alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

oh uda root toh. Jangan2 ada module xposed nya yang salah nih. Agan pake module apa aja. Ane kemarin nyoba force touch detector, batere juga boros ga karuan. Mungkin ada module yang nyepam intent broadcast terus menerus. Ini bisa bikin wakelock berkepanjangan. App privacy, termasuk lucky patcher kalau dicentang hide lucky patcher nya; juga bisa bikin boros.

1. Untuk ngetes nya, agan coba disable dulu semua module xposed, termasuk greenify (ga perlu uninstall xposed). Coba tes pake, apakah masih boros.
2. Tes juga masuk safe mode. Tahan power 2 detik, tahan 2 detik di power off dan confirm reboot to safe mode. Tapi pastikan agan masih punya launcher bawaan, keyboard bawaan dan mayoritas app system bawaan; kalau ga, bisa bootlove. Kalau belum pernah hapus system app sih ga masalah, safe mode aman2 aja. Di safe mode tes, apakah masih boros gak.
3. Cek di manage app - running, liat ada app apa aja. Mungkin perlu show system process juga biar keliatan apa aja yang jalan background.
4. Pastikan agan update SuperSU nya juga. Ga tau agan root pake cara mana, tapi pastikan aja uda pake SuperSU terbaru.
Quote:

Hahaha, akan diupdate terus menerus kalau ada ketemu masalah tu. Ane uda lama ga beresin pejwan, tapi masih tetap jaga trit ini kok. emoticon-Big Grin

Biasanya yang sering paused gitu masalah di jaringan nya. Kalau ada pake opsel lain atau wifi, bisa dicoba apakah masih sering paused. Sekarang sih jangan kan tsel atau semar yang ane pake; kadang indihomo aja juga bisa paused gitu. Download uda ga senyaman dulu, yang bisa full speed. Mungkin pelanggan da tambah banyak, bandwidth uda dijatah masing2 user. Tapi memang 25 MB ampe 2 jam, memang tidak manusiawi. Mungkin ada gangguan jaringan kali di daerah agan. Coba tanya ke teman agan yang pake opsel yang sama, di daerah dekat tempat agan; apakah gitu juga?

Bisa juga tu lambat karena ada pake proxy atau setting apn nya agan ubah2 ke yang non standard. Ga tau sih setting untuk paket agan, coba cek di info paket nya di website tsel. Kadang ada disuruh pake apn tertentu supaya bisa maksimal speednya.
Diubah oleh Desmanto
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di