alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cara menabung terampuh!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57e968965c779883378b456b/cara-menabung-terampuh

Cara menabung terampuh untuk budget anak muda



Bagi segenap rakyat kaskus raya

Anak muda dewasa ini memiliki selera yang tinggi terhadap perkembangan zaman. Bagi yang high-end class youth, kebanyakan uang digunakan sebagai media untuk mendongkrak lifestyle, mulai dari smartphone, mobil, motor, kosmetik, baju, celana, kaos dll. Semuanya branded gan! Tapi ingatlah, bahwa semua itu hanyalah bersifat kepuasan sementara. Ada barang yang lebih bagus pasti dilirik dan dibeli tidak ada habisnya. Namanya juga zaman gan, yang ane maksud disini adalah hedonisme. Bagi yang memiliki budget banyak bak konglomerat sih tidak masalah gan, toh uang tinggal refill.

Untuk anak muda yang memiliki limited budget. Budget terbatas kantong mahasiswa yang setiap akhir bulan cekak, tidak ada simpanan uang karena uang habis tidak jelas. Mindset haruslah dirubah agan, think about future! Masa depan lebih sadis daripada masa sekarang, tidak ada intervensi dari orang tua karena kita hidup sendiri, kita mengandalkan skill untuk hidup mandiri. Sekarang kita masih mengandalkan orang tua kita yang membiayai hidup kita gan. So, kita hanya mengengkang ngengkang kaki saja dapat uang, tertutuplah pikiran jangka panjang kita untuk menghadapi hidup yang sebenarnya.

Mengapa demikian gan? Mengapa tidak kita gunakan saja uang untuk masa depan nanti yang lebih bermanfaat, untuk persiapan nikah dan beli rumah. Sepertinya lebih mantap dan elegan. Selagi umur masih belum tua, karena umur kita bukanlah bertambah justru berkurang. Berbisnis untuk masa sekarang memang beresiko gan dan perlu ide yang matang untuk itu, bagi yang bisa menjalankan atau mempunyai ide yang bagus mengapa tidak, jalankan saja. Tetapi bagi yang masih kurang yakin dengan berbisnis mengapa tidak menabung? Mungkin inspirasi akan muncul di masa yang akan datang setelah simpanan sudah banyak. Jadi tidak ada alasan lagi untuk "tidak ada modal" untuk berbisnis di masa depan nanti.

Ane mempunyai tips yang menurut ane mantap. Tabunglah 50% uang jajan sebelum jajan, misalnya jajan Rp 50.000,00 per hari. Rp 25.000,00 di tabung. Jadi uang jajan kita di hari itu hanyalah Rp 25.000,00 karena 50% dari uang itu sudah masuk tabungan. Perbulan kita sudah mempunyai simpanan Rp 750.000,00. "jadi menabung sebelum jajan, bukan jajan sebelum menabung". Mantap! Apabila dilakukan secara rutin. Memang sulit gan tapi efektif untuk masa depan kita. Masa muda memang masa sulit sebelum menghadapi kebahagiaan yang sesungguhnya.

Akan tetapi bagi yang mempunyai sifat buruk yaitu sifat "boros" adalah tantangan yang sangat besar untuk proses menabung. Uang yang kita tabung akan terpakai lagi untuk jajan. Sifat boros sulit untuk dihilangkan tetapi bisa untuk diminimalisir dan dikontrol.
Di awal menabung biasanya memang semangat tetapi untuk selanjutnya karena uang yang terkumpul sudah banyak, maka timbullah kreatifitas untuk belanja dan habislah uang. Gunakan metode terampuh ini gan, ketika tabungan sudah banyak dan supaya tidak terpakai, maka konversi rupiah kita menjadi emas batangan



Emas batangan alat yang ampuh untuk menabung, mata kita akan tergoda jajan apabila melihat banyak rupiah di celengan kita. Tetapi untuk yang satu ini tidak. Coba saja beli emas batangan hari ini, seminggu lagi kita jual, pasti rugi gan. Dan memang emas batangan ini tidak untuk tabungan jangka pendek, tetapi jangka panjang. for bright future

Harganya juga variatif tergantung fluktuasi harga, bisa di cek di web http://harga-emas.org

Alat ini menjadikan tabungan kita makin bermanfaat karena uang yang kita tabung nilainya akan turun karena inflasi, tetapi emas tidaklah demikian. Emas batangan akan menjaga uang kita dari inflasi yang demikian mengerikan.

Setiap tahunnya harga diperkirakan naik, coba bayangkan dalam 3 tahun, tabungan emas kita sudah banyak, mantap pastinya gan. Untuk modal bisnispun juga aman pastinya tinggal kita jual emas tsb. Atau kita gadaikan.

Jadi prosesnya seperti ini:
1.Menabung dengan metode "menabung dulu sebelum jajan, bukan jajan sebelum menabung"
2.Beli emas sesuai tabungan yang kita sudah kumpulkan

Inflasi mengerikan membuat harga rokok pun jadi naik, yang sebelumnya harga "gudang garam filter" Rp 10.000,00 perbungkus menjadi Rp 16.000,00 perbungkus. Berarti ada kemungkinan di masa yang akan datang uang Rp 10.000,00 akan menjadi receh untuk hanya membeli permen karet. Oleh karena itu kita hedge rupiah kita dengan emas.

Ini termasuk menabung sekaligus investasi, setiap tahun emas mengalami kenaikan. Emas memang tidak membuat kita kaya, tetapi emas membuat kita tetap kaya.

Resiko?
Resikonya adalah cara penyimpanan emas batangannya gan, apabila emas ini tidak disimpan dengan baik dan benar bisa hilang.

Emas adalah anugerah tuhan, emas diciptakan langsung oleh tuhan. Dollar, rupiah dll. Ciptaan manusia. Ciptaan tuhan pastilah terbaik gan
Insha Allah masa depan kita cerah dengan simpanan uang kita. Hidup kita akan tenang dan berkah.

Daripada beli iphone7 atau membeli barang elektronik canggih masa kini yang harganya akan turun di masa yang akan datang apalagi "open tab" Lebih baik untuk membeli emas. Karena tidak ada ruginya untuk membeli emas gan bagi yang niat untuk giat menabung.

Sukses bukanlah hal mustahil, kita bisa sukses di usia muda dengan banyak cara, rajin menabung adalah 1 cara yang termudah dengan hanya modal niat yang kuat

Semoga bermanfaat untuk agan agan penghuni kaskus raya dan pembaca. Apabila ada tulisan dan pendapan yang kurang baik mohon dikoreksi

kalo berkenan minta cendolnya gan untuk minum di siang hari yang panas ini

emoticon-Toast

Terima kasih agan agan
Diubah oleh andireza20
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di