alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Tech / ... / Hardware Computer /
Konsultasi Spesifikasi Komputer dan Notebook (KSKN) v4 - Part 22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559e25ce14088dd77e8b4569/konsultasi-spesifikasi-komputer-dan-notebook-kskn-v4---part-22

Konsultasi Spesifikasi Komputer dan Notebook (KSKN) v4



berhubung KSKN v3 ud mencapai Part 10 dan TSnya Tommy b034n4 sedang sibuk di real life (denger2 lg nabung buat ganti kelamin ke Thailand emoticon-Ngacir) maka dengan sedikit terpaksa saya menerima mandat buat ngereborn KSKN v4 ini

Thread ini ditujukan utk mendiskusikan spesifikasi komputer ataupun notebook, bukan untuk konsultasi problem komputer/notebook ataupun bertanya tentang harga bekas suatu komponen komputer / notebook

Kalau anda mencari barang bekas, silahkan ke FJB


Please follow the"RULES" : (Kami akan berikan peringatan jika trjd pelanggaran, jika tidak digubris mohon maaf apabila kami tidak membuat anda senang emoticon-shakehand)
1. Dilarang ngejunk...!!!
2. Biasakan pake multiquote..
3. Bila ada gambar tolong di spoiler..
4. Gunakan bahasa Indonesia yang jelas dan mudah dimengerti..
5. Tidak diperkenankan menyebutkan atau menmempromosikan toko (baik nama toko, web ataupun link), lapak jualan, atau apapun yang berhubungan dengan jual beli, baik secara langsung ataupun tidak langsung (sensor)..
6. Jangan OOT terlalu parah..(kalo sedikit agar bisa saling akrab sesama kuncen masih dimaklumi)
7. Harap selalu mengingat peraturan2 ini..
8. apabila pertanyaan anda belum dijawab, silahkan up lagi pada 2 atau 3 halaman selanjutnya, dimaksudkan agar trit menjadi lebih rapih
9. No One Liner (jangan malas Quote) / Junk


Tata cara utk merequest spesifikasi komputer/notebook :
1. Budget Maximum : Tentukanlah anggaran yg akan anda gunakan untuk pembelian komputer, sesuaikan dengan kebutuhan dan fungsi yang Anda inginkan. Dana ini akan menentukan pada level mana perangkat komputer yang akan kita beli yang sesuai kegunaannya. Apakah low-end, mid-end, atau kah high-end. Jangan pernah bertanya “Beli komputer harganya berapa ya?”, karena tentu akan membuat bingung orang yang Anda tanya. Bilang saja saya punya budget sekian, dapat komputer yang seperti apa ya?. Itu akan lebih bijak..

2. Tujuan Penggunaan : Identifikasi dulu komputer yang akan kita beli akan dipakai untuk apa atau untuk menjalankan aplikasi apa saja. Kegunaan ini akan menentukan spesifikasi komputer yang akan kita beli. Kalau hanya sekedar untuk pekerjaan kantor seperti mengetik surat, laporan, presentasi dan internet saja, sudah tentu akan membuang-buang dana apabila anda membeli komputer dengan spesifikasi super canggih. Tapi kegunaan yang lebih spesifik, untuk main game (misalnya), membutuhkan spesifikasi komponen yang berbeda lagi. Jadi, kenali dulu kebutuhan anda.

(Tambahan khusus utk desktop)

3. Komponen yg dibutuhkan : Tentukanlah komponen apa saja yg anda butuhkan. Misalkan jika anda ingin membeli komputer baru dg monitor yg baru pula, maka sebutkanlah bahwa anda memerlukan monitor. Jika anda hanya membutuhkan perangkat CPU baru saja, maka sebutkanlah bahwa anda hanya memerlukan CPU saja. Atau mgkn anda yg mempunyai komputer lama dan kemgknan ada komponen2 dr komputer lama anda yg msh bisa terpakai, maka sebutkanlah komponen apa saja yg anda tidak perlukan atau yg anda perlukan.

NO BUDGET NO ANSWER

NB :
- Kami tidak pernah mengharapkan imbalan dlm memberikan bantuan (tp kl diksh cendol ga mgkn nolak emoticon-Stick Out Tongue), jd kami harapkan usaha kami dihargai & apabila ada suatu statement yg kurang berkenan, mohon dimaafkan & mohon dikoreksi dg kata2 yg baik & sopan.
- Bila pertanyaan anda blm terajwab atau mungkin terlewat mohon di repost kembali & mohon kesabarannya.. emoticon-shakehand


Peraturan Tambahan buat Kuncen:
1. DISINI MBIKININ SPEK ORANG, JADI SESUAIKAN DENGAN KEMAUAN ORANG, BUKAN KEMAUAN ENTE2.
2. Diizinkan = opini yang dikeluarin tanpa cangcingcong disetujui orang banyak alias itu opini ato pendapat yang dah pasti bener krna dah banyak yang ngalamin.
3. Kalo opini ente itu termasuk baru, silakan perkuat dengan link bukti atau penjelasan realistis, bukan dengan pengalaman pribadi SEORANG DIRI apalagi Mengada-ada.
4. Kalo pengalaman pribadi, dikuatkan dengan contoh pengalaman si anu, si anu, silakan, boleh asal si anu si anu nya jelas, bukan makhluk imajinasi sebagai senjata ngeles.
5. Silakan debat kalo bisa mperkuat pendapat, bukan debat yang ga ada ujung ngeles sana sini.
6. NO TAMBAH DIKIT, NANGGUNG, ATO APALAH. BACA POIN 1. KALO MO KASIH SARAN TAMBAH DIKIT ATO APALAH ITU DIKASIH DIPALING BAWAH AJA
7. PLEASE JGN ADA YG MINTA CENDOL DI TRIT INI KE YANG KONSUL, KECUALI KALO DIKASIH
8. Kuncen yg memakai ID klonengan harap menyeragamkan avatar dan location nya dengan prime ID serta memberitahukan prime ID nya (tidak wajib)


emoticon-army:emoticon-army:SIAPA AJA BOLEH NGASIH SARAN TAPI JANGAN NGAWURemoticon-army:emoticon-army:
Thread sudah digembok
Quote:


up up up
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di