alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Ya Gajiku Kecil?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/580778a814088dc50a8b456b/kenapa-ya-gajiku-kecil

Kenapa Ya Gajiku Kecil?



Assalamualaikum Wr. Wb, Salam sejahtera agan-agan semuanya
"Dunia itu gak kejam, tapi manusianya."


Kenapa Ya Gajiku Kecil?

emoticon-Takutemoticon-I Love Kaskusemoticon-Takut



Quote:


Quote:




Tingkatin Gih Status Kepegawaian Agan

Quote:


Pendidikan Agan Kurang Tinggi

Quote:


Usia Agan Masih Terlalu Muda

Quote:


Pengalaman Minim

Quote:


Attitude Agan Ga Bener

Quote:


Perusahaannya Yang Gak Jelas

Quote:


Sebenarnya Gak Kecil, Tapi Agan Yang Boros!

Quote:


Agan Gak Ngerti Kata "Bersyukur"

Quote:


Quote:


Gimana? udah sadar gan? Kalau ada tambahan komeng yo gan..


Pada dasarnya manusia itu memang punya bawaan sifat dari lahir yaitu sifat tidak akan pernah puas dalam segala hal. Maunya pasti lebih terus. Nah, hal ini emang ga bisa dihindari, bisanya di kontrol sedikit. Sedikit besarnya ane harap beberapa hal diatas bakal membuka pemikiran agan.

Jika agan rasa thread ini bermanfaat, sekiranya bisa agan rekomendasi menjadi HT disini yak hehe.
Sekian trit ane kali ini, jika ada kesalahan dalam penulisan kata maupun kalimat ane mohon maaf. Terima kasih.





Spoiler for Kumpulan artikel ane yang lain, silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat bagi agan semua:




#SalamDariSamarinda

:terimakasih :terimakasih
Diubah oleh setahunsudah
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
2007 ane lulus SMA ,dan disaat yg lain lanjut kuliah

ane terpaksa ga lanjut karena bokap meninggal dan usaha bokap bangkrut gan....

jdi ane jdi tulang punggung mau gak mau harus kerja...nyokap ane jadi TKI di luar negri

2007-2008 : Dipekanbaru,ane kerja jadi tukang panggul pupuk di toko kimia gan dengan bayaran 10 rupiah per kg,yah kalo sehari dapetlah sekitar 15 ribu gan ,lumayan buat makan...hehehe ...jujur ane ambil kerjaan ini karena ane bukan tipe orang yg pemilih kerjaan. ane kerjain apapun yg ane bisa untuk bertahan hidup gan

2008-2009 : ane resign dari kerja angkat pupuk , karena bahu ane suka berasa sakit dan ga enak terus luka juga gan. ane stop dan ane jadi tukang masak bakmie ayam di salah satu rumah makan. dagang dari jam 7 pagi sampe 11 malam dengan bayaran 500 ribu/bulan.

2009-2010 : ane di ajak temen ke BALI merantau ikut dy kesana,kebetulan temen ane sudah kerja disana dan ane di ajak gabung ikut.ternyata sampe disana ane ga diterima kerja gan dan ane ga boleh tinggal di mes temen ane karena ane bukan karyawan..putus asa ane disana ga punya family dan ga punya uang. ane kerja sambilan jagain kios jus depan supermarket,dapet bayaran 18 ribu/hari. saat itu ane numpang tinggal di Gereja gan, berbulan2 ane ngelamar dimana2 ga diterima akhirnya ane dapet kerja di restaurant disana ,jadi tukang bakarin ikan buat makan bule gan. gaji 800 ribu/bulan , tapi dapet mess dan makan juga...

2010-2012 : akhirnya emak ogut pulang gan dari TKI di taiwan , dan setelah beliau pulang , karena saking kangennya ane, ane juga pulang ke jakarta,ane akhirnya kerja di jakarta sebagai kurir toko komputer gan dengan gaji 1,5 jt/bulan. cukup lama ane disini sampe badan ane yg putih jadi hitam karena terlalu banyak di jalan.dititik ini ane mulai mikir kalo ane ga bakal bisa berkeluarga kalo ga berubah.

2012-2016 : Puji tuhan doa ane selama ini untuk bahagiain nyokap mungkin dikabulkan tuhan,ane diterima kerja di salah satu perusahaan remanufaktur printer &toner terbesar di jakarta, ane menjabat sebagai sales di awal masuk dengan gaji pokok 500 ribu/bulan , ane tau ane gila karena berani bertaruh dengan gaji kecil, tapi itulah hidup gan kita harus berani bertaruh demi menang. dan disaat sekarang ini , gaji pokok ane 2 jt/bulan gan. tapi komisi dan bonus omzet ane sudah mencapai 35 - 45 jt/bulan.

tapi dengan begitu bukan berarti ane lepas tanggung jawab ane sebagai anak, ane selalu sisihkan pendapatan ane ke gereja , berangkatin ortu jalan2 ke luar negri , sekolahin adik2 ane sampe Sarjana .


intinya segala sesuatu dimulai bener2 pake keringet dan air mata gan.tapi percaya apa gak klo tujuan kita baik apalagi untuk orang tua
percaya deh..tuhan itu gak buta dan gak tuli.

buat temen2 yang masih berjuang....tetep semangat dan selalu positif juga selalu dahulukan orang tua,dibanding apapun.



thanks buat TS.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di