alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Kaskus Android Lounge - Part 1
4.21 stars - based on 47 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e1048119cb17bc4b8b45aa/kaskus-android-lounge---part-1

Kaskus Android Lounge




Quote:

Quote:
Diubah oleh dluhansa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Quote:

Untuk yang salah user sendiri, misalnya root dan asal2 modif; tu uda jelas banget kenapa bootlovenya. Sementara yang intermitten, bootlove tiba2; biasanya tu karena HH nya cemburu karena tau pemiliknya uda mo selingkuh atau nambah bini muda (HH baru)emoticon-Big Grin Jadi ngambek sendiri. Seperti max v ane sebelumnya, mendadak rusak tepat 1 hari sebelum ane pegang HH baru. emoticon-Berduka (S)

Hehehe, bercanda ja emoticon-Big Grin. Lounge ini akan dibersihkan untuk ngobrol2 ringan saja. Bagi yang mo bahas yang berat2 atau nyari solusi, bisa lanjut di trit sebelah ja ya. Tapi ane tetap jawab dulu dimari deh.

Yang bootloop/bootstuck mendadak tanpa diapa2in, tu biasanya karena ada partisi yang corrupt di eMMC nya , bisa partisi /system, /boot ataupun partisi kecil lainnya. 1 bit aja yang corrupt, tu bisa bikin bootingnya stuck. Ada sih corrupt yang ga membahayakan, misalnya cuma di cache, ataupun index file seperti MTP cache. Ada yang bisa corrupt di partisi modem, IMEI ddk mendadak hilang sementara atau wifi/bluetooth jadi ga bisa nyala. Corrupt di UID app atau package list, app tertentu bisa menghilang kayak diculik dan tidak bisa diinstall ulang sekalipun.

Penyebab corrupt bervariasi, bisa karena imannya lemah, banyak godaan, adanya kesempatan dan wewenang, gajinya kurang, ada kebutuhan mendadak dan mendesak, uda tradisi perusahaan yang harus dilestarikan, pengaruh lingkungan dan sebagainya. Eh, kok jadi ke korupsi emoticon-Leh Uga

Hehehe, yang lebih sering memicu partisinya error tu karena HH tidak shutdown sempurna, biasanya karena hang ga dibiarin bentar langsung diforce restart atau lowbat ga dicas, mati sendiri. Bisa juga karena panas berlebih, main game sambil dicas sambil dengar musik sambil download; HH panas ga karuan masih disiksa terus. eMMC tu meskipun lumayan tahan panas, tapi resiko error lebih tinggi kalau suhu lebih tinggi. Umur eMMC juga berpengaruh, biasanya MTBF 2-5 tahun akan rusak. Microsd baru bisa tahan lebih lama, karena ga dipake sebagai tempat OS nya. Masih banyak deh, mungkin voltage dari baterenya ga stabil atau karena sembarangan install app juga bisa.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di