alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Maksudnya ga nyesuain yang mana? Charger tu ibarat kayak pipa air. Chargernya punya pipa 2 Ampere, sementara pipa HH cuma 1 Ampere. Mo dipaksa gimanapun, ya HH tetap cuma bisa nerima 1 Ampere doank. Tu juga max nya. Kenyataannya arus yang masuk akan selalu berkurang sampai mendekatin nol ketika HH tercas penuh (auto protection).

Perlu disesuaikan, kata "panas" yang tidak nyaman dalam artian kalau agan sentuh chargernya, bisa ampe terkejut gitu (karena panasny); mayoritas tu uda 60 C ke atas, berarti bahaya. Tapi kalau masih bisa ampe agan genggam charger, tidak bikin terkejut; berarti aman2 aja. Kecepatan charging memang ngaruh, dan juga tergantung efisiensi charger. Biasanya yang ori lebih adem, karena pake komponen yang high eficiency; panas terbuang lebih dikit. Tapi kalau arus nya gede, di atas 2 A, mayoritas tetap lebih panas dibanding yang 1 A. Tapi charger 2 A kalau cuma dipake 1 A seperti kasus agan, ya pasti lebih adem dibanding charger 1 A dipake juga 1 A (idealnya).

Kabel berpengaruh, terutama dari tebal kabelnya. AWG nya beda, hasilnya tegangan drop juga beda. Kabel terbagus yang pernah ane, kabel JBL. Uda murmer, paling tebal, dan paling rendah voltage dropnya. Ane dari kemarin mo bikin trit nya, tapi ga ada yang kejar/nagih nih, jadi nya kesyuran main game emoticon-Ngakak (S) Tu dua link dari lounge lama, belum ane pejwanin juga, padahal uda ane taruh di file excel indeks trit ini.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di