alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Android /
Kaskus Android Lounge - Part 1
4.21 stars - based on 47 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52e1048119cb17bc4b8b45aa/kaskus-android-lounge---part-1

Kaskus Android Lounge




Quote:

Quote:
Diubah oleh dluhansa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Quote:

Agan perlu root dulu, karena harus bisa mengakses partisi /data, prefered via Root Explorer. Save game rata2 di partisi /data/data/[packagename]. Package name nya ini mesti cek dulu ke app nya, ane seringnya cek pake Es File Explorer - App manager (Swipe kanan > Library - APP), tap di app nya nanti keliatan package name dan dan versinya. Atau kalau baru selesai main game nya, bisa langsung ke folder /data/data, sort berdasarkan modified date descending. Keliatan tu folder paling atas biasanya adalah gamenya. Dalam folder data game, ada banyak file, biasanya cuma beberapa yang jadi save file utama nya, lain2nya cuma cache atau setting doank.

Kalau tujuan utama cuma pindah HH, pindahin data game, lebih gampang via Titanium Backup. Tinggal backup dari satu HH, restore di HH lain. Copy juga obb/data di extsdcard bila perlu. Tentunya kedua HH harus root. Bisa sih tanpa root, via helium App sync and backup. Tapi ga semua app/game kasih permission untuk dibackup, karena bisa dicheat dengan cara itu.

Ada juga segelintir game yang save datanya disimpan di /sdcard/android/data/[packagename]. Tapi ane uda hampir ga pernah ketemu lagi yang seperti itu, soalnya datanya bisa diobrak/i dengan gampang oleh app lain.
Quote:

Berarti mo remote install nih. Dan pastinya semua unit wajib uda ada internet yang memadai ya. Ane kasih disclaimer dulu ya. Soalnya ane kan orang luar, ga ngerti benar kondisi tempat agan. Jadi untuk semua ide di sini, tolong diskusikan kembali lagi dengan bagian management sebelum bertindak/memutuskan. Intinya Do With Your Own Risk (DWYOR).

Spoiler for Panjang:

Quote:

Antivirus terbaik adalah user yang teredukasi. Semua antivirus yang ane temukan ampe saat ini ga bisa hapus virus. Jadi ga guna, cuma bisa detek dan warning doank. Mo antivirus sehebat apapun, kalau kayak yang kasus di page sebelumnya tu, sama aja juga ga guna. Semua malware da sempat masuka ampe system dan ga bisa dihapus manual. Jadi ujung2nya kalau ga guna, ngapain diinstall emoticon-Big Grin
Quote:

Mantap sekali rangkumannya. Dari dulu pengen buat trit seperti itu, tapi uda ada yang buatin. Bookmark deh jadi referensi.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di