alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
10 Atlet Paling Ikonik dalam Sejarah Olahraga
4.73 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5881bd4314088d392b8b4568/10-atlet-paling-ikonik-dalam-sejarah-olahraga

10 Atlet Paling Ikonik dalam Sejarah Olahraga



Quote:


OLAHRAGA memang bukanlah industri yang dapat dipandang sebelah mata. Berbagai ikon dunia lahir dari industri yang diminati oleh jutaan bahkan miliaran orang di seluruh dunia tersebut.

Okezone merangkum 10 ikon dunia yang tidak dapat dilepaskan dari dunia olahraga. Mengutip dari Totalsportek, Kamis (19/1/2017), berikut 10 atlet yang paling ikonik dalam sejarah olahraga:


1. Muhammad Ali (Tinju)



Dunia tinju memang tidak dapat dilepaskan dari sosok Ali. Nama atlet berjuluk The Greatest ini mulai dikenal dunia usai mengalahkan Sonny Liston di usia 22 tahun pada 1964. Ali memang sangat dominan pada pertarungan tersebut. Meski memiliki kemampuan yang luar biasa di dunia tinju, perjalanan karier Ali tidaklah mulus.

Ia pun sempat menolak untuk masuk militer Amerika Serikat saat masih muda. Akibatnya, Ali harus kehilangan gelar juara. Kendati demikian, The Greatest membuktikan ketangguhannya di atas ring dan berhasil meraih tiga gelar juara sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

2. Michael Jordan (Basket)



Karier Jordan di dunia basket memang tidak dapat diremehkan. Kendati banyak pebasket dengan kemampuan luar biasa, tidak ada satu pun yang berhasil menyamai rekor pria berkepala plontos ini. Jordan tercatat berhasil memenangkan enam gelar juara bersama Chicago Bulls.

Di era keemasannya, Jordan sukses menjadi ikon basket NBA. Pria yang kini berusia 53 tahun itu memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia basket pada 2003.

3. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Sepakbola)



Rasanya tidak berlebihan jika Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi disebut tengah mendominasi dunia sepakbola saat ini. Kedua pesepakbola yang bermain di Liga Spanyol tersebut kerap menjadi sasaran pemberitaan dalam 10 tahun terakhir. Kehebatan Ronaldo dan Messi membuat keduanya sering dibanjiri pujian dari para fans.

Tidak hanya itu, Ronaldo dan Messi juga menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia. Kehebatan CR7 –julukan Ronaldo– dan La Pulga –julukan Messi– membuat keduanya kerap dibanding-bandingkan.

4. Michael Phelps (Renang)



Jika membicarakan Olimpiade, nama Phelps tentu tidak boleh dilewatkan. Perenang asal Amerika Serikat itu telah mengumpulkan 23 emas, tiga perak, dan dua perunggu. Raihannya tersebut membuat Phelps menjadi peraih medali Olimpiade terbanyak sepanjang masa.

5. Michael Schumacher (Formula One)




Legenda olahraga lainnya datang dari Formula One (F1). Nama Schumacher memang tidak dapat dilepaskan dari ajang balap motor kenamaan dunia tersebut. Bersama Ferrari, Schumacher mendominasi gelar juara dengan meraih lima gelar secara beruntun. Ia menjadi pembalap F1 tersukses sepanjang masa.

6.Jack Nicklaus (Golf)



Nicklaus tercatat menjadi salah satu pegolf tersukses sepanjang masa. The Golden Bear –julukan Nicklaus– tercatat telah mengantongi 18 gelar juara. Bahkan, Tiger Woods tidak sanggup menyalip rekor pria kelahiran 1940 ini. Kehebatannya di dunia golf membuat Nicklaus menjadi pegolf termahal di dunia.

7.Sir Donald Bradman (Kriket)




Kehebatan Bradman di dunia kriket tidak perlu diragukan lagi. Ia mengakhiri kariernya dengan rata-rata jumlah poin 99,94 atau sama dengan mencetak hattrick dalam setiap pertandingan sepakbola. Kelihaiannya di dunia Kriket mengantarkan Australia berjaya di Inggris.

8.Usain Bolt (Atletik)



Kehebatan Bolt di atas lintasan lari tidak perlu dipertanyakan lagi. Pria yang dijuluki manusia tercepat di dunia tersebut telah mengantongi sembilan medali emas Olimpiade. Ketangguhan Bolt sebagai seoranga atlet lari tampaknya tidak tergerus waktu.

Buktinya, Bolt tetap tampil gemilang kendati menjadi pelari tertua dalam sejarah Olimpiade. Kehebatan pria berkepala plontos itu pun berimbas pada pemasukannya yang juga positif.

9.Roger Federer (Tenis)



Petenis asal Swiss ini memang selalu menjadi pesaing terkuat di grand slam. Federer tercatat telah mengoleksi 17 gelar juara grand slam. Tidak hanya itu, Federer mengantongi sekira USD100 juta hanya dari hasil meraih gelar juara di berbagai kompetisi tenis pada 2000-an. Sayang, karier Federer merosot saat memasuki 2011.

10.Valentino Rossi (MotoGP)



Saat membicarakan MotoGP, nama Rossi selalu menjadi sorotan. Rider berpaspor Italia ini tercatat telah mengantongi tujuh gelar juara MotoGP. Kendati sudah berusia 37 tahun, Rossi tetap tampil gemilang hingga saat ini.

Pada musim 2016, The Doctor –julukan Rossi– berhasil menutup musim di posisi kedua klasemen akhir. Performanya yang apik di atas lintasan pun membuat Rossi masuk daftar atlet dengan bayaran termahal di dunia.

sumur :
http://sports.okezone.com/read/2017/...rah-olahraga-1
http://sports.okezone.com/read/2017/...ahraga-2-habis
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Usain Bolt keren..
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di