya set router mereka sendiri ke mode DHCP dan ga pasang keamanan mac filtering. Kalau warnetnya terorganisir bagus, biasa kabel LAN colok di device baru tetap ga bisa dapat jaringannya. Entah itu pake IP reservation, mac filtering, VLAN dan sejenisnya.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di