alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Kaskus Android Lounge - Part 1
4.21 stars - based on 47 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e1048119cb17bc4b8b45aa/kaskus-android-lounge---part-1

Kaskus Android Lounge




Quote:

Quote:
Diubah oleh dluhansa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Quote:

Biasanya tu sih badan agan sendiri yang ada listrik statis sebelumnya. Bisa juga memang ada listrik bocor dari charger nya, ngalir ampe ke casing nya (terutama jika metalik).

Ane ga tau sih cara deteknya, juga ga tau apa itu benaran listrik statis atau tegangan yang bocor dari charger. Coba telusuri kapan aja ini terjadi? Apakah pas HH masih di bawah misalnya 20%, atau pas hampir full pun masih tetap kena? Waktu sentuh, tangan agan ada basah, lembab atau kering total? Bagian yang bisa bikin kena listriknya apakah hanya di bagian casing tertentu atau seluruh casing HH? Terjadi hanya di charger ini atau pake charger lain juga kena? Charger yang sama dipake ke HH lain apakah juga kena?
Quote:

Kalau gitu, tronsmart di atas uda yang paling cocok, paling murah.
Quote:

OTG ada dibahas di trit terpisah sebenarnya, cekidot. Tapi tritnya agak dormant.

Kalau agan fokusnya ke max speed, max compatibility, beli yang mini otg ja, tanpa kabel, cuma convert langsung dari micro usb ke usb female.
Spoiler for Mini OTG:

Ada sih yang versi robot (sebelum ada mini otg), tapi mengganggu tombol home di beberapa HH. Ane da tes yang versi mini otg ini pasti cocok dan speed paling max di mayoritas banyak HH. Kalau yang versi kabel, kadang ada yang kabel nya tipis, kepanjangan, ga terbaca di beberapa HH atau powernya drop sering putus sambung. Mungkin sesekali perlu share nih semua peralatan tempur OTG yang pernah ane coba, dari yang kabel, type Y, mini, OTG flashdisk ampe OTG hub.

Speed max lebih sering dibatasin oleh USB host controller HH. Dalam kebanyakan kasus, HH mid-low yang support OTG, biasanya cuma support max 5-10 MB/s. HH ane termasuk yang support 10 MB/s gitu, kalau burst (copy di bawah 200 MB), bisa dapat 15-20 MB/s. Nottri, flagship 3 tahun lalu juga mirip seperti HH ane. Sementara di siomay renotripro, stabil di atas 15 MB/s, tapi kadang drop juga. Notfaif ke atas, tu kalau flashdisknya support, bisa ampe 30 MB/s. Ini speed write dan read ya. Tapi biasanya read lebih cepat.

Untuk kasus agan, mo maksimalkan speed, sebisa mungkin mengurangi panjang kabel dan jumlah contact (colokan). Flashdisk dual OTG mungkin yang paling praktis. Ane juga ada pake yang S*nd*sk dual OTG dan entah uda berapa puluh teman ane beli yang sama. Tes di PC dengan USB 3.0, bisa up to Read 80 MB/s, Write 15 MB/s. Tapi pas colok di HH, tetap akan drop sesuai USB controller nya HH. Microsd/flashdisk yang klaim 80 MB/s memang benar, tapi harus pake device yang USB controller nya support juga segitu. Mo USB 2.0 max speed up to 480 Mbps (60 MB/s), tapi kenyataannya karena ada faktor2 lain, cuma max di sekitar 33 MB/s. Untuk bisa 80 MB/s pastinya harus pake USB 3.0 yang bisa up to 600 MB/s (lagi2 up to). Device yang pake USB 3.0 tidak serta merta harus support ampe segitu, bisa jadi cuma ampe 60-100 MB/s ja. Dan itu 80 MB/s adalah case terbaik, ketika microsd kosong dan tidak ada data sama sekali. Ketika sudah terisi, uda beda cerita lagi, dan perfoma akan turun sesuai dengan IOPS microsd, jumlah file dan jumlah space terpake.

TLDR : Kalau agan fokus ke kompatibilitas, pake mini otg aja, pasti cocok di semua HH dan bisa full speed sesuai kecepatan flashdisk dengan dibatasi oleh controller HH. Kalau mo yang lebih gampang dan memang cuma pake OTG hanya untuk flashdisk doank, beli flashdisk dual OTG. Ini terutama yang pake HH flagship dan ga mo ribet. Kebanyakan dipake buat simpan film hollywood dan drama korea.

Quote:

Proprietary app ya? Kalau gitu, semua HH wajib install dan ga ada pilihan.

1. Untuk detect xposed atau lucky patcher, modder sejenis, ada code nya sendiri. Ane sih ga tau, ga pernah benar2 develop app, lebih banyakan reverse emoticon-Malu (S) Tapi memang ada beberapa app yang bandel dan selalu susah banget dibypass. Biasanya sih ada app alternatif lain yang lebih "friendly", jadi Pak Tani nya juga ga worth donk habisin waktu untuk App bandel tu, skip aja. Intinya sih bisa dibuat susah banget ampe segitu.
2. Kalau ane liat sih solusi komersial, ada dexprotector. Bisa protect ampe enviroment check
  • Emulator Detection
  • Root Detection
  • Root Cloaking Detection
  • Debug Detection
  • Hooks Detection (xposed, luckypatcher)
  • Custom Firmware Detection
  • Wireless Secure Status Monitoring

Atau mungkin dari google sendiri ada safety net, yang jauh lebih powerful. Tapi semua tu tetap ada kemungkinan bisa dibypass via systemless root dan tanam suhider.

Kalau mo detail code nya seperti apa, mungkin lebih bagus jalan2 ke stackoverflow, searching dulu di sana. Mungkin ada yang uda pernah share code nya. Dan pastinya sebisa mungkin apk nya juga perlu diobfuscate, biar kalau didecompile pun ga keliatan jelas flow app nya.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di