alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / HYIP / Money Game / PTC / Autosurf /
[ NO IKLAN !!! ] DISKUSI & SHARING SEPUTAR BITCOIN : MATA UANG DIGITAL DUNIA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555187565074106c598b4569/no-iklan---diskusi-amp-sharing-seputar-bitcoin--mata-uang-digital-dunia

[ NO IKLAN !!! ] DISKUSI & SHARING SEPUTAR BITCOIN : MATA UANG DIGITAL DUNIA

[ NO IKLAN !!! ] DISKUSI & SHARING SEPUTAR BITCOIN

RULE FORBIS : DILARANG BERIKLAN PAUCET, REFF, ATAU APAPUN

trid bakal di hapus momod, jadi maaf yg pasang iklan ane lapor momod.


BITCOIN MATA UANG DIGITAL DUNIA

Alasan saya nulis : Beberapa waktu lalu kebetulan ada beberapa penghuni Kaskus berdiskusi dengan saya tentang Bitcoin, kaget dan prihatin ternyata banyak penghuni kaskus belum tau kebenarannya dan masih banyak membaca gossip. Ngga aneh sih karena gossip lebih asik dan berita seputar bitcoin memang bikin pusing emoticon-Hammer (S)



SEKILAS DARI NUBIE UNTUK NUBIE
Saya coba share sedikit yg saya tau dengan bahasa saya yg seadanya, semoga lebih mudah di fahami karena dulu saya punyeng kebanyakan baca google . Saya share sekilas tentang pemahaman dasarnya saja ya.




Bitcoin merupakan mata uang digital, fungsinya sama seperti Rupiah, Dollar, Yen, Euro, dll, hanya bedanya Bitcoin tidak ada bentuknya karena tidak di bawah bank manapun dan tidak diproduksi secara nyata. Jadi jika agan melihat di internet perujudan Bitcoin seperti di atas misalnya, itu adalah victif hanya sebagai cindera mata saja

Dengan jumlah terbatas diciptakannya, walaupun dalam bentuk digital tapi keamanan untuk resiko pemalsuannya setarap dengan keamanan tingkat militer emoticon-army
Setiap mata uangnya memiliki kode khusus dalam suatu rangkaian panjang kunci-kunci pengaman dan dalam peredarannya selalu di verifikasi ulang.

Tidak memiliki bank berarti bitcoin tidak akan kena dampak inflasi. Tidak memiliki bank artinya juga tidak memiliki Negara, yang berarti juga tidak ada pengaruh politik di dalamnya, jadi issue politik tidak akan mempengaruhi. Nah jika tidak memiliki bank lalu siapa yg mengatur peredarannya gan? Peredarannya menggunakan system peer to peer, dari suatu computer online ke computer online lainnya di seluruh dunia secara terus menerus, jadi tidak mungkin membendung peredarannya. System ini lah yang sekaligus juga berfungsi untuk memverifikasi kunci-kunci keamanan itu dari pemalsuan. Proses verifikasi ini sangat membantu lalu-lintas peredaran bitcoin sehingga berhak mendapatkan reward, saya ibaratkan seperti potongan administrasi di bank. Jika agan pernah mendengar banyak orang mendapatkan uang dari system ini, salah satu sebenarnya fee dari proses itu yg dikumpulkan.

Spoiler for peer to peer:


Dalam perkembangannya yg semakin besar dan pemakai terus bertambah, peredaran tersebut dibantu oleh mesin-mesin dengan chip khusus yg memiliki kemampuan lebih cepat dalam memproses data ketimbang computer pc dan lebih efisien dalam pemakaian litrik dan harga hardware. Mesin-mesin ini yg mungkin agan pernah dengar namanya disebut mesin bitcoin miner.

Spoiler for Mesin Bitcoin:


KEMUDAHAN DALAM BITCOIN
Proses pentransferan mata uang Bitcoin tidak mengenal waktu, tidak mengenal libur, tidak ada batas negara maupun lintas mata uang. Hanya memerlukan waktu beberapa menit dari Indonesia ke Eropa.
Mendapatkan acount bitcoin hanya memerlukan alamat email dan nomer handphone untuk ferivikasi keamanan, tanpa perlu kejelasan identitas detail. Hal ini memungkinakan kepemilikan Bitcoin tanpa nama / anonimous. Ini juga yang selalu di angkat untuk gosip tentang keamanan.
Ibarat pisau bermata dua, dengan adanya kemudahan peluang kepemilikan anonimous tersebut maka Bitcoin bisa di jadikan sarana untuk kejahatan, misalnya praktek money loundry yg selalu di angkat untuk menyudutkan Bitcoin. Tak kurang bahkan sampai FBI pernah turun tangan, gosip tersebar pencekalan di mana-mana.
Kenyataannya kembali hakikatnya Bitcoin hanyalah mata uang, seperti rupiah, dollar, dll ... semua mata uang bisa di salah gunakan untuk kejahatan, yang salah adalah pelakunya. Jadi secara hukum pengguna Bitcoin sama dengan pengguna Rupiah.


PELUANG YG BISA DI AMBIL
Bukan ForBis kalo ngga ada peluang bisnis, dan trid ini tidak berguna di ketik kalo ngga ada manfaat. Beberapa peluang yg cukup besar memanfaatkan system dan kemudahan Bitcoin di antaranya :
Menerima pembayaran dengan Bitcoin, proses bisnis antar negara sudah lebih mudah karena menggunakan 1 mata uang dan nilai tukar yg sama berdasarkan mata uang negara masing-masing. Tidak ada batasan hari libur untuk berbisnis, tidak ada batasan jam kerja transferan bank, semua bisa dilakukan 24 jam tidak mengenal waktu. Dengan kelancaran seperti itu seharusnya kan membantu proses transaksi bisnis apapun.
Saya sendiri sudah mempraktekan, menerima pembayaran dalam Bitcoin untuk kerja desain interior dan grafis lintas negara lebih mudah. Ga perlu pake rekening dollar, dan klien yg memakai jasa juga tidak harus menggunakan dollar, jadi peluang bisa lebih luas.

Peluang lain, nilai Bitcoin sangat fluktuatif karena murni hanya di pengaruhi oleh permintaan dan suply pasar. Di saat jumlah bitcoin yg beredar kurang dari banyaknya permintaan pengguna maka nilai bitcoin terhadap mata uang lokal akan naik. Untuk para trader forex hal ini bisa di pakai untuk mendapatkan selisih yg cukup banyak. Sebagai tambahan selain jumlah bitcoin di buat terbatas, setiap waktunya akan ada bitcoin yang "hilang" jadi jumlah bitcoin sedikit demi sedikit menyusut. Suply berkurang sementara dengan kemudahan yg di tawarkan maka permintaan akan terus bertambah, investasi jangka panjang bitcoin juga bisa di anggap sebagai sebuah peluang.

Lagi peluang lain, dalam system bitcoin yang tidak memiliki server, dengan system peer to peer tersebut maka para miner adalah tulang punggung sirkulasi. Karena berjasa jadi para miner berhak mendapat fee dari transaksi yang berjalan seperti di bahas di atas. Menjadi miner hanya perlu menyediakan hardware yang sesuai dan jangan lupa efisiensi listrik yang baik, maka hanya dengan memasang listrik dan internet yang stabil, setoran setiap hari masuk langsung ke dalam account pribadi. Tentang Miner Bitcoin ini akan di bahas di pos ke 2

Segitu dulu ya Gan n Sis, lanjut lebih jauh silahkan agan / sis tanya dan saya atau mungkin bitcoiner lain, akan coba bantu jawab barengan.
Pertanyaan-pertanyaan saya coba update di Post 3 di bawah.

Mau personal nanyanya supaya ga nunggu update? Silahkan cek ID saya + add contact.

NOTE : yang baca tolong sekalian bantu sundulin ya gan, supaya bermanfaat minimal kaskusers lebih mengerti 1 info tambahan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zen059 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indrastrid
Quote:


GPU ane mumpuni sih gan
ane mau coba bitcoin aja dulu, ada recommended apps yg d pake?
×
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di