alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Android General Information and Troubleshooting
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/583f0e7ad89b09c51e8b456b/android-general-information-and-troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting

Android General Information and Troubleshooting


Prologue

Kaskus android lounge yang awalnya dibuat untuk ngobrol2 chit-chat ringan menjadi rumah yang begitu menegangkan dan menyeramkan bagi pendatang dari subforum lain; di mana lounge biasanya adalah tempat ngobrol2 dengan santai. Setelah berdiskusi dengan mod, enthu dan agan; maka sepakat untuk dibuat trit baru. Karena itulah trit ini dibuat untuk pemisahan pembahasan informasi, masalah dan solusi seputar android. Dengan begitu, di kaskus android lounge part 2 nantinya, murni akan digunakan sebagai tempat ngobrol2 santai. Sementara di trit ini, barulah boleh bahas lebih teknis, detil dan segala macam yang tegang2.

Cek Salah Kamar

Sebelum mulai post, cek dulu apakah agan ada salah kamar :
Agan ingin membahas android secara generik, troubleshooting, mencari solusi generik? >>> dimari lah tempatnya, silahkan baca pejwan dan post detail masalah agan ataupun tanyakan informasi yang ingin agan dapatkan

Agan ingin beli HH android baru, komparasi antara 1 HH dengan HH lain? >>> Cari trit komparasi di Subforum android bagian sticky
Agan perlu rekomendasi app/game ataupun request? >>> Trit Games dan Aplikasi di Subforum android bagian sticky
Ada postingan yang nyangkut atau bermasalah? >>> Trit Rules dan laporan hidden post
Perlu informasi Stock ROM, custom ROM, root, modif spesifik? >>> Tanyakan di official/waiting lounge dari HH yang bersangkutan. (pake fitur search)
Ingin curhat, ditinggal pacar, ingin melupakan mantan? >>> Salah kamaremoticon-Salah Kamar , harusnya di subforum Heart to Heart.


Daftar Isi Pejwan
01. Android_____1
___ a. Prologue_____1
___ b. Cek Salah kamar_____1
___ c. Daftar Isi (ini)_____1
02. Reserved for hansip_____2
03. Kumpulan Dokumentasi_____3
04. Android Troubleshooting Process_____6
profile-picture
mustofan memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:

Bisa. Tapi jangan bilang kelembaban iklim di Indonesia, CS nya ga mudeng tu emoticon-Big Grin Hahaha, ntar malah makin panjang mo jelasin teori kandungan uap air di udara ampe proses terjadinya hujan emoticon-Ngakak (S) Bilang aja, kalau teman agan yang barusan beli juga stikernya uda merah dari awal. Karena memang pengalaman sebelumnya juga ada yang dari beli uda merah. Terus karena yang beli uda pernah kejadian seperti ini, langsung aja komplain ke CS nya kok uda merah. CS nya malah bilang gapapa, dan garansi tetap berlaku. Nah lo, gimana tu.

Tantang aja buktiin kalau memang ada pernah masuk air. Ane kemarin pas klaim LCD ada dead pixel pertama pun sempat adu mulut ma CS nya. Malah SPV nya bilang tu gapapa, cuma satu dua bintik. (padahal uda hampir 2 lusin emoticon-Hammer (S)) Tapi setelah beberapa saat dibawa ke belakang, akhirnya di OK kan juga klaim garansinya.

Kalau memang kerusakan wajar karena pemakaian normal, selama masih garansi masih tetap tercover. Tu berarti memang dari pabrik nya kualitas komponen nya tidak sesuai standard, cepat aus/rusak sebelum masa garansi. Yang ga tercover ya kalo karena kesalahan user nya, seperti jatuh, berenang, root dan akhirnya matot dan sebagainya. Selama agan memang tidak melakukan hal2 terlarang tu, silahkan ngomong ke CS nya ja. Yang jelas stiker merah bukan alasan untuk membatalkan garansi, kecuali memang pernah kecebur dan ada jejak air di mainboard setelah dibongkar.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di