KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Revolusi Pertelevisian Indonesia Akan Segera Dimulai
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55d7763d5c7798e07e8b456c/revolusi-pertelevisian-indonesia-akan-segera-dimulai

Revolusi Pertelevisian Indonesia Segera Dimulai

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Izinkan newbie membuat thread ini.

Jadilah pembaca yang baik. Baca sampai habis, termasuk gambar dan grafik. Baru komen!
Jangan komen di luar dari TOPIK!!!


#SaveFrekuensi

Pemerintah Akan Serius Benahi Pertelevisian Indonesia


Mari bantu share supaya pemerintah tau bahwa tindakan ini didukung penuh oleh warga sipil a.k.a KASKUSER.


Nonton TV bagi sebagian orang udah jadi kebutuhan primer, tapi apakah dengan adanya acara TV sampah sekarang ada hal baik yang diperoleh penonton, yang ada malah menambah imajinasi dan daya khayal yang entah kemana. Mengingat yang ditontonnya bisa berubah jadi meong air, serigala atau apalah itu. Ditambah story yang ituitu aja. Katakanlah ftv, jumpa, nabrak, nyolot, pacaran, cemburuan, putus, trus balikan. What the hell is this?! Untuk yang masih labil ini bakalan dihantui dengan khalayan seperti itu. Sampah!!!

Bagi agan-aganwati yang lahir di era Tahun 90-an (ane 1994) pasti tau dengan aneka program TV asik pada masa itu. Seperti : Acara Musik (MTV Ampuh), Serial Kartun Nickelodeon (baikebob, Avatar, etc.), National Geographich (Wild Life, Seconds From Disaster, The World Most Amazing Videos), dan seluruh rekan-rekannya. Menurut ane program-program ini jelas seru dan sangat edukatif, ane yakin agan pasti sependapat.

Belakangan kita disuguhkan dengan acara TV yang enggak guna banget alias SAMPAH. Ngakunya acara ber-Genre musik, nyatanya joget-joget gak jelas pakai segment masak-masak segala. Variety Show yang isinya cuman "masak aerr masak aer" terus naburin tepung atau semen putih gitu ke lawan main. Infotainment yang ngebahas kehidupan para artis sampah alay gak jelas, emang penting dia mau cerai atau nikah malah sampe OnAir 7 Hari NonStop segala Live pulak. kan Syit!!! Yang paling parah ini Sinetron freak and nyampah. harimau lah, serigala lah, Emaakk... Fakk!!! Tambah lagi film import dari india atau turkey. Azu! makin gak jelas. Malah best friend kita Spongebob udah di relokasi entah kemana.

Sedikit informasi gan, kenapa belakangan acara sampah ini menjamur di TV UHF kita. Pengusaha siaran (red: Produser) hanya mengejar yang namanya Rating, dan Rating ini lah yang dijadikan tolak ukur bahwa Program dan siaran TV ramai peminat alias laku. (Lebih lanjut agan bisa googling : Cara Melihat Rating Televisi). Jika Rating suatu acara tinggi, maka disitulah Pengusaha produk akan memasang iklan nya. Karena sudah jelas bahwa akan banyak pasang mata yang melihat iklan tersebut. Produser akan melakukan cara apa saja guna mendongkrak Rating ini, walaupun siarannya 24 jam cuman joget-joget gak jelas "Asal Penonton Senang". Nah, statement yang terakhir inilah kata kuncinya. Kita senang ngeliat acara yang isinya ngebuli lawan main, joget gak jelas, kepo masalah rumah tangga orang. Dari situlah para Produser melihat minat penonton sebagai peluang pasar. Maka, produser ramai-ramai bikin acara TV sampah yang lain dan latah TV lain ikut-ikutan alias plagiat. Hanya sebagian TV yang masih sadar akan kodratnya emoticon-Big Grin

Akhirnya, kekecewaan kita terhadap program TV yang sangat tidak berkualitas alias sampah ini terjawab sudah. Walaupun isu sosial ini hanya beredar di Sosial Media melalui Meme, Blog, Kaskus atau yang lainnya, tapi akhirnya Pemerintah melalui yang terhormat Bapak Presidan Joko Widodo beserta Pihak-pihak terkait termasuk KPI sudah merespon topik para Netizen ini pada Jumat, 21 Agustus 2015.

Berikut Beritanya :

Jokowi Minta Program TV Tak Semata Mengejar Rating
Metrotvnews.com: Presiden Jokowi meminta program tv haruslah memberi edukasi kepada masyarakat, Jumat (21/8/2015). Presiden menyayangkan program tv yang berbau takhayul.
Editor: DFS
VIDEO

KPI dan Pemerintah akan Benahi Persoalan Penyiaran
Metrotvnews.com: Ketua KPI Judha Riksawan mengatakan pihaknya prihatin dengan penyiaran program tv jika dikaitkan dengan rating. Menurutnya, KPI dan pemerintah akan serius benahi penyiaran praogram tv, Jumat (21/8/2015).
Editor: DFS
VIDEO

Revolusi Mental Penyiaran TV akan Disosialisasikan
Metrotvnews.com: Ketua Asosiasi Televisi Swasta Indonesia Ishadi SK mendukung langkah pemerintah dalam merevolusi mental penyiaran televisi di Indonesia, Jumat (21/8/2015). Menurutnya revolusi mental penyiaran tv akan disosialisasikan.
Editor: DFS
VIDEO
[/QUOTE]

Keresahan netizen sebenarnya cukup beralasan mengingat bahwa saat bocah seusia kita dulu (sekitar 7 sampai 10 Tahun) masih nengkrengnya di Nickelodeon Zone, tapi sekarang bocah umur segitu udah dipaksa nonton Serigala yang masuk sekolah, cinta-cintaan FTV yang isinya Bullsyit eneg banget (Jatuh kepleset ditangkep sama cowok trus pacarnya si cowok liatin pergokin mereka lagi pelukan - Oh Shittt. Come On!!!). Akhirnya mental bocah sekarang jadi mellow, lembek gan! Dan KPI sudah membuktikan acara yang temanya dikhususkan untuk anak, sebenarnya jauh dari Index standar KPI alias gak sesuai buat anak.

Sebelumnya Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Telah melaukan survey terhadap program yang ada pada Televisi Indonesia. Survey ini dimulai pada Maret 2015 hingga Apri 2015.

Berikut surat yang dikeluarkan KPI
Quote:


Nah itu dia gan semoga kedepannya Televisi kita punya acara yang lebih berbobot, seru, dan edukatif. Yang gak semata-mata hanya untuk tujuan komersil. Isi Thread murni dari pemikiran ane. plus MetroTVNewsdan KPI
emoticon-I Love Indonesia (S)


Spoiler for "Bonus":


Spoiler for "Mengheningkan cipta untuk spongebob... Dimulai":



______________UPDATE______________
=============================================
Tanggapan Warga Sipil


"Tinggal pasang TV kabel aja kok susah"


OK, Sepertinya ane harus paksa buka kembali mindset agan-agan yang udah terlanjur dijejeli acara sampah.

Kenapa belakangan ramai sekali netizen membahas tentang kualitas acara TV? Karena makin kesini acara makin gak jelas alias sampah. Sehingga artis juga makin nyampah aja tingkahnya. Dan tambah lagi artis-artis luar yang gak laku NYAMPAH di TV kita. Modal putih, tinggi, dan bahasa indonesia yang cedal, jadi modal buat nengkreng di layar kaca. Apapaan ini!!! Jangan tanya kenapa. Baca Thread ane di atas. "MASYARAKAT KITA SUKA NONTON ACARA SAMPAH" dan gak mutu kayak joget alay, ngebully, siram tepung, masak aer, sampe musik ada segment masak segala. What the fakk!!! Lah, masyarakat yang mana ni gan. Entah, kalo agan tinggal serumah sama keluarga pasti itu adek-adek lo atau kakek nenek lo. Ah, sudahlah. Balik ke topik. Kenapa kampanye anti program sampah ini gencar di internet, tidak lain karena kita sedang berjuang merebut kembali atas hak kita. Lho, hak yang mana? Hak atas FREKUENSI. Ya, Frekuensi adalah milik kita gan. Warga Negara Indonesia. hak-hak kita atas frekuensi sudah diatur sama KPI.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


"Nonton TV kan GRATIS"

Quote:


"Lalu, Solusinya Apa?"


Quote:


Quote:


Warga sipil yang pro dengan tindakan ini.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Semoga Jaman Asik Itu Kembali

Sekalian singgah ke sini gan. KLIK!

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh sibayicl
Chanel yg suka ane tonton cuman War*erTV, Nat*eo, Nat*eo wild, H*story, *l-jazeera, HBO dkk. Yg lokal cuman buka met*oTV, tran*7, sama Tv*ne. Itupun di tv*ne cuman nnton ILK.
Mngkin qt sepakat gan soal acara TV qt skrg sampah n ga bermutu, tp itu Pendapat dan opini kita. Pada kenyataan ny, mayoritas masyarakat hobi acara2 begituan. Bukti nya rating tinggi. Jadi agan hrus "belajar" menerima kenyataan dunia. Klo agan suka nnton TV, mending pasang TV kabel, klo ga mampu Bayar, mending cari kesibukan aja di luar nonton TV yg ga bermutu tp banyak peminatnya. Kn bs browsing, baca2 pengetahuan dan info2 dunia, ngaskus, dll. Masih bnyk kok kegiatan selain nnton TV yg ga berkualitas.
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di