alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Ane jawab dimari ja, ntar kepanjangan hehehe, jadi buku pula di sebelah emoticon-Hammer (S) Repost ulang dikit dari lounge sebelah.

Sekilas beratnya mirip kayak t*ff 18.000 mAh ane. Tapi bedanya yang ini ga ada lampu led nya,jadi ga bisa jadi senter emergency. Gampang sih, tinggal beli USB lamp uda bisa. Colokan output ada 3, 1 port QC2.0 dan 2 port 2A. Inputnya microusb 2A.

Dari testing dengan USB multimeter, contoh alatnya ada di pejwan bagian power management. Ane cek input dan output berbagai portnya.
Spoiler for USB power multimeter:

1 Port QC2.0 bisa up to 9,07 volt dan arus 1,40 A. Di tes di samsul, bisa terbaca fast charging dengan tegangan 9,03 volt dan arus sekitar 0,98 A (kondisi batere 61%). Dites di HH ane yang support QC 2.0, bisa Quickcharging dengan tegangan 9,07 volt dan arus sekitar 1,40 A. Di HH ane, battery monitor widget mengatakan arus in di 2,33 A (kondisi batere 48% dan barusan cabut). Arusnya mungkin tidak bisa max karena baterenya di kedua HH masih sekitar 50% gitu. Tapi ini sudah membuktikan port QC2.0 nya adalah benar.

Kedua Port 2A nya masing2 support 2A. Dites cas, di level 48% yang sama ke HH ane, terbaca 4,88 volt dan 4,97 volt (berubah2), arus up to 1,73 - 1,83 A. Berarti persis seperti charger 2A pada umumnya. ini ngecasnya masih pake kabel bawaan dari PB nya, yang pendek dan bentuk noodle.

Charge masuk ke PB, arus in 1,83 A di 5,2 volt gitu, pake charger QC 2.0 ane. Berarti memang input nya tidak support QC, cuma max in 2A. Berarti 10 jam kira2 90% deh, full 12-14 jam (belum tes).
Spoiler for PB QC 2.0:

Ane ga sempat tes banyak, soalnya besok uda mo dibawa jalan2. Gara2 kurirnya nih lama banget, jadi ga sempat test sana sini lagi. Padahal mo testing juga kalau misalnya semua output dipakai bersamaan, hasilnya gimana. Seharusnya sih total output max nya bisa ampe 4 A. Atau testing protectionnya. Cas nya nih lama banget, uda 4 jam lebih, uda terisi 9000 mAh, lampu LED nya masih kedip di nomor 3 (75%). Entah mungkin memang lama banget di led ke 3 ini.

Overall ini PB bagus nih, apalagi liat harganya, tinggal cek real capacity aja. Seharusnya sih tidak mengecewakan.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di