alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
REBORN - KARENA AKU SUKA HUJAN [REAL STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5760491360e24b33348b456c/reborn---karena-aku-suka-hujan-real-story

KARENA AKU SUKA HUJAN [REBORN]

Halo agan agan penghuni KASKUS ane gak muluk muluk ah mau ngelanjutin amanat dari salah seorang user kaskus @ilikerain - beliau minta ane buat Rebor Thread nya tentang sepenggal kisah hidupnya yg patut buat di jadiin pelajaran tapi belum tentu patut di jadikan contoh gan, intinya sih sesuai pepatah ambil positifnya buang negatifnya.

btw mohon maaf bila ada kesalahan dalam penyusunan thread, mohon di maklum di karenakan ane juga baru pertama bikin Thread di kaskus, karna spesial permintaan gan Putra sendiri huehehehhe.

Q & A THREAD

Quote:


RULES

Quote:


Spoiler for BB:

Spoiler for BB2:


Mulustrasi Pemeran di dalam KASH dan keadaan mereka saat ini - Menurut Bang Putttttraa (Btw di dalem sini ada bini nya bangput)
Quote:

Spoiler for 1.Maya (Mona Ratuliu):

Spoiler for 2.Astri (Lia Ananta):

Spoiler for 3.Icha (Gita Gutawa):

Spoiler for 4.Dona (Magdalena):

Spoiler for 5.Ami (Georgina Andrea):

Spoiler for 6.Diandra (Cut Meyriska):

Spoiler for 7.Dina (Kinaryosi):




INDEX

Part 1-5
Quote:


Part 6-10
Quote:


Part 11-15
Quote:


Part 15-20
Quote:


Part 21-25
Quote:


Part 26-30
Quote:


Part 31-35
Quote:


Part 36-40
Quote:


Part 41-45
Quote:


Part 46-50
Quote:


Part 51-55
Quote:


Part 56-60
Quote:


Part 61-65
Quote:


Part 66-70
Quote:


UPDATE SOON!!!

BONUS

PERNYATAAN BANG PUTRA 20-03-19
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 78 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tubagus69

Part 38

Sorenya kelvin dateng bareng Diandra, Diandra bawa bungkusan Mekmonel dan ngasihin ke gw. Diandra yang sekarang beda banget ama Diandra tadi malem. Tadi malem dia pake baju seksi gitu dan sekarang dia pake baju casual gitu dan tanpa make up.

Quote:


Gw pun bantu cari bahan artikel buat Diandra, setelah gw dapet bahan artikelnya gw rangkai deh jadi satu artikel beserta sumbernya. Gw hubungin Diandra kalo artikel udah beres dan gw kirim via email buat dicek dulu. Setelah Diandra memeriksa ada beberapa bagian yang kudu gw revisi, setelah beberapa kali revisi Diandra pun bilang oke dan lagsung gw print out. Ga disangka Diandra ngasih gw 300rebu buat 1 biji artikel. Wuih bisa nabung nih pikir gw moga aja sering-sering kaya gini.

Tapi sepertinya keinginan gw untuk kuliah harus tertunda lagi, nyokap gw ketipu temennya yang ngadain arisan lebaran itutuh yang nabung duit buat sembako yang pas lebaran baru dibagiin (apalah itu namanya gw juga ga apal). Nyokap gw yang ngajak tetangga-tetangga buat ikutan dan ternyata yang megang dUItnya kabur entah kemana,

dan para tetangga minta ganti rugi ke nyokap gw. gw tau sebenernya dari adek gw karna nyokap gw kayaknya nutup-nutupin ga mau ngerepotin gw. Terpaksa gw buka tabungan gw, gw bayarin ke tetangga nyokap gw, dan ternyata masih kurang dUIt tabungan gw. gw minta waktu seminggu buat ngelunasinnya dan mereka setuju.

Nyokap gw merasa bersalah banget ke gw karna udah make dUIt tabungan gw, tapi gw bilang ke nyokap gw uang masih bisa dicari kok, lagian masih ada waktu beberapa bulan lagi.

Gw bingung nyari kekurangannya dimana lagi ngarepin gajian mingguan gw jauhd dari cukup. Akhirnya gw ngehubungin kelvin sapa tau dia ada kerjaan buat gw.

Quote:


Gw makin bingung cari dUIt dimana lagi ini ya, sebenernya gw bisa aja pinjem duit ke Dona atau ke kelvin tapi sumpah gw bukan orang yang kayak begitu, nyokap dan bokap gw ngajarin gw buat sebisa mungkin jangan ngutang dan utang budi ke orang. Dan alhamdulillah gw pegang teguh itu ampe sekarang.

Quote:


Oke gw dah dapet nih dari kelvin tapi masih kurang banyak, gw kudu cari yang lain. Duh mana hari itu bener-bener ga ada mahasiswa yang minta tolongin ketik atau bikinin tugas lagi, bener-bener sepi. Gw jadi inget ama rencana gw ama Dona dulu yaitu ngamen dan jual bunga di simpang dago.

Malemnya gw coba nongkrong di simpang dago, banyak juga pengamen disana. Gw pun sok-sok akrab ama mereka sapa tau di ijinin ikutan.

Quote:


Malem itu gw ngamen bareng kang aos, dan saat gw lagi ngamen disalah satu mobil yang ga asing bagi gw. dan pas gw minta duitnya kaca mobil pun dibuka, ternyata itu Diandra temennya si kelvin.

Quote:


Diandra pun senyum sambil jalanin mobilnya, gw pikir dia ngelanjutin perjalanannya tapi ternyata dia balik lagi kali ini jalan kaki.

Quote:


Gw pun pamit bentar ke kang aos, dan pergi makan disalah satu tenda makanan di simpang dago.

Quote:


Gw pun mesen nasi uduk sama usus goreng dan tempe goreng, paket murah meriah tapi nikmat.

Quote:


Setelah semua pesena dateng, gw pun makan bareng Diandra. Gw ga boleh nanya-nanya soal kerjaan dulu sama Diandra.

Quote:


Selesai makan barulah Diandra ngomong

Quote:


Diandra Cuma diem dan mengangguk aja, dan gw tinggalin dia. Gw segera ketempat kang aos

Quote:


Malem itu gw ga hanya dapet 50 ribu rupiah yang terdiri dari dUIt receh dan ribuan tapi gw juga dapet temen-temen anak jalanan. Gw seneng kenal ama mereka karna kesederhanaan dan kesolidaritasnya yang tinggi. Semenjak malam itu gw jadi sering nongkrong di simpang dago kalo malem.

Lagu yang masih gw inget waktu itu yang jadi salah satu lagu favorite gw sampe saat ini yaitu lagi Maliq & D'Essentials judul lagu "Terdiam". Gw kalo nyanyi lagu itu pasti penuh penghayatan dan yang ngasih duit juga banyak. Padahal kalo dipikir-pikir suara gw ancur banget loh...

Gw pun dapet kabar dari kelvin kalo besok gw kudu dateng pagi ke tempat temennya buat ngambil stiker yang bakal gw jualin. Gw pun pergi ketempat temennya kelvin didaerah sukajadi, dan ternyata yang jualin stiker ga Cuma gw tapi lumayan banyak. Gw kebagian didaerah DU dan Taman sari.

Stiker bertuliskan "Stop HIV Aids" gw masukin tas gw dan gw dikasih kaos betuliskan sama dengan stiker itu gw segera naik angkot ke Taman sari, sesampainya di Taman sari gw keluarin stikernya dan gw mulai tawarin ke para mahasiswa.

Sebenernya ada rasa malu dan minder plus iri, malu karna ngeliat yang lain kuliah sedangkan gw ngga, minder karna yang gw bagiin itu mahasiswa banyakkannya, dan iri karna gw pengen banget kuliah kayak mereka. Shift pertama udah beres tinggal shift sore ampe malem di DU, gw pun jalan kaki dari taman sari ke Dipati ukur yaitu ke kampus UN***M dan mulai nawarin stikernya.

Setelah mulai sepi disana gw pindah ke arah UN***D disana masih banyak anak anak mahasiswa yang masih nongkrong, gw tawarin aja stiker-stikernya. Gw sempet ngedown saat nawarin stiker di depan anak-anak UN***D, soalnya gw sempet dibully. Pas gw lagi nawarin stiker di tempat mereka nongkrong salah satu mahasiswa disono nyletuk

"jual stiker stop HIV AIDS jangan-jangan yang jual juga kena AIDS,hahahah" kata salah satu orang itu

"mana mungkin dia kena AIDS, AIDS kan nular kalo ngga dari Seks ya dari Jarum narkoba. Nah kayak dia sapa juga mau ngeseks sama dia, narkoba?boro-boro makan aja dia susah.jhahahahahah" kata salah seorang lagi anjir aslinya gw pengen ngamuk, tapi ya mati kutu lah gw dikeroyok kalo gw ngamuk dan bisa-bisa gw ga jadi digaji lagi.

Akhirnya jam kerjapun udah abis stikerpun masih sisa beberapa lembar lagi yang ga laku gw pun balik lagi ke tempat temennya kelvin itu untuk laporan dan ambil gaji. Gw dapet lumayan hari itu tapi tetep masih kurang untuk bayar utang nyokap.

Dona nyadarin situasi gw kayaknya soalnya dia ngerasa gw jarang ada waktu buat dia. Beberpa kali gw ditanya dia tapi gw ga jawab yang sebenernya gw bilang aja mau ngejer tabungan buat kuliah. Gw ga mau utang budi ama orang ntar susah balesnya.

Setelah gw kumpulin duit-duit hasil gw usaha, udah terkumpul 1,3juta masih kurang 800ribu lagi dan sisa waktu tinggal 2 hari lagi. Gw dah mentok banget nyari dUIt dimana, kasbon ke warnet ga tega gw ni warnet lagi sepi banget.

Gw liat nyokap gw sekarang jualan gorengan pake gerobak dideket komplek perumahan dideket rumahnya, hati gw terenyuh banget liat nyokap gw kudu jualan gorengan gitu. Gw liat dari jauh nyokap gw lagi duduk nunggu yang beli. Gw pun nyamperin nyokap gw

Quote:


Semenjak itu kerjaan gw nambah, pagi jaga warnet ampe siang sorenya ketempat nyokap bantu jualan gorengan. Gw pun berenti ngekost dan tinggal di tempat nyokap gw selain bisa hemat, ongkos gw juga bisa bantu nyokap. Gw kerja naik angkot sekarang dari rumah nyokap ke warnet.

Dan Dona berkali-kali nawarin bantuannya dan nyuruh gw ngekost lagi, sampe akhirnya terpaksa gw ngekost lagi. Bukan karna disuruh Dona tapi karna bokap tiri gw ga suka gw tinggal dirumah kontrakkan nyokap gw. daripada mereka ribut mending gw ngalah aja.

Soal sisa uang 800ribu itu nyokap gw ternyata ngumpulin juga dari hasil jualan gorengan dan bantu-bantu bersihin rumah orang.

Sampe saat ini kemungkinan gw bakal kuliah sepertinya tambah buram, sempet ngerasa nyesel udah ngelawan bokap tapi semua duah kejadian. Yang bisa gw lakUIn sekarang tetep berusaha dan ngebuktiin ke bokap bahwa pilihan gw ga salah.

Setelah kejadian "gituan" gw ama Dona gw ama Dona g pernah sama sekali ngelakUInnya lagi, gw kasih tau pesen dari nyokap gw ke dia. Dan dia sepertinya sadar kalo seharusnya bisa jaga diri sebagai cewe.

Pendaftaran mahasiswa barupun udah mulai dibuka lagi, tapi gw ga sama sekali daftar untuk SPMB tahun itu. Gw udah putus asa saat itu, uang ditabunganpun Cuma cukup buat bayar kosan dan makan hari-hari.

Sebenernya Dona dan kelvin berkali kali nawarin pinjeman dUIt buat bayar uang masuk kuliah, tapi selalu gw tolak.

Gw harus mutar otak gimana caranya gw bisa kuliah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di